Rekomendasi Skincare Untuk Flek Hitam Segera Sirna

05 Oktober 2022 - Bella
Share

Munculnya flek hitam kerap kali dikeluhkan oleh wanita, terutama bagi wanita yang sudah memasuki usia senja. Sebab flek hitam dapat membuat tampilkan kulit menjadi lebih kusam dan mengganggu. Munculnya Flek hitam sendiri sebenarnya bisa disebabkan oleh beberapa hal. Seperti diantaranya karena paparan sinar UV berlebih, tanda penuaan dini hingga produksi collagen yang tak seimbang. Meski begitu, jangan khawatir. Flek hitam ini tetap bisa kamu atasi dengan pemakaian skincare yang tepat. Berikut ini kami ulas berbagai rekomendasi skincare untuk flek hitam yang bisa kamu coba!

 

Purito Pure Vitamin C Serum

 

Source: purito

 

Serum dengan kandungan bahan utama vitamin C 5 % serta 89% Hyaluronic Acid, Niacinamide dan Ekstrak Ginseng Merah ini mampu membantu regenerasi kulit. Purito Pure Vitamin C serum juga dapat mengurangi bekas jerawat, lingkaran hitam pada bagian bawah mata hingga noda kehitaman pada wajah. Zat antioksidan yang tinggi pada serum ini juga mampu melindungi kulit kamu dari bahaya sinar radiasi dan juga polusi yang bisa memperparah timbulnya bintik hitam. Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan dari serum ini adalah mampu memperbaiki warna kulit yang tidak merata serta memperbaiki tekstur kulit kusam.
 

Nacific Vitamin C New Pair Cream


Source : Nacific



Masih dengan skincare kandungan utama berbahan vitamin C. Produk kosmetik asal Korea satu ini wajib kamu coba sebab mampu mencerahkan rona kulit kusam. Nacific Vitamin C New Pair Cream adalah pelembab dengan kandungan utama vitamin C dan centella asiatica. 



Untiuk fungsinya sendiri, produk ini dapat mencerahkan kulit berkat kombinasi vitamin capsule dan air buah Seabuckthorn.,Selain itu, cream ini juga mampu memberikan perlindungan kepada skin barrier  dan menangkan kulit yang iritasi. Nah, bagi kamu pemilik kulit kering cream ini juga mengandung ceramide yang bisa menutrisi kulit agar tampak lebih sehat dan lembab.
 

Somethinc Criously 24K Gold Essence


Source : Somethinc



Rekomendasi skincare untuk flek hitam selanjutnya datang dari brand lokal Somethinc yang memiliki kandungan ekstrak emas dan vitamin yang lebih stabil. Serum ini membantu mengatasi penuaan dini pada kulit seperti garis halus serta bintik hitam. Selain itu, produk ini juga membantu mencerahkan kulit, melembabkan sekaligus merangsang pembentukan kolagen pada kulit wajah. Sehingga wajah akan tampak lebih lembab dan glowing. Untuk teksturnya sendiri, serum ini mudah meresap dan ringan di kulit. Kamu pun bisa memakainya bahkan sebelum menggunakan make up. 
 

Nutrishe Intensive Bright & Glow Serum 


Source : Nutrishe

 

Formulasi unik dari serum satu ini dapat membantu mengurangi dark spot dan warna kulit yang tak merata. Tak hanya itu saja, kandungan Centella asiatica extract dan Purslane extract juga membantu memperkuat skin barrier kulit, melembabkan sekaligus menenangkannya. 

 

Terdapat bahan agen pencerah seperti Alpha Arbutin, Licorice root extract, Ethyl Ascorbic Acid, dan Chromabright® yang dapat mencerahkan, mengurangi noda bekas jerawat hingga mengurangi tampilan bintik hitam pada wajah. Selain itu protein dari Brown Algae juga berfungsi mengangkat sel kulit mati di wajah sehingga wajah tetap glowing dan lebih cerah.

 

Itulah dia berbagai rekomendasi skincare wajah untuk flek hitam. Selain menggunakan serum dan cream dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Pastikan kamu selalu menggunakan sunscreen di pagi dan siang hari ya. Hal ini akan membantu mencegah kembali munculnya flek hitam berkat paparan sinar UV dari matahari. Semoga artikel di atas membantu!