Perbedaan Sunscreen Wardah SPF 30 dan SPF 50

12 September 2022 - Bella
Share

Brand lokal wardah telah mengeluarkan produk sunscreen dengan dua pilihan. Yaitu sunscreen dengan spf 30 dan spf 50. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu melindungi kulit wajah kamu dari paparan sinar matahari berlebih yang dapat membuat kulit kusam, penuaan dini hingga bintik hitam. Pemakaian sunscreen sangat dianjurkan untuk digunakan setiap hari. Karena sunscreen merupakan salah satu basic skincare yang sangat penting dan mampu menunjang kinerja skincare kamu lainnya agar supaya lebih efektif. Ibaratnya, pemakaian serum dan moisturizer kamu akan sia-sia jika tak dibarengi dengan pemakaian sunscreen pada pagi dan siang hari. Mengingat betapa pentingnya sunscreen, tentu saja kamu harus tahu cara memilih sunscreen yang tepat untukmu. Nah, di artikel berikut ini kami akan membahas perbedaan sunscreen wardah spf 30 dan spf 50 yang mungkin belum kamu ketahui. Yuk, simak!

 

Sunscreen Wardah SPF 30

Ciri khas warna kuning lembut membuat kamu sangat mudah mengetahui sunscreen wardah spf 30 dari segi packaging. Untuk proteksi perlindungan pada kulit, sunscreen ini menawarkan spf 30 dengan PA +++. Cukup efektif dalam menangkal sinar matahari. Sedangkan untuk ketahanan perlindungannya, produk ini hanya mampu menahan sinar UVB selama 300 menit atau sekitar 5 jam. Setelahnya berarti kamu harus reapply kembali sunscreen ini untuk perlindungan yang maksimal. 



Kelebihan dari produk ini adalah teksturnya seperti gel yang ringan, cepat meresap dan tidak lengket. Sehingga sangat aman digunakan sebelum penggunaan make up. Selain itu, sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit. Mulai dari kulit normal, berminyak, sensitif hingga kombinasi sekalipun. Sunscreen wardah spf 30 juga kaya akan kandungan vitamin di dalamnya. Seperti Vit E dan Pro Vit B5 yang membantu menjaga kekenyalan kulit serta memeliharanya.



Karena jumlah spfnya yang tidak terlalu tinggi, sunscreen wardah spf 30 sangat direkomendasikan bagi kamu yang tidak terlalu sering berada di luar ruangan. 



Oleskan sunscreen pada area wajah dan leher untuk hasil perlindungan terbaik. Bagi kamu yang tertarik mencoba, harga sunscreen ini juga dibanderol cukup murah lho. Yakni hanya sekitar 26 ribu rupiah saja! Sangat murah di kantong ya.
 

Sunscreen Wardah SPF 50

Untuk membedakan kedua jenis sunscreen ini sangatlah mudah. Bila sunscreen wardah spf 30 memiliki kemasan kuning, maka sunscreen wardah spf 50 memiliki warna packaging biru muda. Dari segi proteksi, sunscreen spf 50 ini bisa melindungi kulit kamu dari sinar matahari selama 8 jam. Sangat cocok bagi kamu yang sering beraktifitas di luar ruangan atau kamu gunakan saat ke pantai sekalipun.

 

Selain itu, sunscreen ini juga memiliki PA++++ dengan tekstur mudah menyerap tanpa meninggalkan whitecast pada kulit. Produk ini pun juga aman digunakan pada pemilik kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol/ Kandungan essencenya juga mampu membantu melembabkan kulit. Meskipun spf produk ini termasuk tinggi, namun ketika di apply ke kulit sunscreen ini sangat terasa ringan. Sehingga kulit akan terasa nyaman saat menggunakannya dan sangat mudah untuk di reapply kembali.


Harga sunscreen ini sendiri pun dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal yakni di kisaran harga 46 ribu rupiah. Untuk kamu yang jangan khawatir, sunscreen ini dijamin halal dan animal cruelty friendly ya!


Nah, itulah dia penjabaran singkat dari kedua sunscreen wardah terbaru. Setelah mengetahui perbedaan sunscreen wardah spf 30 dan spf 50 kira-kira mana kah yang akan kamu coba?