Sunscreen Untuk Kulit Sensitif Berminyak Dan Berjerawat

28 September 2022 - Bella
Share

Kebutuhan akan sunscreen untuk kulit berminyak masih sangat penting. Namun kamu perlu perhatikan jenis tekstur sunscreen yang akan kamu gunakan. Salah-salah jika kamu menggunakan sunscreen yang tak tepat dan memiliki tekstur cenderung berminyak dan lengket. Hal ini akan membuat look kamu makin menjadi berminyak. Untuk itu, gunakanlah sunscreen dengan formula yang tepat dengan tekstur gel yang efektif meresap di kulit. Sunscreen dengan tekstur gel juga tidak akan meninggalkan rasa lengket saat diaplikasikan. Jadi membuat make up lebih awet dan tak bergeser. Kira-kira apa saja sunscreen untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat? Simak rekomendasinya di bawah ini!

 

Biore UV Aqua Rich Sunscreen Essence SPF 50 PA++++ Waterproof  


Source : KAO



Biore UV Aqua Rich Sunscreen Watery Essence SPF 50 PA++++ Waterproof adalah sunscreen untuk penggunaan wajah dan seluruh badan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV. Sunscreen ini memiliki formulasi sangat ringan, sehingga kamu akan tetap terasa nyaman dan ringan seperti air ketika mengaplikasikannya. Biore UV Aqua Rich Sunscreen dapat digunakan untuk makeup base yang sempurna karena dapat membaur dengan baik tanpa meninggalkan whitecast di wajah. 


Selain itu, sunscreen ini mengandung water capsule yang mencegah kulit kering dan melembabkan kulit. Ada pula hyaluronic acid, ekstrak royal jelly dan bahan pelembab dan pengunci kelembaban. Kelebihan lainnya dari sunscreen ini adalah tidak ada pewarna tambahan, formula acne prevention dan aman untuk alergi (allergy tested). 

 

Laneige Sun Block Sensitive SPF 30++ 

 

Source : Laneige
 

Sunscreen khusus kulit sensitif dari brand Laneige ini mampu memberikan perlindungan penuh pada kulitmu. Selain itu, di dalamnya tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit sensitif. Sunscreen ini mengandung bahan alami yang aman untuk kulit sensitif yaitu seperti ekstrak lavender, chamomile, lemon verbena, dan aloe vera yang akan memberikan efek lembut dan sejuk pada kulit. Sunscreen ini pun juga dapat mengurangi produksi minyak sehingga wajah terhindar dari kilap seharian.

 

AXIS-Y - Complete No-Stress Physical Sunscreen


Source : Axis Y

 

Sunscreen dengan bahan utama berbasis Mugwort ini memiliki kandungan tambahan 2% Niacinamide dan Squalane yang melindungi kulit dari kerusakan UVA dan UVB. Selain itu, sunscreen ini juga dapat memberikan penyembuhan kulit wajah kamu yang telah stress berkat kehidupan sehari-hari dengan bahan alaminya. 

 

Kandungan didalamnya meliputi mugwort untuk membantu menurunkan panas kulit dan menjaga elastisitas dan mencerahkan kulit. Ada pula calendula untuk meredakan kulit yang terbakar, gatal dan eksim yang disebabkan oleh sinar matahari. Green Tea untuk mengontrol produksi sebum dan minyak. Serta Grape Seed untuk bantu mencegah timbulnya keriput pada kulit

 

Kose Cosmeport Suncut Perfect UV Protect Gel 

Source : Shopee

 

Sunscreen dengan kandungan  SPF50+++ ini dapat memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar UVA dan UVB. Selain itu, ia memiliki tekstur gel yang mudah menyerap. Klaim dari sunscreen ini adalah dapat mencegah keriput dan bintik-bintik yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Teksturnya sendiri yang lightweight dan water-based dapat membuatnya menjadi make up base yang tepat. Produk ini pun dapat melembabkan tanpa meninggalkan whitecast atau lengket pada kulit. 

 

Itulah dia berbagai produk sunscreen yang kami rekomendasikan untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat. Pastikan kamu menggunakan sunscreen setiap hari dan membersihkannya dengan benar ya. Untuk mencegah adanya jerawat yang timbul kembali.