Rekomendasi Hydrating Toner Untuk Kulit Berminyak

29 September 2022 - Bella
Share

Kulit wajah yang berminyak harus tetap terjaga kelembabannya. Sebab semakin kering kulit kamu berkat penggunaan sabun atau skincare. Itu malah dapat menyebabkan produksi minyak semakin parah. Untuk itu, gunakan produk yang dapat melembabkan wajah salah satunya adalah hydrating toner. Hydrating toner merupakan pilihan terbaik untuk berbagai jenis kulit. Termasuk untuk kulit berminyak dan sensitif yang memerlukan kelembaban ekstra. Di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi hydrating toner untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba!

 

True to Skin Mugwort Cica Essence Toner


Source : Beauty Haul


Toner dengan bahan utama mugwort, cica dan cactus extract ini dapat memberikan kelembaban, mengatasi jerawat, dan menenangkan kulit inflamasi. Toner ini bersifat menenangkan dan membantu menyeimbangkan pH wajah. Selain itu, True to Skin Mugwort Cica Essence Toner juga dapat membantu mengatasi peradangan jerawat dan mengontrol kadar sebum. 

 

NPURE Face Toner Centella Asiatica

Source : Npure Official


Toner lokal brand dengan kandungan Centella Leaves, Green Tea, Mix Fruit Extract, Vit B3/ Niacinamide , Tranexamic Acid lokal ini memiliki berbagai manfaat. Salah satunya dapat membersihkan sisa kotoran di wajah, menyeimbangkan pH kulit dan melembabkannya. NPure Face Toner Centella Asiatica merupakan toner dengan tekstur cair yang sangat mudah meresap. Kandungannya berasal dari bahan alami yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Toner ini pun juga mampu mengatasi jerawat, bruntusan dan bantu perbaiki masalah produksi sebum. Sehingga tampilan pori-pori di wajah juga mengecil. 

 

Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner


Source : Sensatia Botanicals


Toner yang khusus diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat ini mampu mengendalikan produksi sebum tanpa rasa kering. Bahan utama dari Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Toner berasal dari minyak tea tree memiliki kandungan antibakteri dan dikenal dapat membantu merawat kulit rentan berjerawat. Terdapat pula minyak dari kulit lemon yang kaya akan oksidan yang dapat melindungi dan membersihkan kulit. 
 

Toner ini memiliki daya serap tinggi serta dapat memberikan kelembaban yang cukup. Bila wajah kamu sedang mengalami jerawat meradang, sangat direkomendasikan untuk menggunakan toner satu ini.

 

Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Source : Kiehls

 

Toner dengan ekstrak bunga calendula, allantoin serta great burdock root ini terkenal dapat menenangkan kulit dan dapat melembabkan wajah. Calendula atau yang juga dikenal dengan bunga Marigold berasal dari Mediterania. Memang dikenal karena sifatnya yang mampu menenangkan kulit dan biasanya digunakan dalam produk perawatan untuk jenis kulit berminyak.Ia dapat menyeimbangkan minyak di wajah dengan gentle.Kelebihan lainnya dari Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner ini juga tidak mengandung bahan kimia berbahaya serta tambahan alkohol yang bisa membuat kulit terasa kering.

 

COSRX Hydrium Watery Toner

 

Source : COSRX

 

Toner hydrating yang cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi selanjutnya adalah COSRX Hydrium Watery Toner yang mengandung vitamin B5 atau panthenol yang berfungsi mengunci kelembaban kulit. Vitamin B5 dapat mengurangi produksi minyak di wajah. Ada pula kandungan allantoin yang mampu menenangkan kulit kemerahan dan iritasi. Gunakan toner ini secara rutin setelah mencuci muka. Agar kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.
 

Nah, itulah dia berbagai rekomendasi hydrating toner untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba. Selalu pastikan memilih skincare tanpa kandungan alkohol dan perhatikan asupan makanan harian agar kulit berminyak kamu segera teratasi.