Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Berjerawat Terbaik

29 November 2022 - Bella
Share

Tak hanya kulit kering saja lho yang membutuhkan moisturizer atau pelembab. Ternyata kulit berminyak cenderung berjerawat juga membutuhkannya. Sebab hal ini akan membantu kulit memproduksi minyak wajah lebih sedikit. Sehingga produksi jerawat pun juga makin berkurang. Namun, tetap saja saat kamu memilih moisturizer untuk kulit berjerawat ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti menghindari pelembab dengan kandungan oil dan bersifat comedogenic. 

Nah, agar mempermudah kamu memilih moisturizer untuk kulit berjerawat. Berikut ini kami rangkum beberapa produk terbaik yang bisa kamu coba ya!

 

Sebamed Clear Face Care Gel

 


Source : Sebamed Indonesia

Moisturizer dengan pH 5.5 ini mampu menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu,produk ini juga memiliki kandungan asam hyaluronic yang dapat meningkatkan kelembaban kulit. Serta ada pula ekstrak lidah buaya yang membantu merawat serta melembutkannya. 


Nah, bagi jerawat yang sudah luka. Moisturizer dengan tekstur gel yang mudah menyerap ini memiliki panthenol yang berfungsi sebagai agen merawat bekas luka jerawat. Kandungan allantoin di dalamnya juga mampu menghaluskan kulit kasar dan bersisik. 

 

Biokos Pure Balance Hydro Gel Moisturizer

 


Source : Biokos 

 

Pelembab lokal dari brand Martha Tilaar satu ini sangat bagus dalam menyeimbangkan kulit yang berminyak. Teksturnya juga seperti gel yang mudah meresap dan tidak lengkap sangat cocok untuk kondisi kulit yang sedang berjerawat. Komposisi moisturizer lokal ini pun juga cukup juara. Di dalamnya terdapat kandungan Bio Hazel Extract, Pro Vitamin B5, Bio Chamomile extract dan bio sulfur yang mampu mengobati jerawat serta menenangkan kulit. 
 

Kiehl’s Ultra Facial Oil Free Gel Cream

Sumber : Kiehl's Indonesia

 

Pelembab dengan klaim wajah bebas minyak ini memiliki sensasi dingin saat digunakan. Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel Cream merupakan pelembab yang mampu memberikan kelembaban kulit sepanjang hari tanpa menyebabkan komedo. Teksturnya seperti gel yang mudah diserap di kulit dan tanpa mengandung alkohol.


Selain itu, moisturizer ini juga membantu meminimalkan tampilan pori-pori kulit agar lebih halus. Tak hanya itu saja, produk ini juga sudah terbebas dari pewangi, paraben dan juga oil yang mampu membuat jerawat lebih cepat meradang.
 

Innisfree Bija Trouble Lotion

 


Sumber : Innisfree

 

Ini dia lotion pelembab dengan kandungan minyak biji jeju torreya dan asam salisilat yang mampu merawat kulit berjerawat. Moisturizer ini juga dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat dengan kandungan exfoliator alaminya. Tekstur moisturizer ini pun juga ringan dan mudah diratakan. Sangat cocok untuk kulit berminyak. 


Bagi kamu yang sedang memiliki jerawat kemerahan yang meradang, moisturizer satu ini sangatlah direkomendasikan. Sebab ia dapat merawat kulit berjerawat dan sensitif dengan lembut tanpa menyebabkan iritasi. Cobalah menggunakan produk ini selama 6 bulan dan rasakan perubahan drastis pada kulit berjerawat kamu. 
 

Sensatia Botanicals Indian Fig Finishing Dream Cream

 


Source : Sensatia Botanica


Pelembab dengan formulasi khusus untuk kulit berminyak dan kombinasi ini mampu menghidrasi sekaligus menyeimbangkan produksi minyak pada kulit. Kandungan minyak alami dari tumbuhan cendana mampu membantu mengontrol pertumbuhan jerawat berkat sifatnya yang anti bakteri. Selain itu, minyak cendana juga membantu melawan pertumbuhan komedo dan calon jerawat baru. 


Sedangkan kandungan indian fig yang kaya akan linoleic acid dapat membantu meremajakan kulit serta kandungan banila dapat membuat kulit tampak lebih muda. Tekstur dari moisturizer satu ini pun sangat ringan dan mudah menyerap pada wajah.