Sunscreen Untuk Kulit Bruntusan, Cocok Untuk Remaja!

28 September 2022 - Bella
Share

Bruntusan pada usia remaja pasti sudah kerap kali muncul dan terjadi. Hal ini karena adanya hormon yang membuat minyak di wajah tak terkontrol. Menggunakan skincare seperti toner dan facial wash untuk meredakan bruntusan ini sudah pasti harus kamu lakukan. Namun, penggunaan sunscreen juga perlu. Karena ia dapat membuat kulit terproteksi dari berbagai macam masalah lainnya. Seperti kulit kusam hingga munculnya bintik hitam. Nah, untuk kulit bruntusan pada remaja. Sebaiknya pilihlah sunscreen dengan formulasi ringan. Berikut ini ada beberapa rekomendasi sunscreen untuk kulit bruntusan yang bisa kamu coba.

 

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50

 

Rekomendasi sunscreen untuk  kulit bruntusan yang pertama datang dari brand Cetaphil. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28 adalah pelembab sekaligus tabir surya yang bisa kamu gunakan untuk kulit wajah dan seluruh tubuh. Pelembab dengan SPF 50 ini dapat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV sekaligus menutrisi dan menjaga kelembaban kulit.

 

Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28 dengan teknologi Mexoryl® SX yang memberikan photoprotection tinggi dan sistem perlindungan UVA/UVB yang luas. Teruji secara klinis sebagai pelembab wajah yang membantu menutrisi dan melembabkan yang aman terhadap kulit sensitif.  Sunscreen sangat mudah menyerap ke dalam kulit dan tidak meninggalkan bekas putih. Sifatnya yang ringan dan tidak menyumbat pori-pori non-comedogenic dan hypoallergenic sangat bagus untuk kondisi kulit yang bruntusan.

 

ERHA X AQUA Re-Fresh Hydrating Sunscreen SPF 30/PA++


source : Shopee



ERHA X AQUA Re-Fresh Hydrating Sunscreen SPF 30/PA++ merupakan sunscreen dengan tekstur ringan. SPF 30 PA++ di dalamnya berfungsi untuk memberikan perlindungan penuh kepada kulit dari sinar matahari, UVA, dan UVB yang dapat menyebabkan bintik hitam dan kusam pada wajah. Teknologi khusus 24-Hour Hydration Lock dan efek tone-up juga melembabkan dan mencerahkan kulit wajah seketika. 



Kombinasi bahan physical sunscreen dan chemical sunscreen memberikan perlindungan menyeluruh terhadap sinar matahari UVA dan UVB. Bahan Anti-polusi PM 2,5 Shield melindungi kulit dari paparan polusi. Sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang bruntusan. Formulasinya juga tidak lengket dan cepat menyerap sehingga aman digunakan untuk remaja dan base make up. Terdapat bahan aktif niacinamide yang dapat memperbaiki kulit dan mengatur sebum penyebab bruntusan.

 

Nivea Sun Protect & White Super Serum Spf 50+ Pa +++ 



 

Sunscreen dengan harga affordable dari Nivea ini sangat cocok kulit iklim indonesia. Perlindungan double UV protection dengan SPF50+ dan PA+++ melindungi kulit wajah dr sinar UVA & UVB yg dapat menyebabkan berbagai kerusakan kulit. Sunscreen dari Nivea memiliki dua jenis kemasan yang berbeda, yaitu pink dan biru. Kemasan warna pink diperuntukan kulit normal dan kering. Sedangkan warna biru untuk kulit berminyak.


Kandungan lainnya dari sunscreen ini ada  L-Carnitine yang membantu mengurangi minyak berlebih dan membuat make up tahan lama tidak mudah luntur. Vitamin E untuk menjaga kelembaban kulit dan nutrisinya agar tampak sehat. Nivea Sun Protect & White Super Serum ini juga non Acnegenic & Non Comedogenic sehingga aman untuk kulit berminyak dan bruntusan. Dari segi teksturnya sendiri, sunscreen ini cepat meresap dan tidak menimbulkan white-cast di wajah. Jadi tak membuat make up kamu geser.

 

Itulah dia berbagai rekomendasi sunscreen untuk kulit bruntusan yang aman dan cocok untuk remaja. Untuk membantu bruntusan kamu mereda. Jangan lupa untuk selalu double cleansing ya!