Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Berminyak, Anti Kilap

08 November 2022 - Bella
Share

Apakah kulit cenderung berminyak tidak memerlukan pelembab? Jawabannya sangat butuh! Kulit berminyak masih membutuhkan pelembab atau moisturizer sebagai salah satu cara untuk menjaga kestabilan produksi sebum. Sebab, dengan pelembab inilah produksi minyak pada wajah bisa terkendali karena kulit yang terhidrasi dengan bantuannya. Bila kamu pemilik kulit berminyak, tak sembarang produk bisa kamu gunakan. Alih-alih membantu produksi minyak sebum terkendali, memilih produk moisturizer yang dapat membuat kulit semakin kering malah akan semakin memperparah kondisinya.

 

Untuk itu, coba ikuti tips dan rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak berikut ini!
 

COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

 
Source : COSRX

 

Dengan kandungan bahan utama aloe vera, pelembab satu ini bisa membantu menenangkan kulit sekaligus memberikan hidrasi. Selain itu, COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream juga sangat baik dalam membantu kulit yang sedang iritasi. 

 

Produk ini memiliki tekstur gel ringan dengan warna transparan yang dapat meresap ke dalam lapisan kulit, tanpa meninggalkan efek lengket. Sehingga kamu dapat menggunakannya sebagai base make up. Oleskan pelembab ini saat kulit terasa kering, berminyak atau sedang terasa terbakar akibat sinar matahari.
 

ElsheSkin Daily Protection for Oily Skin

Source : Elshe Skin

 

Pelembab dari brand lokal ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. ElsheSkin Daily Protection for Oily Skin adalah krim pelembab yang mengandung SPF 30 yang dapat menghalau efek negatif sinar matahari. Dengan bahan dasar air, moisturizer ini sangat terasa nyaman dan ringan saat diaplikasikan. 

 

Tak hanya itu saja, ElsheSkin Daily Protection for Oily Skin juga mengandung sulfur yang mampu melawan jerawat dan komedo di wajah. 

 

Azarine Easy White Light Moist Day Cream

Source : Azarine

 

Alternatif moisturizer untuk kulit berminyak dengan harga yang murah bisa kamu dapatkan dengan memakai Azarine Easy White Light Moist Day Cream. Kandungan niacinamide dapat membantu mengontrol kadar minyak pada kulit sekaligus membantu mencerahkan rona warna kulit. 

 

Selain itu, moisturizer ini juga dapat menghidrasi kulit tanpa meninggalkan rasa lengket. Untuk penggunaannya, disarankan digunakan pada siang hari karena moisturizer ini sudah mengandung SPF 25 yang bagus untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

 

Innisfree Green Tea Moisture Cream

Source : Innisfree

 

Moisturizer dengan formula perasan daun teh hijau dari pulau jeju satu ini dapat membantu memberikan kelembaban secara instan. Kandungan mango butter juga akan memberikan nutrisi bagi kulit berminyak. Fresh Green Tea Water 2.0 yang diekstraksi dari nutrisi daun Green Tea segar, memiliki kandungan 16 jenis Amino acid yang 3.5 kali lebih banyak. Sehingga dapat memberi kelembaban pada kulit lebih efisien.

 

Berkat formulasinya yang dapat menyegarkan, menghidrasi sekaligus intensif merawat kulit. Produk ini adalah pilihan yang tepat untuk pemilik kulit berminyak.
 

Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

 

Source : Clinique

 

Produk perawatan wajah high end asal Amerika Serikat ini rupanya sudah begitu terkenal di kalangan MUA. Hal ini karena ia dapat memberikan kelembaban secara significant pada kulit. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel merupakan moisturizer yang telah teruji oleh dermatologis aman bagi kulit. Teksturnya sendiri pun ringan dan mudah meresap begitu kamu oleskan ke kulit.

 

Nah, itulah dia berbagai rekomendasi moisturizer untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba. Kira-kira dari daftar produk di atas. Manakah yang tertarik kamu coba?