Rekomendasi Masker Mugwort, Kulit Bebas Jerawat Dan Minyak!

24 Desember 2022 - Bella
Share

Mugwort atau artemisia adalah bahan herbal alami yang sangat terkenal dalam membantu penyembuhan kulit sensitif, jerawat dan juga kering. Tanaman berwarna hijau ini kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidan yang dapat membantu menutrisi kulit, melindungi serta melembabkannya. Awalnya, mugwort hanyalah tanaman gulma yang dijadikan sebagai bahan obat herbal dan makanan. Namun, berkat kemajuan jaman. Kini mugwort pun menjadi salah satu produk skincare yang digandrungi. Sebab ia dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat karena sifatnya yang antibakteri dan anti jamur. 
 

Tertarik mencoba aneka masker mugwort? Berikut ini adalah rekomendasi masker mugwort terbaik untuk kulit berminyak dan berjerawat. Simak yuk apa saja!

 

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Source : Whitelab
 

Masker wajah buatan lokal ini mengandung bahan utama berupa mugwort, niacinamide, daun teh hijau dan juga cica. Mugwort yang kaya akan antioksidan membantu menangkal radikal bebas dan menenangkan kulit sensitif berjerawat, sedangkan niacinamide membantu kulit agar lebih cerah. Selain itu, kandungan cica bermanfaat untuk membantu merawat kulit yang berjerawat. Manfaat produk ini cukup beragam, masker dengan harga dibanderol 79 ribu rupiah saja ini juga dapat membantu meminimalisir penampakan pori-pori besar. Karena adanya daun teh hijau yang membantu eksfoliasi kulit dengan lembut. 

 

Tak hanya itu saja, Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask juga membantu mengatasi kulit kering dan kusam. Merawat kulit yang kasar serta membantu menenangkan iritasi kulit akibat breakout.
 

Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask

Source : Skintific
 

Brand asal Kanada ini memang populer akan produk moisturizer ceramide yang dimilikinya. Namun, masker Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask juga tak kalah menarik. Sebab produk ini mampu membersihkan kulit, mencerahkan dan menenangkan kulit.

 

Terdapat 3 kandungan berbeda di dalamnya, yaitu mugwort dengan sifat anti inflamasi yang baik untuk membersihkan dan menangkan kulit serta memperbaiki skin barrier. Ada juga centella asiatica yang memiliki sifat antioksidan untuk merevitalisasi skin barrier dan yang terakhir adalah montmorillonite yang dapat meredakan jerawat, mengontrol sebum serta melembabkan kulit.
 

Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

 


Source: Axis Y
 

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack merupakan masker dengan kandungan 61% ekstrak Mugwort. Masker berjenis wash-off pack ini mampu menenangkan iritasi dan peradangan pada kulit. Terdapat kandungan antioksidan di dalamnya yang bertugas dalam merevitalisasi kulit dari kerusakan. 

 

Uniknya, dalam masker mugwort ini terdapat pula Butiran Adzuki Bean Seed yang membantu mengatasi kulit kasar dengan mengeksfoliasi sel-sel kulit mati secara lembut. Hasilnya, kulit wajah dan pori-pori tetap bersih dan warna kulit lebih cerah dan merata.
 

Somethinc Mugwortella Charcoal Mask


Source : Something
 

Somethic meluncurkan produk clay mask berbahan dasar Bentonite Clay, Kaolin, & Bamboo Charcoal. Masker mugwort ini bermanfaat untuk membantu membersihkan pori-pori dan menyerap sebum berlebih pada wajah yang bisa mengakibatkan komedo dan jerawat tumbuh. 
 

Di dalamnya terdapat kombinasi kandungan Mugwort, Centella Asiatica, Dead Sea Mud, 7 Natural Plants Power & Strawberry Seeds, yang berfokus untuk meredakan iritasi, kemerahan menenangkan kulit yang berjerawat. Masker ini dibuat khusus dengan bamboo charcoal yang bekerja lebih baik dari charcoal biasa. Sebab bamboo charcoal memiliki permukaan 10x lebih besar sehingga dapat menyerap minyak berlebih dengan efektif tanpa membuat kulit terasa tertarik.
 

Nah, itulah dia berbagai rekomendasi masker mugwort yang bisa kamu pilih. Pastinya, masker mugwort di atas sangat bagus ya untuk kulit jerawat dan berminyak agar lebih sehat. Kira-kira manakah yang ingin kamu coba?