Manfaat Dear Me Beauty Skin Barrier Untuk Kulit Wajah

02 Oktober 2022 - Bella
Share

Sudah memakai berbagai jenis produk tetapi kulit tetap kusam dan tidak ada perubahan sama sekali? Mengapa bisa demikian? Itu tandanya skin barrier kamu sedang rusak dan perlunya fokus memperbaiki skin barrier terlebih dahulu. Lalu, tahukah kamu apa itu skin barrier? 

 

Apa Itu Skin Barrier?

 

Skin barrier adalah lapisan kulit yang terletak diatas epidermis kulit. Skin barrier sangat berperan penting dalam melindungi kulit dari sinar UV, polusi, bakteri dan untuk melembabkan kulit. Jika skin barrier rusak maka dapat menimbulkan berbagai macam permasalahan kulit, seperti pori-pori membesar, munculnya jerawat, kulit kering, dan terasa kasar. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan apa saja penyebab rusaknya skin barrier, diantaranya yaitu :

 

1. Terlalu sering terpapar sinar matahari dan bahan kimia yang terlalu keras

2. Sering cuci muka dan melakukan eksfoliasi kulit

3. Stres

4. Terkena polusi berlebih

5. Pola hidup tidak sehat

6. Perawatan kulit yang tidak baik

 

Bagaimana Cara Agar Skin Barrier Sehat?

 

Memakai Skincare Mengandung Ceramide

 

Ceramide biasanya dapat ditemukan pada produk moisturizer, serum, maupun krim. Selain itu, menggunakan produk yang mengandung Hyaluronic Acid, Petroleum, dan Glycerin juga baik untuk menjaga kesehatan skin barrier dan memberi kelembaban yang cukup untuk kulit.

 

Menjalani Pola Hidup Sehat

 

Kebiasaan yang buruk tidak hanya dapat merusak kesehatan tubuh, namun juga dapat merusak kesehatan kulit. Pola hidup yang sehat dan teratur dapat menghindarkan dari kerusakan skin barrier. Makanlah makanan yang bergizi dan bervitamin, tidur yang cukup, berolahraga, dan jangan terlalu stres. 

 

Gunakan Skincare Berbahan Gentle dan Lembut

 

Pilih produk skincare yang berbahan lembut, tidak mengandung alkohol dan fragrance. Gunakan skincare basic terlebih dahulu ketika kamu merasa skin barrier rusak, dan jangan memakai produk skincare yang bermacam-macam terlebih dahulu. Pakailah facial wash, sunscreen, moisturizer, dan serum yang berbahan lembut dan gentle untuk kulit.


Telah hadir produk skincare yang fokus memperbaiki skin barrier dengan optimal. Moisturizer Skin Barrier Water Cream dari Dear Me Beauty menjadi solusinya.

 

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Source : Dear Me Beauty

 

Moisturizer dari brand lokal ini dapat digunakan pada siang dan malam hari, bahkan kamu dapat menjadikan cream ini menjadi base make up kamu lho! Cream dengan tekstur gel ringan ini diformulasikan untuk memperkuat skin barrier, membantu melawan tanda-tanda awal penuaan, dapat meningkatkan hidrasi di dalam lapisan kulit yang berlapis-lapis. Skin Barrier Water Cream Dear Me Beauty cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan memiliki 5 kandungan yang dapat memperkuat skin barrier, yaitu :

 

1. 5% Niacinamide

2. Ceramide

3. Peptida

4. Hyaluronic Acid

5. Centella Asiatica (CICA)
 

Manfaat Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

 

Memperkuat Skin Barrier

Seperti namanya, moisturizer ini fokus memperbaiki skin barrier. Skin barrier yang sehat akan membuat kulit terhindar dari berbagai permasalahan kulit terutama penyumbatan pori-pori yang dapat menimbulkan jerawat.

 

Memudarkan Bekas Jerawat

 

Kandungan Niacinamide 5% pada produk ini dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan noda kehitaman di wajah. Selain itu, niacinamide ini juga dapat mencerahkan kulit wajah dengan efektif.

Menjaga Kelembaban Kulit

 

Centella Asiatica (CICA), Hyaluronic Acid, Ceramide, dan Niacinamide pada produk ini dapat melembabkan kulit dan menghidrasi kulit secara optimal. Kulit akan terasa lebih sehat, tidak kering, dan tidak kusam. Jika kulit terhidrasi dengan baik, maka kulit akan terhindar dari permasalah kulit lainnya.

 

Itulah dia artikel singkat mengenai skin barrier dan bagaimana cara memperbaiki skin barrier dengan Dear Me Beauty Skin Barrier. Apakah kamu ingin mencoba dan rasakan manfaat Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream?