Rekomendasi Serum Yang Mengandung Retinol, Cocok Untuk Kulit Berjerawat

17 Oktober 2022 - Bella
Share

Serum merupakan skincare yang cepat menyerap ke dalam lapisan kulit. Hal ini pun membuatnya terbukti lebih ampuh dalam merawat dan menjaga kecantikan kulit dibanding dengan produk skincare lainnya. Serum pun memiliki banyak jenis. Salah satunya serum retinol yang kini tengah populer. 

 

Serum retinol memiliki manfaat sebagai anti aging,menangkal radikal bebas, meningkatkan produksi kolagen serta mengurangi tampilan pori-pori dan garis halus pada wajah. Tertarik menggunakan serum retinol? Berikut ini ada beberapa rekomendasi serum yang mengandung retinol yang bisa kamu coba.

 

1. Avoskin Miraculous Retinol Ampoule


Source : Avoskin


Serum retinol lokal dari brand Avoskin patut kamu coba sebab mengandung kombinasi bahan-bahan premium lokal dari Indonesia. Kandungan dalam skincare satu ini juga diperoleh dari sumber daya alam terbaik di dataran tinggi daerah Jawa - Bali. Sehingga dapat memberikan serum dengan kualitas terbaik dan efektif dalam membantu meregenerasi kulit.


Avoskin Miraculous Retinol Ampoule memiliki kandungan utama 3% Actosome Retinol yang dipadu dengan kandungan vitamin E, ekstrak buah pomegranate da teh hijau. Berbagai manfaat bisa kamu rasakan setelah menggunakan serum ini dengan rutin. Seperti produksi kolagen yang meningkat, jerawat yang mereda, kulit lebih kenyal, noda hitam dan garis halus tersamarkan serta mencegah penuaan dini terjadi.
 

2. ERHA Age Corrector Night Charge Retinol

Source : Erha Store


ERHA Age Corrector Night Charge Booster merupakan serum wajah dengan kandungan Retinol 1% dalam Phytosqualane dan Jojoba Oil yang berfungsi proses peremajaan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Serum ini juga mampu menjaga kulit agar tetap lembab dan ternutrisi dengan kandungan vitamin E dan soothing agents. Adanya vitamin E di dalamnya juga membantu kulit terkena efek radikal bebas yang mengancam kerusakan lapisan epidermis pada kulit.


Dengan pemakaian rutin, kamu akan mendapatkan kulit yang bebas dari kerutan, garis halus, kusam, bekas jerawat kemerahan dan timbulnya jerawat baru. 
 

3. Somethinc 1% Pure Retinol + Squalane 20ml

 

Source : Somethinc


Rekomendasi serum retinol selanjutnya masih datang dari brand lokal. Kali ini Somethinc dengan kandungan 10x Advanced retinol yang merupakan versi retinol paling murni dan dengan kadar rendah bisa kamu coba. Serum retinol satu ini juga aman bagi kamu yang baru saja ingin mencoba menggunakan bahan aktif retinol dalam skincare routine kamu. 


Kandungan Squalene dapat menjaga kekenyalan kulit serta menjaga skin barrier tetap sehat. Selain itu, serum ini memiliki tekstur seperti oil sehingga tidak akan mudah teroksidasi. Kelebihan lainnya dari serum ini adalah ia aman bagi penderita fungal acne. Gunakan Somethinc 1% Pure Retinol + Squalane setiap seminggu dua kali untuk dapatkan wajah yang cerah, glowing dan awet muda.

 

4. Dear Me Beauty Single Activator Face Serum Retinol + Blueberry Extract

Tak seperti retinol biasa, produk serum wajah satu ini juga diperkaya dengan kandungan pelembab seperti blueberry dan aloe vera yang kaya antioksidan. Untuk manfaatnya sendiri, serum ini dapat membantu menyamarkan kerutan dan garis halus setelah pemakaian 8 minggu. Selain itu, ia juga mampu menjaga keelastisitasan kulit, membantu mencerahkan dan menghaluskan serta mengatasi jerawat dan noda hitam..

 

Itulah dia berbagai rekomendasi serum yang mengandung retinol terbaik yang kami rangkum khusus untuk kamu. Mengingat bahan aktif retinol ini sangat sensitif terhadap sinar UV. Sebaiknya kamu menggunakannya saat malam hari saja ya. Kemudian saat pagi dan siang gunakanlah sunscreen ber spf tinggi. Semoga artikel di atas membantu kamu!