Manfaat Moisturizer Dan Rekomendasi Moisturizer Gel Terbaik, Anti Lengket!

26 Januari 2023 - Bella
Share

Kulit yang lembab merupakan kunci utama kulit yang sehat bercahaya. Salah satu cara mendapatkan kulit yang lembab adalah dengan menggunakan pelembab atau moisturizer. Banyak manfaat yang dapat kita peroleh dari moisturizer. Apa saja manfaat-manfaat tersebut?

 

Manfaat Moisturizer untuk Kulit Wajah

 

Melindungi Kulit dari Permasalahan Kulit

 

Moisturizer mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah. Hal ini dikarenakan di dalam moisturizer terdapat kandungan antioksidan, vitamin C dan E yang mampu menjaga kesehatan kulit dan memperbaiki kesehatan kulit yang rusak.

 

Menjaga Kelembaban Kulit

 

Sesuai dengan namanya, moisturizer berfungsi sebagai pelembab wajah. Kulit akan terhidrasi dan kulit akan tetap sehat tanpa masalah kulit yang mengganggu seperti kulit berjerawat, kering, berminyak, atau iritasi.

 

Kulit Menjadi Glowing Bercahaya dan Terhindar dari Penuaan Dini

 

Kulit yang sehat dan terhidrasi membuat kulit tampak lebih glowing dan lembab setelah pemakaian. Selain itu, kulit yang glowing dan sehat mampu mencegah terjadinya penuaan dini. Moisturizer mampu merangsang pembentukan kolagen dan memberikan perlindungan ekstra dari paparan sinar matahari. Apalagi sekarang sudah banyak moisturizer yang mengandung SPF sekaligus.

 

Banyak manfaat yang bisa kita peroleh dari moisturizer untuk melawan berbagai permasalahan kulit. Lalu, moisturizer seperti apa yang bisa kamu pilih? Saat ini sedang marak moisturizer gel. Seperti namanya, moisturizer ini memiliki tekstur gel yang sangat mudah diserap oleh kulit. Teksturnya yang lebih lembut dan tidak lengket, membuat moisturizer gel nyaman digunakan sebagai item wajib untuk preparation skin sebelum make up. Inilah berbagai moisturizer gel yang bisa kamu coba!

 

Rekomendasi Moisturizer Gel Terbaik untuk Kamu!

 

Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Source : Somethinc

 

Moisturizer gel ini memiliki banyak manfaat yaitu untuk mengunci kelembaban kulit selama 24 jam, memperkuat skin barrier, mencerahkan kulit, mencegah tanda penuaan dini, dan menjaga elastisitas kulit. 

 

Beberapa kandungan pada moisturizer gel ini adalah Hydrolyzed Marine Collagen untuk menjaga elastisitas, kelembaban, dan kerutan pada wajah, Encapsulated Ceramide untuk memperkuat skin barrier, Palmitoyl Tripeptide untuk mengurangi kedalaman kerutan sehingga kulit tampak halus, Bisabolol untuk meratakan warna kulit, dan Caffeine untuk antioksidan serta menangkal berbagai efek buruk radikal bebas. 

 

Moisturizer gel Ceramic Skin Savior dari Somethinc ini cocok digunakan bagi kamu yang memiliki masalah kulit kusam, skin barrier yang rusak, dan kerutan di wajah. 

 

Laneige Water Bank Hydro Gel EX

Source : Laneige

 

Laneige Water Bank Hydro Gel EX bermanfaat untuk memberikan lapisan hidrasi segar dengan melembabkan kulit. Kandungan Green Mineral Water yang diekstraksi dari pilihan sayuran melalui Ocean Brew mampu meningkatkan kemampuan melembabkan kulit. 

 

Dengan efek antioksidan yang sangat baik, Garden Cress dapat menghilangkan oksigen yang berbahaya dan aktif guna meningkatkan kemampuan pertahanan kulit. Ada pula teknologi Water Zipper yang mengunci kelembaban untuk menjaga kelembaban selama 24 jam.

 

The Originote Hyalucera Moisturizer

Source : Originote

 

Moisturizer gel ini sedang sangat viral di media sosial. Selain harganya yang murah yaitu sekitar Rp. 42.000, manfaat dan teksturnya yang nyaman saat digunakan membuat moisturizer ini diminati banyak orang. Moisturizer ini mengandung Hyaluronic Acid dan Ceramide yang mampu memperbaiki skin barrier, mengunci hidrasi kulit, menenangkan kulit, dan menjaga elastisitas kulit. Kandungan Chlorella dapat berfungsi sebagai antioksidan, menjaga elastisitas kulit, dan sebagai oil control sepanjang hari. 

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi moisturizer gel terbaik yang bisa kamu coba untuk menjaga kesehatan skin barrier kamu!