4 Masker Penghilang Bruntusan, Dijamin Ampuh!

06 Oktober 2022 - Bella
Share

Rasanya hampir semua wanita Indonesia merasakan adanya bruntusan pada wajah. Kondisi bruntusan ini pun biasanya muncul pada area wajah seperti kening, dagu dan pipi yang kerap kali mengeluarkan minyak lebih banyak. Proses perawatan bruntusan pun tak boleh sembarangan. Sebab bila kamu salah melakukan ekstraksi komedo yang ada di dalamnya salah-salah malah akan menyebabkan noda bekas membandel yang sulit diatasi. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa rutin menggunakan masker setiap harinya. Berikut ini kami rekomendasikan produk masker penghilang bruntusan yang bisa kamu coba!
 

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask


Source : Innisfree

 

Masker 10-in-1 clay mask yang berasal dari brand Korea Selatan ini mengandung Jeju Volcanic Cluster Sphere™ yang terbukti memiliki daya serap sebum 2 kali lebih kuat. Sehingga dapat membersihkan serta merawat pori-pori kulit secara intensif. Dalam penggunaan rutin, masker wajah yang juga terdapat kandungan AHA ini mampu mengencangkan pori-pori, mengurangi jumlah pori, menyerap minyak, melembutkan tekstur dan mencerahkan kulit. 

 

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Bahkan ia juga mampu menghilangkan komedo dan minyak berlebih yang sering kali dialami oleh kulit pria. Untuk penggunaannya, masker ini boleh digunakan satu hingga dua kali selama seminggu. Oleskan masker pada seluruh area wajah, hindari bagian mata dan bibir. Kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas dengan gerakan memijat. 

 

The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask


Source : The Body Shop

 

Peel off mask yang diperkaya kandungan Community Trade tea tree oil yang berasal dari Kenya ini mampu membantu membersihkan kulit dan pori-pori wajah dari kotoran. Ekstrak tea tree oil ini diperoleh dengan memetik daun tea tree menggunakan tangan dan melewati proses destilasi menggunakan uap selama 12 jam untuk mendapatkan tea tree oil kualitas terbaik.

 

Berbagai manfaat masker vegetarian ini di antaranya adalah mengurangi tampilan pori-pori wajah, mengurangi komedo serta memberikan rasa segar dan lembab pada kulit setelah pemakaian. Berbeda dengan masker biasa, The Body Shop Tea Tree Peel Off Mask memiliki tekstur yang lebih lengket saat digunakan. Cara penggunaannya cukup mudah, ambil masker dan tambahkan air dingin hingga batas garis. Aduk secara merata hingga adonan halus dan mengental. Kemudian, aplikasikan segera pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Diamkan masker selama 5 - 10 menit. Setelah masker mengering angkatlah masker perlahan. Bilas wajah hingga bersih. Gunakan 1-2 kali seminggu

 

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack


Source : Kbeauty



Masker wajah dengan kandungan 61% ekstrak Mugwort satu ini dapat menenangkan kulit yang sedang mengalami iritasi dan peradangan kulit. Ada berbagai bahan-bahan yang terkandung di dalam masker berwarna hijau ini antara lain adalah Mugwort, Phaseolus Angularis Seed, Laminaria Japonica, Cynara Scolymus (Artichoke) Leaf, Vigna Radiata Seed, Houttuynia Cordata dan Nelumbo Nucifera Leaf.



Berkat kandungannya tersebut, masker ini mampu melindungi kulit dari polusi berbahaya, merevitalisasi kulit dari kerusakan, mengangkat sel kulit mati hingga membantu mengontrol sebum. 
 

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask


Source : Whitelab



Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask merupakan masker wajah yang mengandung ekstrak Mugwort alami yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang kemerahan atau iritasi. Mugwort juga dapat membantu mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit yang kerap kali menyebabkan bruntusan. Selain itu, masker ini juga mampu melembabkan kulit dan membantu merawat kulit yang berjerawat.

 

Terdapat pula kandungan pencerah berupa Niacinamide dan Green Tea Leaf untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

 

Itulah dia 4 masker penghilang bruntusan yang bisa bantu hilangkan bruntusan pada kulit cantikmu. Semoga membantu kamu ya!