Rekomendasi Dan Keunggulan Serum AHA BHA Untuk Wajah

31 Januari 2023 - Bella
Share

Eksfoliasi merupakan proses penting dalam rangkaian perawatan wajahmu. Jika dibandingkan dengan menggunakan bulir scrub biasa, eksfoliasi dengan bahan aktif AHA BHA lebih direkomendasikan sebab lebih aman dan minim iritasi. Kadar bahan aktif pun juga bisa disesuaikan dengan kondisi wajah. Misalnya produk skincare dengan AHA 5% saja untuk pemula yang baru mencoba. 

 

Salah satu produk eksfoliasi yang cepat bekerja dan aman dipakai adalah serum AHA BHA. Serum AHA BHA mampu meningkatkan regenerasi kulit dan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Jika dibandingkan dengan toner biasa, kinerja serum AHA BHA dinilai lebih cepat sebab partikel kecilnya yang lebih cepat meresap ke dalam kulit

 

Keunggulan Serum AHA BHA bagi Wajah

 

Selain menghilangkan sel kulit mati wajah, Ada berbagai kelebihan serum AHA BHA lainnya adalah seperti berikut ini : 

 

- Meningkatkan regenerasi kulit agar terlihat lebih muda. Kulit mati yang tereksfoliasi membantu produksi kolagen lebih cepat.

 

- Menghapus kotoran dan minyak yang menempel di permukaan kulit. Hal ini dapat membantu mencegah pembentukan jerawat dan memperbaiki tekstur kulit agar terasa lebih halus.

 

- Meningkatkan penetrasi produk perawatan kulit, sehingga produk bekerja dengan lebih efektif dan mempercepat hasil.

 

- Meningkatkan keseimbangan pH kulit caranya dengan menjaga kulit agar tak terlalu basah atau kering sehingga kesehatan kulit terjaga.

 

- Menjaga kelembaban kulit dengan mencegah kulit kering dan mempertahankan kelembaban kulit dengan membersihkan sel kulit mati pada lapisan terluar.

 

Rekomendasi Serum AHA BHA Terbaik

 

1. Paula's Choice Skin Perfecting 2% BHA Liquid Exfoliant

Source : Sephora

 

Serum yang terdiri dari 2% salicylic acid sebagai bahan aktif ini mampu membantu mengatasi jerawat dan komedo serta mengurangi tampilan pori-pori. Kandungan BHA mampu membantu memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit tampak lebih halus dan bercahaya. Selain itu, produk ini juga mampu membantu mengatasi masalah kulit lainnya seperti noda hitam dan kerutan yang nampak mengganggu.

 

2. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

Source : The Ordinary

 

Serum satu ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki masalah jerawat yang bandel. Kandungannya terdiri dari 2% salicylic acid sebagai bahan aktif yang membantu membersihkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit dan membantu mengatasi masalah kulit berminyak dan jerawat. Sehingga kulit menjadi lebih bersih dan bercahaya. 

 

3. Nacific Pink AHA BHA Serum

Source : Istyle

 

Nacific Pink AHA BHA Serum adalah produk serum perawatan kulit yang mengandung bahan aktif AHA (alpha hydroxy acid) dan BHA (beta hydroxy acid). Serum ini dirancang untuk membantu memperbaiki tekstur kulit, mengatasi masalah kulit seperti noda hitam, kerutan, dan jerawat, serta membantu membuat kulit tampak lebih halus dan bercahaya. Uniknya, serum satu ini begitu ringan dan tidak membuat iritasi kulit. Sangat cocok bagi pemula yang baru mencoba serum eksfoliator. 

 

Tekstur Nacific Pink AHA BHA Serum sedikit kental dengan sentuhan aroma wangi yang lembut. Setelah pemakaian kamu akan merasakan kulit yang lebih lembab, lembut, plumpy dan bercahaya.

 

4. Purivera Botanicals Sugar Willow Exfoliating Serum

Source : Purivera



Serum eksfoliasi lokal satu ini merupakan serum eksflo natural dengan kandungan 10% AHA dan 2% BHA (willow bark). Sehingga mampu membantu membersihkan pori tersumbat, membantu menyamarkan noda jerawat serta mendorong regenerasi sel kulit. 

 

Tak hanya itu saja, terdapat kandungan citrus lemon, malachite juga yang akan membantu kulit tampak lebih cerah.