Moisturizer Untuk Kulit Kombinasi Terbaik

07 Desember 2022 - Bella
Share

Kulit kombinasi yang memiliki area kering dan berminyak pada wajah masih memerlukan moisturizer. Sebab, pelembab atau moisturizer ini dapat merawat bagian kulit kering yang cenderung lebih sensitif. Seperti pada lipatan hidung dan bagian area mata. Meskipun kulit kombinasi biasanya memiliki area berminyak lebih banyak di bagian T-zone, dagu dan pipi. Kamu masih memerlukan moisturizer ya. Namun, tentu saja kandungan di dalamnya perlu diperhatikan. Jangan sampai moisturizer yang kamu gunakan malah membuat kulit wajah semakin berminyak atau bahkan semakin kering. 

 

Di bawah ini ada rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi terbaik yang bisa kamu coba. Simak apa saja produknya!
 

Innisfree Green Tea Balancing Cream EX

Source : Innisfree
 

Krim moisturizer yang kaya akan kandungan pelembab dan kanduujngan fresh green tea water ini dapat menueimbangkan produksi sebum sekaligus memberika kelembaban.  Produk ini mengklaim dapat memberikan hidrasi pada kulit tanpa membuatnya semakin berminyak. Moisturizer ini sangat cepat terserap ke dalam permukaan kulit, memberikan kelembaban, tidak terasa lengket dan berminyak. Sehingga cocok untuk pemilik kulit kombinasi.

 

Terdapat kandungan 16 jenis amino acids yang membantu mengunci kelembaban sekaligus membantu mencerahkan warna kulit. Tak hanya itu saja, teksturnya yang creamy dengan hasil akhir yang halus dan ringan membuat kamu akan mudah mengaplikasikannya. Kamu pun bisa memakai produk ini sesaat sebelum make up, pada siang dan malam hari agar kulit tak mudah kering,
 

Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel


Moisturizer dengan bentuk pelembab ini memiliki kandungan hidrasi yang bagus untuk kulitmu. Tak ada kandungan minyak di dalamnya, sehingga sangat cocok untuk kulit kombinasi hingga kulit berminyak. Pelembab satu ini mampu membuat wajah bebas minyak selama 8 jam pemakaian. Uniknya, ia juga dapat melembutkan, menghaluskan, memperbaiki dan membuat kulit lebih bercahaya. 

 

Nature Republic Super Aqua Max Combination Watery Cream

Source : Nature Republic

 

Kalau kamu menyukai moisturizer dengan tekstur watery, kamu bisa mencoba produk moisturizer satu ini. Terdapat kandungan asam hyaluronic yang dapat membuat kulit terlindungi dari radikal bebas. Selain itu, moisturizer ini juga mampu memberikan hidrasi pada kulit sehingga terasa kenyal dan sehat. 
 

Untuk teksturnya sendiri, pelembab ini sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit. Sesaat setelah pemakaian kulit akan terasa lebih plump tanpa rasa berminyak.
 

Cetaphil Daily Facial Moisturizer

Source : Cetaphil
 

Bila kamu pemilik kulit kombinasi yang sensitif sangat direkomendasikan memakai Cetaphil Daily Facial Moisturizer. Sebab moisturizer ini sudah aman dari berbagai kandungan alkohol, parfum dan juga pengawet. Cetaphil Daily Facial Moisturizer memiliki tekstur ringan dengan teknologi anti greasy yang membuat kulit kombinasi kamu nyaman. 


Selain itu, ia juga mampu memberikan kelembaban, menutrisi sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari dengan UVA/UVB protection. Untuk cara pemakaiannya, moisturizer ini boleh digunakan saat siang hari saja karena mengandung sunscreen dengan spf 15.
 

Nah itulah dia berbagai rekomendasi moisturizer untuk kulit kombinasi yang bisa kamu coba. Selain dapat memberikan kelembaban pada kulit. Aneka produk moisturizer di atas juga mudah menyerap tanpa memberikan hasil akhir wajah yang berminyak. Sehingga cocok untuk diaplikasikan pada area berminyak pada wajah seperti area pipi, hidung hingga dahi.