Serum Wajah Pria Terbaik, Bisa Bantu Cerahkan Dan Basmi Jerawat

09 Januari 2023 - Bella
Share

Kaum pria sudah saatnya mengikuti jejak kaum wanita dalam merawat diri menggunakan skincare. Sebagai langkah awal, tak perlu menggunakan rangkaian skincare lengkap dengan 11 produk. Kamu bisa memulainya dengan menggunakan produk basic skincare seperti sabun wajah, serum, pelembab dan juga sunscreen setiap hari. 
 

Seperti yang kita tahu, serum merupakan produk skincare yang efektif dalam meningkatkan tampilan kulit wajah lebih cepat. Sebab ia memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibanding produk skincare lainnya. Selain itu, serum pun mudah digunakan dan cepat menyerap ke permukaan kulit. 

 

Tertarik menggunakan serum? Berikut ini rekomendasi serum wajah pria terbaik yang bisa bantu meningkatkan kualitas kulit dan membantu mengatasi permasalahan jerawat. 

 

ERHA ACNE ACT ANTI ACNE SERUM 30ML


Source : Erha Store
 

Ini dia serum wajah yang diformulasikan khusus untuk kulit wajah berminyak dan berjerawat. Terdapat kandungan BHA 2% dan niacinamide 5% yang membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, serum ini juga membantu mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada permukaan kulit. 

 

Mugwort extract di dalamnya juga membantu memenangkan kulit terinflamasi dan membantu mempertahankan kelembaban kulit. Ada pula Polygonum Cuspidatum (Japanese Knotweed Root Extract) sebagai agen antibakteri yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat, memperkecil pori-pori dan menenangkan kemerahan kulit. 

 

Garnier MEN ACNO FIGHT Acne Fighting Whitening Serum Cream


Sumber : Garnier

 

Ini lah dia serum wajah untuk pria yang dapat mengurangi kekusaman pada kulit, membantu menyamarkan bekas jerawat, mengurangi bintik hitam, membuat pori mengecil sehingga mencegah jerawat kembali. Kandungan glycerin, niacinamide dan salicylic acid bekerja sebagai agen pembasmi bakteri penyebab jerawat. 

 

Tekstur serum yang ringan juga mampu lebih cepat terserap ke kulit tanpa menimbulkan rasa lengket. Rasakan perubahan pada kulit wajah setelah pemakaian 2 minggu. 

 

HAUM LCID


Source : Haum

 

Serum wajah untuk pria lokal ini mampu mengatasi masalah kulit seperti blackhead dan whitehead yang kerap kali dirasakan kaum pria. Haum LCID adalah serum dengan kandungan 2% salicylic acid mampu membantu menghaluskan wajah dan meratakan tekstur kulit agar lebih lembut. Kombinasi Salicylic acid, glycerin, pentylene glycol, lactic acid, dan allantoin bekerja sebagai exfoliator alami yang membersihkan sel kulit mati yang menumpuk pada pori. Sehingga pertumbuhan jerawat lebih lambat. 

 

Produk serum ini hanya boleh digunakan pada malam hari saja ya, dan pastikan pada siang hari kamu menggunakan sunscreen untuk melindungi sinar matahari.

 

NIVEA MEN Anti-Dark Spot Serum SPF 50 PA+++

 

Source : Nivea

 

Serum wajah pria selanjutnya adalah NIVEA MEN Anti-Dark Spot Serum SPF 50 PA+++ yang merupakan serum wajah dengan proteksi spf yang bisa digunakan pada siang hari. Serum wajah ini mengandung 10x bahan pencerah wajah yang ampuh mencerahkan kulit kusam serta melindungi wajah dari bintik hitam, penuaan dini serta iritasi. 

 

Terdapat bahan aktif Glycerin dan vitamin C yang akan mencerahkan wajah lebih cepat. Kamu bisa menggunakan produk serum wajah ini saat beraktifitas di luar ruangan tanpa perlu khawatir ya.

 

Nah, itulah dia berbagai rekomendasi serum wajah pria terbaik yang mengandung bahan aktif pencerah sekaligus bahan anti bakteri penyebab jerawat. Ingat ya, agar selalu menggunakan produk serum di atas setiap hari agar lebih cepat merasakan manfaatnya di wajah.