Rawat Leher Cantikmu Dengan Cara Ini Agar Awet Muda di Usia Senja

26 September 2022 - Bella
Share

Source: Freepik
 

Tak hanya kulit wajah yang perlu kamu rawat agar terlihat cerah dan awet muda. Area leher juga harus kamu perhatikan lho. Sebab tanda penuaan dini seperti munculnya noda-noda gelap dan keriput siap mengancam. Berbagai jenis skincare untuk area leher pun sebenarnya kini sudah mulai bermunculan dengan klaim mampu menjaga elastisitas kulit leher. Namun, agar leher cantikmu tetap terjaga maksimal. Coba yuk, ikuti berbagai tips berikut ini!

 

Membersihkan Secara Teratur 
 

Kebersihan kulit leher juga perlu kamu jaga agar tak ada kotoran yang menumpuk di area lipatannya. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyertakan area leher saat kamu melakukan double cleansing. Selain menggunakan micellar water, usapkan sabun cuci muka kamu sampai ke area leher dengan lembut. Akan tetapi hindari penggunaan scrub dengan butiran kasar pada area leher ya. Karena area ini cenderung memiliki ketebalan kulit yang tipis sehingga yang lebih rentan.

 

Mengaplikasikan Sunscreen

 

Sunscreen merupakan jawaban dari berbagai permasalahan akibat paparan jahat sinar matahari. Gunakan sunscreen pada area leher untuk proteksi yang lebih maksimal. Pastikan kamu memakainya dari area tengkuk hingga tulang leher bagian depan. Dengan menggunakan sunscreen pada area leher, hal ini akan memberikan manfaat berupa mencegah timbulnya noda hitam, keriput halus serta warna kulit yang tidak merata lho. Jangan lupa setelah memakai sunscreen kamu harus membersihkannya dengan double cleansing ya. 
 

Gunakan Skincare Untuk Wajah Daripada Produk Skincare Badan

 

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan oleh orang-orang adalah menganggap jika leher bisa memakai produk yang diperuntukkan untuk badan. Kulit leher sama seperti kulit wajah, maka dari itu gunakanlah produk skincare seperti serum wajah, krim wajah, toner, masker hingga sunscreen. Jangan pernah sekali-kali kamu beranggapan apakah body lotion bisa untuk leher. Karena jawabannya tidak sama sekali. Body lotion ini malah akan membuat kulit leher cepat berkerut dan menyebabkan timbulnya garis garis leher yang halus. 

 

Pijat Dengan Guasha Atau Roll Face

 

Pijatan lembut dengan menggunakan tangan atau bahkan dari alat-alat seperti gua sha dan roll face bisa membantu kulit tampak lebih kencang dan sehat. Selain membuat area leher menjadi lebih rileks dan nyaman. Pijatan area leher membantu memperlancar peredaran darah dari area kepala menuju area badan. 
 

Agar pijatan terasa lebih menyenangkan, kamu bisa menambahkan face oil atau serum wajah. Jadi selain wajah dipijat kamu juga bisa mendapatkan manfaat dari face oil dan serum yang kamu gunakan ya.

 

Neck Cream Setiap Hari

 

Ada lho produk skincare yang dikhususkan untuk area leher yaitu neck cream. Perbedaan antara neck cream dengan cream biasa ada di kandungannya Neck cream didesain lebih rich dengan kandungan bahan aktif yang dapat melembabkan sekaligus mengencangkan kulit. Beberapa neck cream yang bisa kamu coba adalah Innisfree soybean energy neck cream dan shiseido benefiance neck contour treatment. 

 

Namun, bila kamu sedang tak memiliki budget berlebih. Kamu bisa saja menggunakan produk moisturizer kamu ya. 

 

Itu dia berbagai tips untuk merawat kulit leher yang bisa kamu contoh ya. Jangan lupa agar selalu minum air putih, buah serta sayuran yang kaya akan vitamin untuk membantu tubuh dari dalam menjaga kesehatan kulit leher kamu. Semoga membantu ya!