Teknik Pemakaian Gua Sha Agar Wajah Lebih Tirus

22 Desember 2022 - Bella
Share

Tren kecantikan saat ini tak hanya berfokus pada pemilihan skincare saja lho. Semakin kesini, teknik mempercantik wajah kian berkembang. Salah satunya adalah teknik pijat wajah dengan menggunakan gua sha. Dilansir dari berbagai sumber gua sha menjadi salah satu metode yang cukup efektif dalam meniruskan pipi.

 

Gua sha sendiri berasal dari tradisi pengobatan kuno di Tiongkok. Teknik gua sha dilakukan dengan menggesekkan benda tumpul ke area wajah dengan kuat. Manfaatnya tentu saja beragam, selain dapat membuat pipi lebih tirus. Melakukan pijat wajah dengan gua sha ini juga dapat membantu melancarkan peredaran darah dan merelaksasi otot-otot di sekitar wajah.

 

Bagi kamu yang ingin mencoba gua sha, berikut ini kami jabarkan secara  singkat bagaimana manfaat dan teknik pemakaian gua sha untuk kamu. Simak yuk!

 

Manfaat Gua Sha

 

Gua sha terbuat menggunakan batu khusus yang terbuat dari porselen berpermukaan lembut. Batu ini kemudian digosokkan ke wajah dan leher dengan lembut selama beberapa kali. Sehingga memberikan beberapa manfaat seperti : 

 

Membantu Skincare Cepat Menyerap

 

Umumnya, gua sha diperbolehkan untuk digunakan berbarengan dengan skincare. Hal ini untuk mempermudah efektifitas skincare masuk ke dalam kulit wajah. Selain itu, memijat wajah dengan menggunakan gua sha memang lebih baik jika bersamaan dengan produk skincare agar permukaannya lebih halus. Sehingga mencegah iritasi kulit yang ditimbulkan berkat menggosoknya berulang kali.

 

Merelaksasi Otot

 

Sama seperti bagian tubuh lainnya, jika kita pijat akan merasa lebih tenang dan rileks. Begitu pula saat kamu memijat wajah dengan menggunakan gua sha. Hal ini akan memberikan relaksasi pada otot-otot wajah. Terutama pada bagian dahi, alis dan sekitar bibir yang banyak bergerak. 

 

Membantu Kulit Lebih Sehat

 

Semakin kulit wajah sering dipijat, hal ini dapat membantu aliran oksigen pada kulit lebih cepat. Oksigen inilah yang akhirnya mendorong produksi kolagen pada kulit. Sehingga menghasilkan kulit yang lebih sehat, kenyal bebas kerutan dan lebih elastis. Kolagen sangat berperan penting pada kondisi kulitmu, oleh sebab itu lakukan teknik gua sha ini secara rutin ya.

 

Menyamarkan Mata Panda

 

Garis mata hitam pada area wajah bisa teratasi dengan gua sha, Teknik ini membantu mengatasi pembengkakan di bawah kantung mata dan mendorong peredaran darah lebih lancar. Jadi kantung mata bengkak kehitaman lebih cepat teratasi.

 

Teknik Pemakaian Gua Sha

 

Menggunakan gua sha merupakan alternatif murah dan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengubah pipi menjadi lebih tirus. Namun, tentu saja penggunaan alat kecantikan tradisional ini memerlukan waktu untuk mengetahui hasilnya ya. Berikut ini adalah cara menggunakan gua sha untuk meniruskan pipi yang bisa kamu tiru

 

1. Bersihkan area wajah dan leher dengan menggunakan sabun terlebih dahulu

 

2. Oleskan 3-4 tetes face oil atau serum wajah

 

3. Gosok alat ke leher di kedua sisi.

 

4. Kemudian sapukan dari arah tengah dagu ke rahang. Gunanya untuk mempertegas bentuk rahang.

 

5. Setelah itu, usap gua sha di pipi bergerak ke arah atas menuju garis rambut.

 

6. Kemudian sapukan alis dan naik ke arah garis rambut.

 

7. Sapu dari antara alis hingga garis rambut.

 

8. Terakhir sapukan dari tengah dahi ke garis rambut.

 

9. Ulangi di sisi lain wajah.

 

Itulah dia manfaat dan teknik pemakaian gua sha untuk membantu meniruskan pipi. Pastikan kamu selalu mencuci gua sha sesudah pemakaian ya agar batu tetap bersih.