Rangkaian Produk Untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah

01 Oktober 2022 - Bella
Share

Pori-pori wajah merupakan lubang kecil pada kulit yang mengeluarkan keringat atau minyak alami kulit. Penyumbatan pada pori-pori dapat menimbulkan berbagai permasalahan kulit, terutama masalah jerawat. Jerawat merupakan musuh bagi sebagian besar orang. Sehingga diperlukan produk yang berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah. Intip beberapa rekomendasi beberapa rangkaian produk untuk mengecilkan pori-pori wajah berikut.

 

Serum The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Source :The Ordinary

 

Serum ini memiliki formula Niacinamide (Vitamin B3) konsentrasi tinggi 10% + Zinc PCA 1% yang berbasis air dengan pH 5,5 - 6,5 untuk meningkatkan kecerahan kulit, mengecilkan pori-pori wajah sehingga bermanfaat juga dalam meningkatkan kehalusan kulit, menyamarkan garis-garis wajah, dan memperkuat skin barrier secara bertahap. Selain itu, serum ini ringan dan bermanfaat untuk meningkatkan hidrasi kulit, menjadikan kulit tampak lebih bercahaya, dan mampu melembabkan kulit dengan memperkuat skin barrier hanya dalam 7 hari. Niacinamide juga bisa membantu mengurangi dampak paparan sinar matahari pada kulit serta mengurangi permasalahan jerawat. Serum ini akan lebih tampak hasilnya setelah pemakaian 8 minggu. The Ordinary serum dapat digunakan bersamaan dengan produk perawatan jerawat untuk mengoptimalkan perawatan kulitmu.

 

Kiehl’s Rare Earth Pore Cleansing Masque

 

Source : Kiehls
 

Produk ini mengandung Bentonite yang merupakan tanah liat aluminium silikat koloidal dapat membantu menyerap minyak berlebih sehingga mengurangi kilau. Terdapat kandungan lidah buaya yang dapat meningkatkan kelembaban kulit dan menenangkan kulit. Kandungan Amazonian White Clay juga dapat membantu menyerap minyak berlebih, membersihkan kotoran atau bakteri pada kulit, mengecilkan pori-pori, dan mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori sebagai penyebab munculnya jerawat. Harga produk ini adalah Rp. 225.000 ukuran 28 ml dan Rp. 620.000 untuk ukuran 125 ml.

 

Kiehl’s Earth Pore Refining Tonic

Source : Kiehls

 

Toner ini mengandung Allantoin senyawa pada akar tanaman komfrey untuk menyamankan kulit. Manfaat lain dari produk ini adalah membantu mengangkat kotoran pada kulit, menyamarkan tampilan pori-pori, dan membuat kulit tampak lebih lembut, halus dan matte. Harga toner 250ml ini adalah Rp. 500.000

 

The Body Shop Tea Tree 3-In-1 Wash-Scrub-Mask

 

Source : The Body Shop

 

Tea Tree 3-In-1 Wash-Scrub-Mask sangat multifungsi karena memiliki 3 fungsi sekaligus yaitu sebagai facial wash, scrub, dan masker wajah. Foaming Clay nya dapat dijadikan sebagai facial wash karena dapat membersihkan kulit dan mengurangi kadar minyak pada kulit. Sebagai scrub, produk ini berfungsi membersihkan, menyegarkan kulit, mengecilkan pori-pori wajah, mencegah munculnya komedo dan jerawat, serta membuat kulit terasa lembut. Formula Drying Clay dapat mengurangi produksi minyak berlebih sehingga menyamarkan tampilan pori-pori. Harga produk ini adalah Rp. 269.000.

 

Secret Key Black Out Pore Clean Toner

Source : Tokopedia

 

Secret Key Black Out Pore Clean Toner merupakan toner untuk mengecilkan pori-pori wajah, menghilangkan komedo atau jerawat, dan memulihkan skin barrier yang tidak seimbang. Terdapat kandungan White Clay untuk menyerap sebum berlebih, sehingga kulit menjadi bersih dan cerah, Charcoal bermanfaat untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah, Brown Sugar dan Rice Extract untuk menghaluskan permukaan kulit dan wajah tampak lebih cerah, Fermented Plant Complex Extracted Water dan Papaya Extracted untuk mengecilkan pori-pori wajah, serta kandungan Fermented Garlic, Soy Bean, dan Black Sesame untuk membuat kulit kenyal dan lembut.

 

Itulah beberapa rangkaian produk skincare untuk mengecilkan pori-pori wajah. Jangan lupa untuk selalu melakukan eksfoliasi agar membersihkan pori=pori dan kulit kering yang memicu pori semakin membesar ya! Pori-pori mengecil, selamat tinggal jerawat!