Daftar Skin Care Yang Mengandung Alpha Arbutin Yang Bantu Cerahkan Kulit

25 Oktober 2022 - Bella
Share

Paparan sinar matahari yang terlalu sering bisa mendatangkan berbagai efek buruk pada kulit. Beberapa contohnya seperti munculnya noda gelap, kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata. Alih-alih menghindari sinar matahari, sebaiknya kamu berfokus pada pemilihan bahan aktif dalam skincare yang mampu membantu cerahkan kembali tone kulitmu. Arbutin adalah salah satu bahan yang efektif mencerahkan wajah sekaligus minim resiko pada kulit. Sebenarnya apa sih arbutin itu dan apa saja skincare yang mengandung alpha arbutin ini? Simak yuk, penjelasannya berikut ini!

 

Apa itu Alpha Arbutin?

 

Alpha arbutin adalah sebuah kandungan yang diperoleh dari tanaman berry seperti blueberry, cranberry, hingga strawberry. Kandungan ini begitu bagus dalam membantu mencegah pembentukan melanin atau sel pemberi pigmen pada kulit. Arbutin juga dapat memperlambat efek sinar UV pada kulit, mencegah hiperpigmentasi, flek hitam serta membantu memudarkan bekas jerawat kehitaman di wajah. 
 

1. The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA


Source : The Ordinary

 

Serum dengan kandungan konsentrat alpha arbutin yang tinggi dengan prosentase 2% ini dapat mencerahkan kulit dengan cepat. Selain itu, hyaluronic acid dan hydrolyzed sodium hyaluronate di dalamnya dapat membantu melembabkan, memperbaiki sel kulit rusak akibat jerawat. Serum ini juga memiliki pH di level 4.9 yang membantu kinerja alpha arbutin lebih baik pada kulit. 



Bila kamu memiliki kondisi kulit kering, jangan khawatir karena serum ini dilengkapi lactic acid yang dapat membantu meregenerasi sel kulit dan menghindarinya. Untuk teksturnya sendiri, The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA sangat mudah meresap di kulit dan bisa dipakai pada malam dan siang hari.

 

2. Avoskin Ultra Brightening Cream

Source: Avoskin

 

Krim malam dari Avoskin ini juga memiliki kandungan alpha arbutin yang cukup tinggi lho. Yaitu sekitar 2% yang membuatnya mampu cerahkan kulit dan noda hitam yang membandel. Avoskin Ultra Brightening Cream juga mampu kulit dari penuaan dini berkat kandungan vitamin A berupa retinol di dalamnya. Selain itu, kandungan vitamin E yang kaya akan antioksidan juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas.



Produk skincare ini memiliki tekstur watery gel yang ringan dan mudah menyerap di kulit. Meskipun begitu, krim malam ini tidak menimbulkan efek white cast dan peeling yang mengganggu.
 

3. Secret Key Starting Treatment Essence 


Source : Secret Key


Produk essence dari brand asal Korea Selatan satu ini begitu ringan sekaligus dapat menenangkan kulit. Secret Key Starting Treatment Essence mengandung alpha arbutin, 90% Galactomyces yang kaya akan protein, vitamin B1, vitamin B2, asam folat serta niacinamide. Sehingga mampu mencerahkan kulit, mencegahnya dari jerawat. 


Tak hanya itu saja, essence ini dapat bekerja untuk memberi kelembaban kulit, menutrisi dan membuat kulit semakin bersih dan glowing. Secret Key Starting Treatment Essence juga aman digunakan oleh remaja karena tak mengandung bahan berbahaya seperti paraben, alkohol, mineral oil dan pewarna.

 

4. Innisfree Whitening Pore Synergy Serum


Source : Innisfree

 

Serum dengan kandungan alpha arbutin dan ascorbyl glucoside satu ini dapat membantu mencerahkan kulit sekaligus meratakan rona yang tak merata. Diperkaya dengan jeruk alami asli dari pulau Jeju. Serum ini juga dapat merawat kulit kusam, mengecilkan pori-pori dan menjaga tampilan kulit tetap cerah dan bersih. Tak hanya itu saja, glycerin di dalamnya juga mampu menghidrasi kulit keringmu.

 

Itulah dia berbagai daftar skin care yang mengandung alpha arbutin yang bisa kamu coba. Mulai dari essence, serum hingga krim malam yang bisa bantu mencerahkan wajah. Kira-kira manakah produk yang membuatmu tertarik?