Penyebab Dan Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

07 November 2022 - Bella
Share

Wajar memang rasanya bila flek hitam kita dapati muncul pada area kulit. Flek hitam  atau yang biasa disebut dengan ephelis adalah kondisi di mana munculnya bintik-bintik kecil dengan ukuran tak beraturan pada permukaan kulit. Umumnya flek hitam muncul pada area wajah, namun flek hitam juga bisa muncul pada area lain seperti lengan, punggung, dada hingga leher. Meskipun tidak berbahaya, munculnya flek hitam dapat mengganggu kecantikan kamu. Untungnya ada lho beberapa produk yang bisa membantu menyamarkan noda hitam. Ingin tahu apa saja? Simak cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan rekomendasi produk berikut ini.
 

Penyebab Flek Hitam Muncul

 

Manusia memiliki kadar melanin di kulit yang berfungsi untuk memberi pigmen warna. Namun, pada beberapa kondisi. Melanin kulit ini sering meningkat produksinya karena paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet. Semakin sering kulit kamu terkena sinar matahari, maka akan semakin gelap lah warna kulit yang akan kamu miliki. 

 

Pada kondisi orang yang memiliki kulit cerah dan mengalami penumpukan melanin, maka kulit akan muncul bintik-bintik gelap yang disebut dengan flek hitam. Berbagai faktor lainnya mengapa flek hitam muncul juga disebabkan karena paparan sinar matahari terlalu lama, memiliki pigmen warna kulit yang cerah dan pucat hingga faktor genetik bawaan. 

 

Rekomendasi Produk untuk Hilangkan Flek Hitam

 

Bagi kamu yang sedang bingung mencari produk skincare yang bisa membantu samarkan noda hitam di wajah. Jangan khawatir, berikut ini ada beberapa rekomendasi skincare untuk flek hitam yang bisa kamu coba.

 

Kose Suncut UV Protect Spray SPF 50

Source : Kose

 

Penggunaan sunscreen akan membantu melindungi wajah dari jahatnya sinar matahari yang menembus kulit. Kose Suncut UV Protect Spray SPF 50 merupakan sunscreen dengan teknologi perlindungan tertinggi SPF 50 + / PA ++++. Sehingga dapat melindungi kulit lebih sempurna. Selain itu, sunscreen ini juga tahan terhadap keringat, air dan minyak jadi kamu bisa menggunakannya saat beraktifitas di luar ruangan sekalipun dengan nyaman.



Meskipun berbentuk spray, Kose Suncut UV Protect juga memiliki butiran halus yang dapat menempel sempurna di kulit tanpa merusak tampilan make up. Sunscreen dengan pembelian terbanyak di negara jepang ini pun juga tak akan meninggalkan bekas-bekas putih seperti yang kamu temukan pada sunscreen spray lainnya.

 

Nivea Sun Protect & Moisture Spray Spf 50+

Source : Nivea

 

Masih dengan tema produk sunscreen, Nivea Sun Protect & Moisture Spray Spf 50+ merupakan sunscreen dengan formula terbaik untuk memberikan perlindungan maksimal. Sunscreen spray ini memiliki spf 50+ dengan tambahan vitamin E yang bagus untuk kulit. Selain itu, Nivea Sun Protect & Moisture Spray Spf 50+ juga mampu melindungi pakaian dari noda bekas spray dan juga tahan akan air. 

 

Sunscreen satu ini cocok untuk semua jenis kulit dan aman bagi pemilik kulit sensitif sekalipun.

 

SK-II GenOptics Aura Essence

 

 

Source : SK II

 

Brand SK-II merupakan brand pelopor produk essence dengan kandungan pitera yang mampu membuat wajah tampak lebih awet muda. Tak hanya itu saja, bila kamu ingin menyamarkan penuaan dini seperti flek atau bintik hitam. Kamu bisa menggunakan produk unggulan SK-II lainnya yang bernama SK-II GenOptics Aura Essence.  

 

Essence satu ini diformulasikan dengan teknologi GenOptics Aura Complex, De-Melano P3C TMI, mengandung inositol, nicotinamide, dan ekstrak tanaman prunus yang kaya antioksidan. productnation. Teksturnya seperti susu dan dapat meresap ke dalam lapisan kulit sekaligus memberikan sensasi segar. Gunakan produk ini selama 14 hari untuk merasakan perubahannya.

 

Nah, itulah dia berbagai cara menghilangkan flek hitam dengan rekomendasi produk yang tepat. Seperti yang kamu tahu, agar bintik hitam segera sirna. Selalu aplikasikan sunscreen setiap pagi dan siang hari ya!