Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Berjerawat Terbaik

09 November 2022 - Bella
Share

Mencari sunscreen untuk kulit berjerawat memang tergolong tricky. Sebab ada beberapa kandungan yang harus kamu hindari agar timbulnya komedo dan jerawat berkurang. Pemakaian sunscreen penting rasanya bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat. Sebab produk ini dapat membantu memproteksi kulit dan mencegah penuaan dini. Nah, bagi kamu yang sedang bingung mencari produk sunscreen yang tepat. Berikut ini ada berbagai rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba.
 

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ 


Source : Skin Aqua

 

Skin Aqua UV Moisture Milk merupakan sunscreen dengan kandungan SPF 50+ PA+++ yang memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UVA UVB. Diperkaya dengan Hydraulic Acid (AcHA) dan Collagen. Produk ini sudah pasti tak hanya membantu melindungi kulit dari panasnya sinar UV. Akan tetapi juga mampu membantu merawat elastisitas kulit, melembabkan sekaligus melembutkan. Ada pula kandungan vitamin B5 dan vitamin E yang bantu menutrisi kulit agar lebih sehat. 

 

Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++

Source : Avoskin

 

Sunscreen lokal satu ini memiliki spf yang tergolong tinggi yang bisa membuatmu nyaman saat menggunakannya di siang hari. Avoskin The Great Shield Sunscreen SPF 50 PA++ mengandung Zinc Oxide, Niacinamide, Centella Asiatica, dan Vitamin C yang mampu mengontrol minyak, mencerahkan sekaligus menenangkan kulit.  Vitamin C yang kaya akan antioksidan juga membantu untuk menangkal efek buruk dari sinar UV. Avoskin The Great Shield Sunscreen sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit sensitif cenderung berminyak dan boleh digunakan oleh semua umur.

 

Axis-Y Complete No-Stress Physical Sunscreen


Source : The Skin Experiment

 

Pilihan sunscreen untuk kulit berjerawat selanjutnya datang dari brand Axis-Y yang merupakan sunscreen berjenis physical. Dengan kandungan utawa mugwort di dalamnya, sunscreen ini dapat membantu melawan kerusakan kulit, penuaan dini dan menyembuhkan kulit dari rasa terbakar. 

 

Axis-Y Complete No-Stress Physical Sunscreen memiliki tekstur yang ringan dan mudah menyerap. Serta sudah non comedogenic dan oil free jadi sangat nyaman bagi kulit berjerawat parah sekalipun.

 

Votre Peau Skin Care Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA ++ 


Source : Votre Peau



Kombinasi Zinc Oxide dan Titanium Dioxide dalam Votre Peau Skin Care Daily Facial Sun Shield SPF 50 PA ++ mampu menghalangi paparan sinar UVA dan UVB. Selain itu terdapat pula Asam Traneksamat yang membantu menghambat pembentukan melanin. Sehingga kulit menjadi lebih cerah dan munculnya bintik hitam dapat terhalangi.

 

Keunggulan lainnya dari sunscreen dengan warna putih ini adalah terdapat kandungan Salicylic acid yang mencegah tersumbatnya pori-pori wajah. Jadi tak akan ada komedo dan jerawat baru yang akan muncul akibat penumpukan minyak dan sisa-sisa sunscreen.

 

Erha 21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly SPF30/PA+++

 

Source : Erha Store

 

Erha clinic juga memiliki rangkaian produk sunscreen yang kini kamu bisa beli tanpa perlu menggunakan resep dokter. Salah satunya adalah Erha 21 Acne Care Lab Acne Sun Friendly yang diformulasikan dengan sebum regulator yang dapat mengontrol produksi minyak di wajah serta berfungsi sebagai agen anti bakteri. Keunggulan dari sunscreen ini adalah memiliki formulasi non comedogenic dan non acnegenic yang aman pada kulit berjerawat. Selain itu, terdapat pula agen oil absorbent yang membantu mengontrol minyak. 

 

Nah, itulah dia berbagai rekomendasi sunscreen untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba. Selain faktor non comedogenic semua produk di atas juga oil free yang nyaman untuk kulit jerawat kamu.