Mengulik Manfaat Benton Aloe BHA Skin Toner untuk Kulit Wajah

01 Oktober 2022 - Bella
Share

Pernahkah kamu berfikir bila rutinitas skincare harian kamu sudah lengkap? Seperti yang kita tahu, wajah tak hanya memerlukan sabun, serum dan moisturizer saja. Melainkan, kebutuhan akan toner sebagai skincare yang dapat menyeimbangkan ph kulit setelah pemakaian face wash sangat diperlukan. Toner pun bermacam-macam jenisnya, tergantung kebutuhan kult. Untuk kulit kering sebaiknya memakai toner dengan kandungan hyaluronic acid, sedangkan untuk kulit berminyak cenderung kusam sangat cocok menggunakan toner exfoliator. Nah, salah satu toner exfoliator yang bisa kamu coba adalah Benton Aloe BHA Skin Toner yang mengandung sejuta manfaat. Penasaran apa saja manfaat Benton Aloe BHA Skin Toner? Simak artikel berikut ini ya!
 

Kenali Fungsi Toner Untuk Wajah

 

Sering kali kerap dianggap sepele, memasukkan toner dalam rutinitas skincare kamu ternyata mampu membuat kondisi kulit semakin membaik. Fungsi utama dari toner itu sendiri adalah membantu membersihkan sisa-sisa kotoran pada wajah berupa make up dan kotoran berupa kulit mati yang tak terangkat oleh sabun. Dilansir berbagai sumber, manfaat toner lainnya dapat mempersiapkan kulit untuk menyerap serum dan pelembab.

 

Biasanya tekstur toner cair cenderung kental dan dapat dengan mudah meresap ke lapisan kulit. Cara pemakaian toner pun berbeda-beda menurut kekentalan produknya. Ada yang bisa menggunakan tangan dengan cara ditepuk-tepuk maupun menggunakan bantuan kapas. 
 

Manfaat Benton Aloe BHA Skin Toner


Source : Benton
 

Bagi yang memiliki kondisi kulit kusam dan berminyak, Benton Aloe BHA Skin Toner adalah salah satu produk toner yang harus kamu coba. Sebab Benton Aloe BHA Skin Toner memiliki kandungan BHA sebesar 0.5% yang dapat membantu mengontrol kadar minyak di wajah dan mencegah penumpukan sel kulit mati penyebab komedo dan jerawat. Selain itu, manfaat dari toner dari brand asal Korea Selatan ini lainnya adalah : 

 

Memberikan Kelembaban Kulit


Mengingat kandungan utama dari toner ini adalah aloe vera dan salicylic acid. Sudah bisa dipastikan jika Benton Aloe BHA Skin Toner mampu menghidrasi kulit dan menyegarkan. Aloe vera, Sodium Hyaluronate dan Vegetable Glycerin dalam toner ini juga mampu mengunci kelembaban ke dalam lapisan kulit. 
 

Anti Blackhead

 

Toner eksfoliasi ringan yang bisa digunakan setiap hari ini juga mampu mencegah timbulnya komedo hitam yang kerap kali mengganggu penampilan. Kandungan BHA dengan kadar ringan juga membuatnya sangat aman untuk digunakan oleh pemula sekalipun. Tak hanya itu saja, produk ini juga mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada pori dan lapisan kulit lho. 
 

Melembutkan Kulit

 

Salah satu efek dari penumpukan sel kulit mati pada wajah adalah tekstur kulit yang kasar disertai kusam. Dengan menggunakan Benton Aloe BHA Skin Toner, tekstur kulit akan terasa lebih halus sebab produk ini mampu membersihkan kotoran sisa make up yang tersisa. 
 

Meredakan Jerawat Tanpa Membuat Iritasi


Jerawat bisa saja meradang bila kamu tak mengontrol produksi minyak pada wajah. Oleh sebab itu, gunakanlah toner yang dapat mengontrol kadar minyak dan mengangkat sel kulit mati penyebab timbulnya calon jerawat baru. Benton Aloe BHA Skin Toner dengan kandungan aloe vera mampu menenangkan kulit dan membantu melembabkan. Selain itu, BHA juga secara efektif meredakan jerawat tanpa meninggalkan rasa akhir kering dan gatal terutama pada kulit sensitif.
 

Itulah dia berbagai manfaat dari Benton Aloe BHA Skin Toner yang sudah teruji oleh dermatologis dan aman digunakan untuk sehari-hari. Apakah kamu tertarik mencobanya?