Daftar Pelembab Hyaluronic Acid Cocok Untuk Kulit Kering

09 September 2022 - Bella
Share

Penanganan pada kulit kering membutuhkan perhatian ekstra. Terutama dalam pemilihan bahan kandungan di dalam skincare yang kamu pilih. Salah satu kandungan yang dapat membantu melembabkan kulit yang kering adalah hyaluronic acid atau yang biasa disebut dengan asam hialuronat. Dengan bantuannya kamu bisa menghidrasi kulit agar lebih lembab dan kenyal karena kandungan air terkunci di dalamnya. Sebenarnya, kandungan hyaluronic acid ini bisa kamu temui dalam produk skincare apa saja. Namun, jika kamu sedang mencari pelembab khusus untuk kulit kering kamu. Berikut ini adalah daftar pelembab yg mengandung hyaluronic acid!

 

Laneige Water Bank Gel Cream EX



 

Source : Laneige. com

 

Brand kosmetik asal korea selatan ini sempat booming pada awal tahun 2010. Karena salah satu produknya yang bisa melembabkan kulit kering tanpa meninggalkan rasa lengket sesaat setelah pemakaian. Produk itu tak lain adalah Laneige Water Bank Gel Cream EX yang mengandung hyaluronic acid berukuran molekul kecil, sehingga cepat meresap ke dalam lapisan terdalam kulitmu. Agar hasil tampak lebih maksimal, gunakan produk Laneige series water bank lainnya.

 

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

 

Source : COSRX


Tak hanya terdapat kandungan hyaluronic acid saja, pelembab COSRX satu ini juga mempunyai kandungan vitamin, buckthorn oil serta amino acid di dalamnya. Pelembab wajah satu ini dapat menutrisi kulit kamu dan melembabkannya. Teksturnya yang mudah menyerap di wajah juga membuatnya sangat nyaman kamu gunakan pada waktu siang dan malam hari. 

 

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

 

Source : Dearmebeauty

 

Pelembab lokal  satu ini bisa menjadi alternatif pelembab yang mampu menghidrasi kulit secara efektif yang bisa kamu coba. Kandungan di dalamnya pun cukup lengkap, mulai dari hyaluronic acid, centella asiatica, niacinamide, ceramide, dan ekstrak semangka. Tak hanya mampu menjaga skin barrier kamu saja. Melainkan juga dapat mencerahkan, menenangkan jerawat, hingga mencegah garis halus muncul. 
 

Elshe Skin Deep Hydration Calming Moisturizer



 

Source : Istyle

 

Jika kamu rutin melakukan exfoliasi pada wajah cobalah produk pelembab wajah dari Elshe Skin ini. Selain dapat menghidrasi kulit, Elshe skin deep hydration calming moisturizer juga terbukti mampu menjaga kelembaban wajah selama 72 jam dengan prosentase 13,5% yang mampu mencegah water loss. Sedikit berbeda dengan pelembab lainnya, Elshe skin deep hydration calming moisturizer juga dikombinasikan dengan kandungan ceramide, calendula hingga royal jelly yang tentunya semakin menambah manfaat dari produk ini.

 

Cetaphil Brightening Night Comfort Cream

 

Source: Cetaphil.com

 

Tak hanya pembersih muka dari Cetaphil saja yang jago dalam menjaga skin barrier kamu. Pelembab Cetaphil Brightening Night Comfort Cream juga bisa membantu kulit terasa lebih lembab, sehat dan kenyal. Produk ini merupakan krim malam yang mengandung hyaluronic acid, glycerin, butylene glycol dengan klaim bisa melembabkan sekaligus mencerahkan wajah kamu. Gunakan Cetaphil Brightening Night Comfort Cream secara rutin pada malam hari dan kamu akan segera merasakan perbedaan significant pada tekstur wajah selama 7 hari. Selain aman untuk kulit normal dan kering, pelembab malam satu ini juga teruji klinis aman dipakai untuk kulit sensitif lho. 
 

Dari berbagai pelembab wajah mulai dari produk lokal hingga produk luar negeri di atas. Manakah kira-kira pelembab wajah yang tertarik akan kamu coba? Ingat ya, selalu gunakan sunscreen di pagi hari untuk membuat pelembab hyaluronic acid kamu bisa bekerja secara maksimal.
 

Semoga artikel daftar pelembab yg mengandung hyaluronic acid ini dapat membantu kamu ya!