Pengertian Serta Rekomendasi Produk Physical Sunscreen

06 Januari 2023 - Bella
Share

Layaknya sebuah kewajiban, sunscreen harus digunakan setiap hari untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Sunscreen ini memiliki bermacam-macam jenis, salah satunya adalah physical sunscreen yaitu tabir surya yang bekerja dengan cara memantulkan sinar matahari. 

 

Keunggulan sunscreen jenis ini lainnya adalah lebih ramah ke kulit yang sensitif dan berjerawat. Sebab partikelnya tidak akan menyumbat pori-pori dan membentuk komedo baru. 

 

Penasaran apa itu Physical Sunscreen dan apa saja rekomendasi produknya? Simak dulu artikel di bawah ini!

 

Kenali Apa Itu Physical Sunscreen?

 

Sunscreen, dibedakan berdasarkan cara kerjanya. Bila ia bekerja dengan cara membangun lapisan di atas permukaan kulit guna menghalangi sinar UV menembus kulit maka ia berjenis physical sunscreen. Kandungan dari physical sunscreen pun lebih sedikit mengandung bahan aktif di dalamnya, sehingga resiko iritasi pun kecil. Untuk itu, jenis sunscreen ini disarankan oleh dokter untuk Ibu hamil dan pemilik kulit sensitif.

 

Dari segi tekstur dan juga warna, physical sunscreen cenderung akan meninggalkan noda keputihan atau whitecast setelah pemakaian. Namun, hal ini malah membuat keuntungan bagi kamu, karena kamu bisa langsung merasakan manfaatnya tanpa menunggu waktu. 

 

Rekomendasi Physical Sunscreen Terbaik

 

Untuk memudahkan kamu menemukan produk physical sunscreen terbaik yang sudah lolos uji dermatologi. Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu coba.

 

JOYLAB Brighter Sun-Day

 

Source : Joylab

 

Sunscreen lokal dengan kandungan niacinamide dan argan oil ini bisa dikatakan sunscreen sekaligus skincare.  Produk ini mampu melindungi kulit dengan SPF 50 PA++ dan juga membantu mencerahkan kulit serta melembabkannya. Jadi, sangat baik bagi kamu pemilik kulit kering kusam. 

 

Aroma buah jeruk yang segar juga memberikan sensasi pemakaian yang lebih menyenangkan. Untuk teksturnya sendiri, produk physical sunscreen ini bertipe krim yang mudah untuk diratakan. Kisaran harga produk ini dijual mulai dari 160 ribuan saja.

 

Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care


Source : Innisfree

 

Sunscreen dengan SPF 50+ PA+++ berasal dari korea ini mengandung sunflower extract dan daun teh hijau jeju. Keduanya berfungsi sebagai agen pelindung dengan sifat antioksidan tinggi. Sehingga kulit lebih aman dari kerusakan akibat penuaan dini. Tak hanya itu saja, produk ini juga bisa mencerahkan kulit kamu lho.

 

Bagi kamu pemilik kulit sensitif, jangan khawatir karena sunscreen ini sudah terbebas dari paraben, bahan hewani, pewarna dan mineral oil. Kamu pun bisa menggunakan produk physical sunscreen ini dengan bebas di outdoor sebab sifatnya yang sudah water resistant. Untuk harganya produk ini sedikit lebih mahal, yakni dibanderol harga 210 ribuan.

 

Votre Peau Skin Care Daily Facial Sun Shield

 

Source : Votre Pau

 

Bila kamu sedang mencari physical sunscreen yang aman untuk kulit berjerawat. Cobalah sunscreen Votre Peau Skin Care Daily Facial Sun Shield yang mengandung proteksi UV spf 50 PA++. Terdapat kandungan salicylic acid dalam sunscreen ini yang dapat mengurangi bintik hitam pada kulit. 



Selain itu, ada pula kandungan zinc oxide, titanium dioxide, tranexamic acid yang membantu mengatasi permasalahan jerawat. Formulasi Votre Peau Skin Care Daily Facial Sun Shield juga sudah anti minyak dan tak akan menyumbat pori-pori wajah. Bila kamu tertarik, kamu bisa membelinya dengan harga 265 ribu saja.
 

Itulah dia pengertian physical sunscreen serta rekomendasi produk physical sunscreen terbaik yang kami rangkum untukmu. Semoga membantu ya!