Kenali Keunggulan Mineral Sunscreen Dan Rekomendasi Produknya

02 Februari 2023 - Bella
Share

Sunscreen atau tabir surya merupakan produk wajib yang harus digunakan setiap hari. Mengingat fungsinya sangat penting dalam melindungi kulit dari sinar matahari. Seiring berkembangnya zaman, produk sunscreen dengan berbagai keunggulan pun bermunculan. 

 

Salah satunya adalah sunscreen berjenis mineral yang sering juga disebut dengan sunscreen physical atau inorganik. Karakteristiknya terdapat pada bahan kandungannya yaitu titanium dioxide dan zinc oxide di dalamnya. Oleh karena itu, kebanyakan mineral sunscreen akan cenderung lebih kental dan sulit untuk diratakan. Bahkan juga meninggalkan whitecast atau noda putih setelah pengaplikasian. 

 

Keunggulan Mineral Sunscreen 

 

Tentu dari banyaknya jenis sunscreen, semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Hal yang perlu diperhatikan adalah kamu harus mengetahui apa pros & cons sebelum menggunakannya. Beberapa keunggulan mineral sunscreen antara lain adalah : 
 

- Tidak Menimbulkan Komedo

 

- Aman bagi kulit sensitif

 

- Aman bagi ibu hamil

 

- Mampu mengcover noda hitam dan kulit kusam

 

Rekomendasi Mineral Sunscreen 

 

1. Innisfree Perfect UV Protection Cream Triple Care


Source : Innisfree

 

Sunscreen dengan kandungan ekstrak minyak bunga matahari dan teh hijau jeju ini sangat nyaman digunakan oleh kulit sensitif kamu. Produk ini mampu melindungi kulit dari sinar UV dengan SPF 50+. Produk ini juga tahan keringat dan anti luntur, sangat cocok untuk kamu yang beraktifitas di luar ruangan.

 

2. Laneige Sun Block Sensitive


Source : Laneige

 

Tak hanya produk water bank dari Laneige saja yang bagus. Sunscreen Laneige juga begitu dicintai karena menawarkan kenyamanan bagi kulit sensitif. Ia mengandung aloe vera dan ekstrak bunga chamomile yang mampu merawat kondisi kulit berjerawat. 

 

3. Klairs Mid Day Blue Sun Lotion


Source : Klairs

 

Mineral sunscreen satu ini memiliki tekstur ringan seperti mousse yang mudah diaplikasikan ke kulit. Ia juga mengandung anti aging dari Panax Ginseng Root Extract yang merawat kulit dari penuaan dini. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah mampu melawan pigmentasi, kemerahan, melasma dan cocok untuk sensitive skin. 

 

Meskipun warna sunscreen ini berwarna biru muda,  sunscreen ini mudah menyatu dengan cepat lho ke warna kulit asli kamu. Produk ini juga sudah tak mengandung paraben, alkohol dan fragrance ya. 

 

4. Some By Mi True Cica Mineral 100 Calming Sunscreen 


Source : Some by Mi

 

Sunscreen satu ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit yang meradang karena jerawat. Ada kandungan 7(%aqua base, true cica, aloe vera leaf, water lilies, hyaluronic acid, panthenol di dalamnya. Sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV, menenangkan kulit, melembabkan sekaligus menjaga kulit dari penuaan dini. 

 

Untuk teksturnya sendiri, mineral sunscreen satu ini memiliki tekstur cream halus yang ringan tanpa rasa lengket. Serta tak ada white cast seusai pengaplikasian bahkan teksturnya mirip seperti moisturizer biasanya. 

 

5. Glowlabs Physical Sunscreen


Source : Glowlab

 

Mineral sunscreen dengan tekstur watery yang sangat ringan dan mudah dibaur ini sangat mudah meresap di kulit. Benar-benar nyaman tanpa menimbulkan whitecast. Uniknya sunscreen ini mengandung 3% Nano Titanium Dioxide. Sebuah partikel pelindung kulit dengan ukuran kecil yang tak terlalu berat di wajah. Selain itu, glowlabs Physical Sunscreen ini juga dilengkapi dengan Blue Oléoactif® yang merupakan bahan pelindung dari sinar biru penyebab kerusakan kulit. Terdapat pula bahan antioksidan dan pencerah kulit untuk bantu kulit kusam semakin cerah.

 

Nah, itulah dia berbagai mineral sunscreen terbaik dari berbagai merek beserta keunggulannya. Yuk, coba beralih ke mineral sunscreen!