Rekomendasi Skincare Untuk Memperbaiki Skin Barrier

19 Oktober 2022 - Bella
Share

Penting rasanya bagi kita untuk menjaga skin barrier kulit tetap sehat. Sebab begitu skin barrier kamu telah rusak. Rangkain produk skincare yang kamu yang pakai tidak akan berfungsi dengan baik untuk kulit, bahkan kamu bisa saja tidak akan merasakan manfaatnya. Rusaknya skin barrier bisa ditandai dengan kondisi kulit yang mengelupas, berjerawat, bersisik, permukaan kasar serta timbulnya jerawat. Nah, untuk menjaga skin barrier kulit tetap sehat. Berikut ini kami coba berikan beberapa rekomendasi skincare untuk memperbaiki skin barrier yang bisa kamu coba.
 

 First Lab Probiotic Barrier Toner

 

Source : First Lab


Bila kamu ingin memperbaiki skin barrier, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memperhatikan pemilihan toner. Hindari toner dengan kandungan exfoliating seperti AHA dan BHA yang kuat. Sebaliknya, gunakan toner dengan kandungan pelembab seperti hyaluronic acid dan ceramide. Kedua kandungan ini mampu melembabkan kulit sekaligus memperkuat skin barrier kamu.

 

 First Lab Probiotic Barrier Toner adalah toner yang mengandung lima kombinasi bahan alami termasuk hyaluronic acid dan ceramide. Sehingga dapat menguatkan skin barrier serta melembabkan kulit dengan sempurna. Tekstur toner satu ini juga mirip dengan susu dan lolos uji hypoallergenic. Jadi aman bagi kulit sensitif sekalipun.
 

Somethinc 5% Niacinamide Barrier Serum


Source : Somethinc

 

Serum lokal satu ini mengandung konsentrasi niacinamide 5% yang teruji dapat membantu skin barrier lebih kuat. Selain itu, kandungan formulasi Vegan, 3 jenis Ceramide & Rosa Damascena Water juga dapat membantu memperkuat skin barrier, mencerahkan, menyamarkan noda hitam, mengurangi kemerahan & melembabkan kulit kering.



Niacinamide juga membantu mengatasi jerawat, mengatasi hiperpigmentasi dan kemerahan. Ada pula kandungan rosa damascena flower water yang membantu meratakan warna kulit serta meminimalisir tampilan pori-pori. Serum ini juga aman dikombinasikan dengan produk dengan bahan aktif seperti retinol, hyaluronic acid serta AHA dan BHA. 
 

Somethinc Ceramic Skin Savior

Source : Somethinc

 

Pelembab dengan kandungan ceramide dan 9 Powerful Clean Supercharged ingredients begitu dicintai. Bagaimana tidak? Kombinasi Marine source Collage, Matrixyl®️ 3000, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Ceramide NP, Betaine, miniHA™️(Hydrolyzed Sodium Hyaluronate), Hydrolyzed Algae Extract (Brown Seaweed), Niacinamide, Oat dan Caffeine. Mampu mengunci dan menjaga kelembaban hingga 18 jam lamanya.



Pelembab yang dapat digunakan tiap siang hingga malam hari ini pun dapat menghidrasi, menyegarkan dan memperkuat skin barrier kulit. Hydrolyzed Marine Collagen juga akan membantu produksi kolagen kulit lebih cepat. Sehingga menghasilkan kulit yang lebih kenyal.
 

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

 

Source : Dear Me Beauty

 

Kandungan ekstrak semangka, centella asiatica, ceramide, niacinamide dan adenosine Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream dalam Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. Mampu mengatasi berbagai permasalah skin barrier yang telah rusak.  Meskipun begitu, tekstur krim satu ini juga ringan dan sangat mudah menyerap di kulit. 



Krim ini juga aman digunakan pada semua jenis kulit termasuk kulit sensitif, berjerawat hingga kulit kering. Untuk hasil terbaik, usahakan menggunakannya setiap hari pada siang dan malam hari ya.

 

Nah, itulah dia berbagai skincare untuk memperbaiki skin barrier yang kami rekomendasikan. Selain tetap menggunakan produk skincare pelembab. Cobalah juga menjaga kecantikan kulit dengan cara menjaga siklus tidur kamu ya. Selain itu, rutin mengkonsumsi air putih dan vitamin e juga membantu pembentukan skin barrier lebih cepat.