Rekomendasi Exfoliating Toner Untuk Pemula, Cocok Untuk Umur 17 Tahun

12 Oktober 2022 - Bella
Share

Rasanya ribuan manfaat bisa kamu peroleh dengan rutin mengeskfloliasi wajah. Sebagaimana yang dianjurkan oleh para dokter kulit bila menexfoliasi wajah dapat membuat tampilan kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Sebab proses exfoliasi ini sendiri mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang dihasilkan setiap harinya oleh kulit. Mungkin masih banyak orang beranggapan jika produk-produk skincare dengan kandungan exfoliator ini akan iritasi pada wajah. Namun sebenarnya tidak demikian lho. Saat ini ada produk-produk exfoliasi dengan bahan yang lebih ringan dan konsentrasi yang rendah, sehingga aman digunakan. Untuk membantu kamu menemukannya berikut ini ada berbagai rekomendasi exfoliating toner untuk pemula. 
 

Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifying Treatment Toner


Source : Somethinc

 

Eksfoliating toner dari brand lokal satu ini mengandung bahan aktif yang cukup lengkap. Somethinc Glow Maker mengandung AHA (Glycolic Acid) 3%, BHA (Salicylic Acid) 0,01%, PHA (Lactobionic Acid) 0,1%. yang aman dan ringan. Sehingga ia dapat digunakan setiap hari dan aman bagi pemilik kulit sensitif sekalipun. 

 

Dengan menggunakan Somethinc Glow Maker kulit kamu akan terasa lebih halus, pori-pori mengecil, serta membantu melawan jerawat dan komedo yang muncul. Untuk hasil terbaik, gunakan toner ini selama 30 hari ya.

 

AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner


Source : Axis Y

 

Exfoliating toner satu ini dapat menenangkan kulit sekaligus membantu mengangkat sel kulit mati di wajah. Produk ini mengandung salicylic acid, tea tree dan Centella Asiatica yang bermanfaat untuk mengontrol minyak dan mengangkat sel kulit mati. Keunggulan lainnya dari toner ini adalah mampu merapatkan tampilan pori-pori wajah, menjaga pH kulit, mengurangi kemerahan dan membuat wajah tampak bercahaya. 

 

AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner juga aman dan terhindar dari kandungan pewarna buatan, minyak, parfum serta paraben ya.

 

Benton Aloe BHA Skin Toner


Source : Benton


Kombinasi lidah buaya dan salicylic acid dalam Benton Aloe BHA Skin Toner,dapat membantu mengurangi produksi sebum wajah. Selain itu, terdapat pula snail mucin yang memberikan kelembaban pada kulit. Sedangkan. snail secretion filtrate atau snail mucin bermanfaat untuk mendukung regenerasi sel-sel alami kulit. Toner satu ini juga cocok untuk semua jenis kulit dan semua umur termasuk remaja. 

 

BHUMI Resurface Mild Exfoliating Toner


Source : Bhumi

 

BHUMI Resurface Mild Exfoliating Toner adalah toner eksfoliasi dari bahan natural yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati. Kandungan 2% BHA juga dapat membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mengontrol produksi sebum. 

 

Selain fungsi utamanya sebagai exfoliator, toner ini juga mampu memberikan hidrasi, membentuk kolagen dan memperkuat skin barrier kulit lho. Karena terdapat kombinasi Hyaluronic Acid 1%, ceramide dan rosehip oil yang berfungsi sebagai agen pelindung dan anti aging untuk membantu meremajakan kulit. Retinoic acid pada toner lokal ini juga dapat menenangkan tampilan bekas jerawat dan hiperpigmentasi

 

Keempat produk exfoliating toner untuk pemula di atas selain aman juga bisa membuat wajah terhindar dari terbentuknya jerawat baru. Pemakaian exfoliating toner dianjurkan digunakan pada malam hari saja, karena sifatnya yang sensitif terhadap sinar matahari. 



Saat siang hari selalu gunakan sunscreen ber spf dan lakukan re-apply setiap 5 jam sekali ya. Hal ini berguna untuk menghindari munculnya kemerahan serta bintik hitam pada kulit karena proteksi yang lemah. Semoga artikel di atas membantu kamu ya!