Rekomendasi Sunscreen Untuk Kulit Kering Terbaik

26 November 2022 - Bella
Share

Siapa bilang memiliki kulit kering lebih baik daripada kulit berminyak? Kondisi kulit kering justru memerlukan perhatian lebih. Sebab, salah memilih kandungan dalam skincare dapat menyebabkan kulit kering berubah menjadi iritasi. Seperti contohnya gatal, kemerahan, kulit mengelupas hingga paling parah menjadi bengkak. Bagi kamu pemilik kulit kering, direkomendasikan untuk berfokus pada skincare yang memiliki kandungan hidrasi pada kulit. Begitu pula saat memilih sunscreen yang akan kamu gunakan sehari-hari. 
 

Agar memudahkan kamu memilih sunscreen untuk kulit kering. Berikut ini kami ringkas berbagai rekomendasi produk sunscreen kulit kering terbaik yang bisa kamu coba! SImak apa saja.

 

ERHA 21 Perfect Shield for Normal & Dry Skin SPF 30/ PA++

 

Sumber : Erha Store
 

Pilihan pertama sunscreen untuk kulit kering datang dari brand Erha Clinic. Dengan kandungan vitamin E, D-panthenol dan aloe vera mampu menjaga kelembaban kulit serta memberikan hidrasi. Sunscreen yang direkomendasikan untuk jenis kulit normal cenderung kering ini sudah memiliki SPF 30 PA++ yang dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari. 

 

Tekstur sunscreen ini sangat ringan dan mudah digunakan. Meskipun memiliki warna putih. Jangan khawatir, sunscreen satu ini tidak akan memberikan efek white cast dan mengelupas lho. Sunscreen ini juga tidak mengandung parfum dan alkohol sehingga aman bagi kulit kering cenderung sensitif.

 

CETAPHIL UVA/UVB DEFENSE SPF 50+/UVA 28




 

Sumber : Cetaphil
 

Sunscreen dengan teknologi Mexoryl® SX ini mampu memberikan perlindungan UVA/UVB dengan efektif. CETAPHIL UVA/UVB DEFENSE SPF 50+/UVA 28 juga memiliki fungsi lain selain sunscreen. Yaitu sebagai pelembab wajah yang membantu memberikan nutrisi pada kulit sekaligus melembabkannya. Keunggulan lainnya dari sunscreen ini adalah cepat menyerap, tidak meninggalkan bekas putih hingga lengket di kulit. 
 

Tak hanya cocok untuk kamu pemilik kulit kering cenderung sensitif. Sunscreen Cetaphil satu ini juga cocok untuk kulit berminyak karena sifatnya yang tidak menyumbat pori dan hypoallergenic.
 

LACOCO Daily UV Counter SPF 50 PA++

 

Sumber : Lacoco
 

Sunscreen dengan tekstur ringan dan tanpa silikon ini mampu memberikan perlindungan bagi kulit sekaligus mencegah tanda penuaan dini. Lacoco Daily UV Counter mengandung niacinamide yang dapat mencerahkan wajah. Selain itu terdapat pula kandungan squalane & licorice extract yang berfungsi menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.


Tak adan bahan-bahan seperti alkohol, paraben dan oil yang akan menyumbat kulit. Untuk itu, sunscreen ini juga aman digunakan bagi ibu hamil hingga pemilik kulit berjerawat. 
 

Rosé All Day Don't Forget Sunscreen



 

Sumber: Rose All Day
 

Sunscreen lokal satu ini patut kamu coba. Sebab ia memiliki proteksi SPF 50 PA++++ yang membuatnya sangat cocok dipakai beraktifitas di luar ruangan. Hadir dengan desain yang lucu serta compact. Rosé All Day Don't Forget Sunscreen sangat mudah dibawa kemana saja. 

 

Untuk kandungannya sendiri, sunscreen ini memiliki glycerin sebagai agen pemberi hidrasi kulit tanpa memberikan kesan lengket. Selain itu ada pula allantoin dan chamomile extract yang berfungsi menenangkan kulit iritasi. Ekstrak buah apel sebagai agen antioksidan juga membantu kulit terlihat lebih sehat dan juga lebih muda. 
 

Itulah dia berbagai rekomendasi produk sunscreen untuk kulit kering terbaik yang bisa kamu coba. Selain mengandung bahan pelembab, aneka sunscreen di atas juga mengandung SPF tinggi yang dapat memberikan proteksi pada sinar UV yang mampu merusak skin barrier kamu. Semoga artikel di atas membantu ya!