5 Serum Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

21 November 2022 - Bella
Share

Masalah lanjutan yang akan kamu alami sesudah berhasil menaklukan jerawat adalah munculnya bekas jerawat. Perawatan bekas jerawat pun tak main-main agar bekas jerawat tidak semakin parah dan menimbulkan luka dalam. Fokus menggunakan skincare dengan kandungan kolagen akan membantu merawat bekas jerawat dan memulihkannya lebih cepat. Namun, tak jarang bila jaringan parut pada kulit sudah terlanjur parah. Kamu memerlukan tindakan profesional oleh dokter. Berikut ini ada berbagai rekomendasi serum untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu coba, sebelum beralih ke tindakan dokter.
 

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root


Source : Avoskin 

 

Serum dengan kombinasi kandungan marine collagen 10% dan ginseng root ini dapat membantu secara optimal dalam memperbaiki tekstur kulit. Rasakan kulit wajah yang lebih lembab dan lebih halus setelah pemakaian. Untuk teksturnya sendiri, serum Avoskin satu ini memang lebih kental namun sangat mudah menyerap. Tak ada kandungan parfum, alkohol dan paraben di dalamnya. Sehingga aman bagi kulit sensitif. 

 

Kamu dapat menggunakan serum ini pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan kulit yang kenyal. Seperti yang kamu tahu, semakin kenyal dan lembab kulit kondisi kulit maka itu menandakan jika kulit tersebut sehat dan memiliki kolagen yang cukup. Kolagen inilah yang akan membantu kulit meregenerasi sel kulit baru yang akhirnya membuat bekas jerawat memudar.

 

Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet Serum

Source : Somethinc


Masih dalam kategori skincare serum bekas jerawat lokal, Somethinc niacinamide satu ini patut kamu coba. Kandungan bahan aktif niacinamide tak hanya mampu memudarkan rona gelap dari bekas jerawat. Namun juga membantu jerawat tak datang kembali. Ditambah ekstrak buah sabi juga membantu menjaga kelembaban kulit, menyamarkan kerutan dan memperkuat skin barrier kulit. 

 

Somethinc Niacinamide + Moisture Sabi Beet serum cocok dipakai setiap hari pada pagi dan malam hari. Selain itu, serum ini juga aman dikombinasikan dengan bahan aktif lainnya seperti retinol hingga ceramide

 

Dear Me Beauty 2% Salicylic Acid (BHA) + Lemon Extract Face Serum

Source : Dear Me Beauty

 

Bila kamu memiliki tipe bekas jerawat yang warnanya cenderung gelap kehitaman. Ada kemungkinan bila sel kulit mati pada lapisan kulit teratas sudah menumpuk. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan serum exfoliator yang aman di kulit. Salah satu contohnya adalah Dear Me Beauty 2% Salicylic Acid (BHA) yang mengandung ekstrak buah lemon. 

 

Serum ini diformulasikan dengan menggunakan Salsphere Technology, yaitu proses pembuatan salicylic acid dengan mikroenkapsulasi yang dapat membuatnya lebih mudah menembus ke lapisan kulit lebih dalam. Sehingga mampu mengatasi kulit jerawat dan bekasnya lebih efektif.

 

Whitelab Intense Brightening Serum-Niacinamide 10%

Source : Whitelab

Memiliki kandungan Niacinamide 10%, Hyal Complex-10, dan Marine Collagen. Serum ini dapat mencerahkan sekaligus memberikan hidrasi yang mendalam bagi kulit. Wajah akan tampak lebih cerah, ternutrisi lembab dan juga glowing. Keunggulan dari serum dengan harga terjangkau ini lainnya adalah mampu menyamarkan noda gelap seperti hiperpigmentasi hingga mengontrol produksi sebum. 
 

L'Oreal Paris Glyco Bright Serum


Source : Loreal

 

Ada konsentrasi 1% Brightening Glycolic Acid pada serum ini yang mampu membantu menyamarkan noda hitam dan membuat kulit lebih cerah merata. Serum ini sangat bagus untuk mengeksfoliasi bekas jerawat kehitaman. Bahkan ia terbukti mampu menyamarkan -57% noda hitam yang sering dialami oleh wanita asia. 

 

Gunakan serum ini selama dua minggu, kemudian kamu akan merasakan noda hitam dan bekas jerawat yang berkurang secara significant. 

 

Nah, itulah dia berbagai serum yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu coba. Manakah yang membuat kamu tertarik?