Kenali Perbedaan Serum Somethinc Niacinamide 5% Dan 10%

19 Oktober 2022 - Bella
Share

Somethinc meluncurkan berbagai produk skincare dengan berkonsentrasi pada bahan aktif kebutuhan kulit Salah satunya adalah serum niacinamide 5% dan niacinamide 10% miliknya. Somethinc memberikan edukasi pada pengguna skincare untuk lebih memahami kebutuhan kulit dengan mengetahui batasan maksimum yang diperlukan. Oleh sebab itu, brand ini meluncurkan serum berbahan utama niacinamide dengan konsentrasi yang berbeda. Kira-kira apa sih perbedaan di antara serum Somethinc niacinamide 5% dan niacinamide 10% ini? Yuk, cari tahu selengkapnya di artikel berikut ini.

 

Perbedaan Kandungan Somethinc Niacinamide 5% dan Somethinc Niacinamide 10%

 

Pada dasarnya kedua kandungan ini terdiri dari bahan utama 63% centella asiatica water, sabiwhite, niacinamide (pharmaceutical grade), hydrolyzed algae extract (retired), beta vulgaris (beet) root extract, caffeine, dan tocopherol atau vitamin E. Namun, yang membedakan adalah kadar dari niacinamidenya saja. Sesuai jenisnya, serum Somethinc Niacinamide 5% hanya memiliki konsentrasi 5% nicinamide, sedangkan Somethinc Niacinamide 10% memiliki kadar yang lebih tinggi.

 

Perbedaan Kegunaan

 

Kedua serum ini sama-sama baik untuk kulit sensitif dan sedang berjerawat Akan tetapi, sebaiknya bagi kamu pemula yang sedang mencoba menggunakan skincare berbasis niacinamide. Disarankan memilih kadar yang lebih rendah yaitu niacinamide 5%. Bila kamu sudah terbiasa, maka kamu bisa mencoba menggunakan niacinamide 10%.

 

Perbedaan Tekstur, Warna serta Aroma

 

Bila kamu perhatikan dengan seksama, kedua serum ini tidak memiliki warna yang begitu pekat. Selain itu, ia juga tidak memiliki aroma yang menyengat karena tak ada tambahan kandungan parfum di dalamnya. Untuk teksturnya sendiri, Somethinc Niacinamide serum 5% dan 10% memiliki tekstur water gel based yang mudah menyerap ke kulit.

 

Oleh sebab itu, serum ini sangat pas digunakan sebelum penggunaan cream dan make up agar membantunya lebih menempel.

 

Manfaat Somethinc Niacinamide Serum

 

Serum dengan kandungan niacinamide ini mampu mengatasi berbagai permasalahan skin barrier. Sebut saja contohnya jerawat kemerahan, kulit yang kering hingga kusam dan hiperpigmentasi. Seperti yang kita tahu, niacinamide juga merupakan serum yang bagus untuk mencerahkan warna kulit serta membantu membuatnya lebih kenyal dan lembab.
 

Harga Somethinc Niacinamide Serum

 

Kedua jenis serum ini datang dengan 2 ukuran yang berbeda, yaitu ukuran 20 ml dan 40 ml. Untuk somethinc niacinamide serum 5% berukuran 20 ml kamu bisa membelinya dengan merogoh kocek mulai dari 89 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk ukuran sebesar 40 ml kamu harus menyiapkan kocek sebesar 149 ribu rupiah.

 

Nah, untuk somethinc niacinamide serum 10% berukuran 20 ml harganya sedikit lebih mahal ya. Produk ini bisa dibeli dengan harga berkisar 119 ribu rupiah. Sedangkan untuk ukuran 40 ml kamu bisa membelinya dengan harga 199 ribu rupiah.
 

Cara Memakai Somethinc Niacinamide Serum

 

Seperti serum wajah pada umumnya, Somethinc Niacinamide Serum juga bisa digunakan setelah pemakain sabun cuci muka dan toner. Caranya dengan dioleskan merata ke seluruh permukaan wajah menggunakan tangan. Agar serum lebih meresap dengan cepat. Kamu juga bisa meneteskan beberapa serum ke telapak tangan kemudian menepuk-nepukkannya ke area kulit wajah.

 

Setelah itu, biarkan serum meresap hingga kering ke permukaan kulit. Baru kemudian lanjutkan menggunakan ampoule atau pelembab ya. Serum ini aman digunakan pada siang hari dan malam hari dan dapat dikombinasikan ke berbagai bahan aktif skincare lainnya.

 

Nah, itulah dia berbagai perbedaan serum Somethinc Niacinamide 5% dan 10% yang harus kamu ketahui agar tidak salah pilih. Meskipun merupakan brand skincare lokal, serum somethinc niacinamide satu ini juga tak kalah lho dengan skincare yang berasal dari luar negeri dalam menjaga kecantikan kulit wajahmu.