Kupas Tuntas Treatment BB Glow Beserta Keunggulannya

03 Februari 2023 - Bella
Share

Treatment kecantikan BB Glow begitu populer belakangan ini. Sebab mampu mengubah wajah lebih cerah dalam satu kali tindakan saja. Klaimnya bagi kulit adalah membuatnya tampak selalu segar dan cerah seperti kamu menggunakan bb cream. Dengan harga yang tergolong terjangkau dalam satu kali tindakan, tak ayal jika treatmen ini sangat diminati wanita. 

 

Sebenarnya teknik dari bb glow treatment ini sama halnya seperti teknik sulam alis dan sulam bibir. Yakni memberikan pigmen warna pada area tertentu dengan bantuan jarum berukuran kecil. Bedanya, teknik bb glow ini dilakukan ke seluruh area wajah saja. 
 

Hasilnya, wajah akan terlihat lebih mulus dan cerah tanpa adanya noda hitam atau kusam yang mengganggu. Selain itu, kamu bisa menikmati hasilnya lumayan lama. Biasanya bisa bertahan hingga 4 minggu lamanya tergantung tipe wajah dan perawatan yang kamu pilih. Bila kamu tertarik mencoba treatment satu ini, di bawah ini kita akan membahan semua hal tentang treatment bb glow untuk kamu.

 

Apa Itu Treatment BB Glow?

 

Pada dasarnya bb glow treatment adalah teknik sulam wajah dengan memasukkan pigmen foundation ke dalam kulit. Pigment ini pun tidak sembarangan, melainkan berupa ampul yang mengandung Physiothera Functional Skincare color pigments yang aman di wajah. 

 

Saat proses pengerjaan, wajah akan terlebih dahulu dibersihkan dari komedo, sel kulit mati. Kemudian diberi krim anestesi yang membantu meringankan rasa sakit. Setelahnya, akan dimulai tindakan pengaplikasian pigmen foundation ke seluruh wajah dengan bantuan alat jarum kecil. 

 

Manfaat Treatment  BB Glow 

 

Berbagai manfaat bb glow bisa kamu rasakan dengan waktu instan. Treatmen ini mampu membuat wajah tampak lebih glowing dan cerah. Selain itu, juga membuat noda bekas jerawat dan kusam tersamarkan. Namun perlu diingat ya, untuk hasil perawatan ini tidak akan terlihat begitu signifikan jika baru satu kali dilakukan. Untuk hasil yang lebih maksimal, setidaknya kamu harus mencoba treatmen ini 3 kali. 

 

Hal yang Harus Dihindari Setelah Treatment BB Glow

 

Terdapat pantangan-pantangan yang harus kamu hindari sesaat setelah melakukan treatment bb glow. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut ini : 

 

1. Tak mencuci wajah selama 1x24 jam

 

Biarkan muka kamu tetap kering setelah perawatan selesai. Hal ini berguna untuk memaksimalkan pigmen foundation agar terserap sempurna ke dalam wajah. Biasanya pigmen foundation masih menempel pada permukaan kulit terluar. Bila terkena air, pigmen tersebut akan hanyut dan terbuang sia-sia.


2. Tidak menggunakan sunscreen

 

Kulit wajah akan cenderung lebih sensitif sesaat setelah treatment bb glow. Untuk itu gunakanlah sunscreen agar pigmen foundation tak rusak. Sinar matahari yang panas dapat membakar kulit wajah dan membuat flek hitam muncul. Jadi pastikan kamu selalu menggunakan sunscreen agar kulit tetap sehat terjaga.

 

3. Hindari Krim Eksfoliasi

 

Fokus gunakan skincare perawatan wajah yang mengandung hidrasi agar kulit tetap lembab terjaga. Jangan gunakan serum eksfoliator dengan kandungan AHA BHA sebab dapat membuat pigmen foundation terkelupas. Selain itu, hindari juga penggunaan krim wajah tanpa BPOM dan merkuri ya. 

 

Nah itulah dia berbagai hal yang perlu kamu ketahui tentang treatment bb glow. Meskipun aman kamu tetap perlu memperhatikan hal-hal apa saja yang perlu dihindari setelah treatment agar hasilnya lebih awet di wajah kamu. Semoga membantu ya!