Masker Wajah Yang Bagus Untuk Remaja

02 Desember 2022 - Bella
Share

Merawat kecantikan kulit tak hanya perlu dilakukan oleh wanita dewasa saja lho. Melainkan para remaja juga perlu merawat kulit dengan menggunakan skincare seperti masker wajah. Namun tentu saja, kamu harus perhatikan betul aneka komposisi dan kandungan di dalamnya. Sebab tak semua kandungan aman untuk kulit remaja yang masih cenderung sensitif. 

 

Untuk menjaga kulit wajah remaja tetap cantik meskipun rentan terhadap pergolakan hormon kulit yang menyebabkan produksi kulit berminyak, pori-pori yang membesar, komedo hingga jerawat. Kamu bisa mencoba menggunakan masker wajah seminggu sekali hingga dua kali. Untuk membantu kamu menemukan masker wajah yang tepat. Berikut ini ada beberapa rekomendasi masker wajah yang bagus untuk kulit remaja. Kira-kira apa saja ya? Simak yuk!

 

Somethinc Skin Goals Brightening Glow Mask

Source : Somethinc

 

Kulit remaja yang rawan kusam bisa dipecahkan dengan adanya Somethinc Skin Goals Brightening Glow Mask. Masker ini mampu mencerahkan wajah dan menjaga hidrasi kulit tetap terjaga. Sehingga terhindar dari munculnya komedo dan juga jerawat. Untuk kandungannya sendiri, masker ini terbuat dari bahan tanah liat bentonite, kaolin, G2 Light dan sabi white sebagai agen pencerah alami. 
 

Untuk penggunaannya, masker ini boleh dipakai 1-2 kali dalam seminggu. Masker ini pun merupakan masker wajah berjenis wash off. Jadi kamu perlu membilasnya dengan air bersih. 

 

 Holika Holika Pure Essence Rice Sheet Mask

Source : Halodoc

 

Masker wajah sheet mask dari brand Holika Holika mampu menangani berbagai masalah kulit wajah. Selain mengandung bahan-bahan alami masker sheet mask ini pun tidak mengandung kandungan parfum. Sehingga aman untuk kulit sensitif. Lembaran masker pun berjenis tipis dan transparan sehingga mudah dan nyaman digunakan. 

 

Bagi para remaja yang cenderung tak memerlukan kandungan bahan aktif terlalu banyak. Kamu bisa memilih varian rice atau beras yang berfungsi mencerahkan kulit. Beras juga terkenal dapat membuat kulit lebih lembut dan lebih halus sekaligus aman untuk berbagai jenis kulit.
 

Missha Lemon Pure Source Pocket Pack

Source : Missha
 

Masker wajah yang bagus untuk remaja selanjutnya datang dari brand Missha. Hadir dalam bentuk unik yakni berbentuk pocket yang mudah dibawa kemana saja. Masker ini dapat digunakan dan disimpan berulang kali. Sehingga lebih hemat dan lebih higienis. Untuk penggunaannya, masker ini bisa kamu oles ke seluruh area wajah tanpa harus dibilas. 
 

Missha pocket ini memiliki beberapa varian. Terdapat varian aloe untuk membantu melembabkan kulit, varian pearl untuk mencerahkan kulit dan juga varian lemon yang kaya akan vitamin c yang mampu mencerahkan kulit dan membasmi jerawat.
 

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

Source : Lacoco
 

Masker wajah dari brand lokal asal Yogyakarta ini mampu membersihkan pori-pori secara mendalam. Sehingga komedo membandel terangkat dan mencegah timbulnya jerawat. Dengan kandungan apricot seed powder, masker ini juga memiliki kemampuan sebagai face scrub yang meng eksfoliasi sel kulit mati. Ada pula kandungan lumpur jeju Korea yang bisa membuat kulit wajah kamu terasa lebih halus lho.
 

Tak berhenti disitu saja, masker Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask juga kaya akan antioksidan berkat kandungan teh hijau, kaolin dan bentonite. Untuk pemakaiannya, masker ini hanya boleh dipakai dalam durasi waktu maksimal 10 hingga 15 menit saja selama seminggu sekali hingga dua kali.
 

Nah itulah dia berbagai rekomendasi masker wajah yang bagus untuk remaja. Selain terbuat dari bahan alami aneka rekomendasi masker wajah di atas juga aman dan sudah terhindar dari paraben, parfum dan alkohol yang berbahaya bagi kulit remaja.