Daftar Sunscreen Gel Untuk Kulit Berminyak, Ramah Di Kantong

07 September 2022 - Bella
Share

Apasih produk skincare utama yang wajib kamu pakai? Lain dan tak bukan adalah sunscreen. Seolah menjadi puncak teratas pada tatanan skincare wajib berkat fungsi dan manfaatnya. Memilih sunscreen yang tepat dan cocok untuk kulit kamu memang harus benar-benar diperhatikan. Sunscreen dengan tekstur gel yang ringan adalah salah satu rekomendasinya. Karena teksturnya yang ringan dan cepat meresap di kulit mampu membuat kulit berminyak dan kombinasi nyaman memakainya. Nah, kira-kira apa sajakah rekomendasi produk sunscreen gel untuk kulit berminyak? Simak yuk ulasan lengkapnya.


1. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA++

 

Sunscreen yang dilengkapi dengan SPF 30 PA++ ini memiliki tekstur gel yang mudah mencair ketika kamu oleskan ke kulit wajah. Tanpa menimbulkan whitecast setelah pemakaian, sunscreen ini sangat cocok sebagai base make up yang membuat hasil lebih flawless tanpa takut complexion bergeser.


Kandungan didalamnya terdapat hyaluronic acid dan collagen  yang membantu melembabkan kulit, mengenyalkan kulit dan melembutkan tekstur. Selain itu, ada pula vitamin B5 dan vitamin E yang kaya nutrisi untuk kulit kamu.


2. L’Oreal Paris UV PERFECT Super Aqua Essence Watery Gel SPF 50+ PA++++

 

Kalau kamu perhatikan, sebenarnya Loreal memiliki 4 varian sunscreen dengan ciri khas warna yang berbeda pada kemasan produknya. Ada pilihan warna hijau untuk kulit berjerawat, putih untuk kulit wajah kusam, merah muda untuk kulit sensitif dan yang terakhir ada sunscreen Loreal berwarna biru untuk kulit oily. Tekstur L’Oreal Paris UV PERFECT Super Aqua Essence seperti gel dingin yang mudah meresap di wajah. Sangat nyaman dan mampu membantu mencegah produksi sebum berlebih. Selain itu, adanya SPF 50 PA++++ menjadikannya sangat kuat untuk menangkal sinar matahari UV A & UV B bahkan lebih dari 12 jam!


Kandungan adenosine dan vitamin E membantu menangkal tanda-tanda penuaan dini sekaligus merawat kulit kamu. Gunakan sunscreen Loreal setiap hari dan rasakan efek kulit lebih sehat dna glowing setelah pemakaian.


3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

 

Sunscreen viral di sejumlah media sosial ini juga wajib kamu coba karena klaimnya yang mampu menahan minyak seharian. Untuk proteksi yang ditawarkan pun juga tak main-main, terdapat SPF 45 PA ++++ yang membuatnya cocok kamu gunakan saat beraktifitas di luar ruangan. Produk ini begitu dicintai dan best seller berkat sensasi penggunaannya yang ringan di kulit, tidak menimbulkan whitecast serta tidak mudah menggumpal ketika dipakai.


Kandungan alami seperti green tea, aloe vera, propolis juga membantu menutrisi, menghidrasi serta mencegah kulit wajah iritasi.


4. Shiseido Anessa Perfect UV Skincare Gel SPF 50+ PA++++


Meskipun harganya relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan sunscreen sebelumnya, Annesa memiliki teknologi terbaik sebagai protector kulit kamu. Teknologi Thermo Booster dan Aqua Booster EX dapat memberikan perlindungan dari sinar UV bahkan ketika wajah kamu terkena air dan keringat sekalipun. SPF dan PA yang ditawarkannya pun cukup tinggi yaitu SPF 50 PA++++ dengan kandugan super hyaluronic acid yang membantu menjaga kelembaban kulit. Nilai plus dari skincare ini adalah mengandung kyoto uji green tea extract, edelweiss extract, tomentilla extract yang membantu kulit lebih cerah dan mengontrol produksi sebum.



Itulah dia, beberapa rekomendasi sunscreen gel untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba namun disesuaikan dengan budget kamu juga ya. Selain itu, selalu bersihkan wajah setelah beraktivitas dengan menggunakan teknik double cleansing untuk mencegah pori-pori tersumbat karena residu sunscreen.