Punya Fungal Acne? Ini Dia Skincare Yang Aman Untuk Fungal Acne Dan Bruntusan

26 September 2022 - Bella
Share

Salah satu permasalahan kulit wajah adalah munculnya fungal acne yang disebabkan oleh jamur malassezia. Nah, untuk mengatasinya kamu harus menggunakan berbagai produk skincare yang memiliki kandungan anti jamur. Untuk menjawab semua permasalahan yang kamu alami, berikut ini kami akan ulas apa saja skincare untuk fungal acne dan bruntusan. Simak yuk!

 

Apa Itu Fungal Acne?

 

Fungal acne adalah kondisi di mana terdapat jerawat berwarna kemerahan di kulit. Bila kamu melihat secara sekilas fungal acne memang mirip dengan jerawat biasa. Namun, pemicu fungal acne disebabkan oleh fungi sedang jerawat dipicu oleh bakteri. Biasanya fungal acne muncul di area seperti hidung, dahi, dagu, dada dan bahu yang sering berminyak. 

 

Skincare untuk Fungal Acne Dan Bruntusan 

 

The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane

Source: lazada
 

Terbuat dari 100% Squalane yang merupakan tumbuhan yang menghidrasi kulit dan pelembab alami. The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane menggunakan bahan alami 100% dari squalane yang berasal dari tebu yang merupakan solusi bahan non-comedogenic.  Produk ini memiliki tekstur seperti minyak yang cepat meresap dan mampu memberikan kelembaban pada kulit wajah. Uniknya produk ini tak hanya bisa kamu gunakan untuk kulit wajah saja lho, melainkan juga dapat kamu gunakan pada area rambut. Sehingga rambut lebih berkilau dan sehat. 

 

iUNIK Propolis Vitamin Synergy Serum


Source : Iunikcos

 

Brand kosmetik asal korea IUNIK yang memiliki kepanjangan Ideal Unique Natural Ingredients KnowHow memiliki serum bernama Propolis Vitamin Synergy Serum, yang mengandung 70% Propolis. Propolis  dikenal sebagai zat anti peradangan dan anti aging yang memiliki banyak khasiat yang banyak untuk kecantikan kulit. Seperti di antaranya meredakan kemerahan, melawan pendarahan kulit, antioksidan, anti-bakteri, melembabkan, melembutkan dan melawan jerawat. Iunik Propolis Vitamin Synergy Serum juga mengandung Niacinamide yang efektif mencerahkan kulit serta Adenosine untuk mencegah kulit dari penuaan dini berupa garis halus penyebab keriput. Ada pula Centella Asiatica yang bersifat menenangkan kulit dan memberikan kelembaban. 
 

Bioderma Sensibio H2O Micellar Water


Source : Bioderma.co

 

Bioderma Sensibio H2O adalah cairan pembersih wajah untuk kulit sensitif untuk membersihkan wajah dan menghapus make-up dalam format micellar water. Produk Micellar water satu ini dapat  membantu melindungi lapisan pertahanan kulit dengan formulasi kandungan produk sesuai dengan pH alami kulit 5,5. Di dalamnya juga terdapat kombinasi 3 biomimetic soothing sugars yang membantu mengurangi kemungkinan terbentuknya inflamasi. Sehingga tidak akan menimbulkan iritasi dan aman digunakan oleh kulit fungal acne sekalipun. 

 

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

 

Source: cosrx
 

Essence Cosrx satu ini diformulasikan dengan 96% Snail Secretion Filtrate (Mucin) yang dapat memberi kelembaban ekstra kepada kulit. Serta memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih sehat, meredakan kemerahan dan kenyal. Selain itu ada pula sodium hyaluronate yang dapat melembabkan dan menghidrasi kulit. Sementara itu, ada pula panthenol bertindak sebagai anti peradangan. Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence bebas dari kandungan parfum, alkohol serta silikon sehingga aman pada kulit sensitif. 


Dengan penggunaan teratur produk ini dapat memudarkan bekas jerawat dan juga flek hitam. Ia juga ampuh menenangkan kulit yang sedang breakout. 

 

Nah itulah dia berbagai skincare untuk fungal acne dan bruntusan yang bisa kamu coba. Selama kamu memiliki fungal acne, sebaiknya jangan menggunakan produk-produk yang terdapat kandungan parfum dan alkohol di dalamnya ya. Semoga artikel di atas membantu kamu.