Rekomendasi Merk Skincare Untuk Usia 50-an !

13 September 2022 - Bella
Share

Usia senja bukan bukan berarti kamu sudah telat melakukan perawatan kulit. Berbagai produk skincare saat ini sangat peduli dengan kebutuhan wanita. Terutama bagi para wanita yang sudah memasuki usia 50 tahunan. Jangan putus asa lho, bahwasanya ada beberapa produk skincare yang bisa membantu kulit kamu tampak lebih sehat dan melawan tanda-tanda penuaan dini di kulit. Kira-kira apa saja sih merk skincare untuk usia 50 tahun keatas? Simak yuk!
 

Kebutuhan kulit berdasarkan umur memang sangatlah berbeda-beda. Contohnya saja ketika kamu berusia remaja, kamu pasti akan cenderung memilih produk dengan fungsi oil control dan acne solution. Karena hormon kulit yang aktif di usianya. Sedangkan, saat memasuki usia pertengahan kebutuhan akan produk skincare dengan kandungan whitening dan hydrating pun mulai meningkat. Namun, usia kamu sudah memasuki umur 50 tahun. Ternyata kamu masih memerlukan beberapa kandungan tertentu loh untuk menjaga elastisitas kulit. Seperti contohnya hyaluronic acid, retinol hingga vitamin c.



1. Lacoco



 

Source : Lacoco


Brand lokal asal indonesia kini tak hanya mengeluarkan lini produknya untuk wajah berjerawat dan kusam saja. Lacoco saat ini juga memiliki variasi produk unggulan yang dikhususkan untuk wanita usia senja. Salah contoh produknya adalah Lacoco  2% Bakuchiol Night Cream.


Kandungan utamanya yaitu Bakuchiol merupakan antioksidan kuat yang terbukti mampu mencegah jerawat hingga melawan penuaan dini pada kulit. Krim malam dari brand lokal satu ini juga mampu meningkatkan elastisitas kulit lho. Serta mampu mengurangi adanya garis halus, keriput hingga hipermentasi.


Adanya 2% niacinamide, centella asiatica, bamboo stem extract dan sodium hyaluronate mampu melembabkan kulit dan mencegah iritasi serta menenangkan kulit kamu. Untuk Variasi bakuchiol ini, Lacoco juga mengeluarkan lini krim siang yang bisa kamu pakai setiap hari. Ada pula varian essence dan face mask untuk lengkapi skincare routine milikmu.


2. AHC



 

Source : Joom.com


Pilihan brand skincare selanjutnya datang dari brand asal Korea Selatan. Semua produknya berasal dari bahan natural yang aman untuk kulit wajah. AHC memiliki beberapa varian produk anti aging yang sangat menarik untuk kamu coba. Contohnya AHC The Aesthe Youth Cream yang membantu mengunci kelembaban dan mengencangkan kulit. Kandungan hyaluronic acid dan ceramide yang mampu memberikan hidrasi maksimal dalam waktu yang lama. Selain itu formulasi dari 17 asam amino, biomimetic water complex dan narcissus tazetta bulb extract juga dapat mencerahkan dan mengencangkan kulit di waktu bersamaan.


3. Haple



 

Source : Sociolla


Vegan friendly skincare lokal satu ini memiliki produk serum anti aging yang wajib kamu coba. Yaitu Haple La Luna Anti-Aging Serum. Kandungan didalamnya pun juga cukup lengkap. Seperti glycerin dan sodium hyaluronate sebagai humektan, squalene sebagai occlusive, ethyl ascorbic acid sebagai brightening agent. Ada juga beberapa bahan natural seperti seabuckthorn fruit oil, ekstrak pepaya, dan ekstrak nanas yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Teksturnya yang ringan sangat mudah diserap ke lapisan kulit dan tanpa meninggalkan rasa lengket. 


4. True to Skin



 

Source : Lummo shop


Kerutan di kulit wajah akan berangsur-angsur sirna dengan menggunakan produk dari True to Skin bernama Mugwort Tripeptide Gel Cream. Berkat kandungan Sodium Hyaluronate dan Artemisia Capillaris Flower Extract krim ini tak hanya mampu memberikan kelembaban maksimal pada kulit. Namun juga mampu menyamarkan kerutan di wajah.


Untuk harganya sendiri pun cukup murah lho, yakni hanya berkisar di harga 90 ribu rupiah saja untuk produk berisi 30 gr. 

 

Itulah dia rekomendasi merk skincare untuk usia 50 tahun keatas yang bisa kamu coba. Dari list di atas adakah brand favoritmu?