Daftar Obat Jerawat Yang Paling Ampuh, Sudah BPOM

25 Desember 2022 - Bella
Share

Penanganan masalah jerawat muncul pada kulit wajah tak lengkap rasanya jika kamu melewatkan penggunaan obat jerawat. Selain harus memilih skincare produk dengan kandungan yang aman bagi jerawat. Memilih obat jerawat pun sama halnya. Sebab produk obat jerawat mengandung bahan aktif yang berbeda. Meskipun pada dasarnya, mereka memiliki bekerja dengan cara mematikan bakteri penyebab peradangan dan mengurangi produksi minyak pada pori-pori kulit. 

 

Menggunakan obat jerawat mampu membantu mengempeskan jerawat dengan cepat dalam waktu satu malam. Menarik bukan? Nah, kira-kira apa saja ya obat jerawat paling ampuh yang mampu mengobati jerawat kamu? Simak yuk daftarnya di bawah ini. 
 

Acnol Lotion

Source : Acnol

 

Sempat populer pada tahun 2015, obat jerawat lotion bernama acnol ini mampu bekerja dengan cepat dalam mengurangi tampilan jerawat. Caranya dengan mengikis lapisan terluar jerawat sehingga tonjolan lebih cepat mengempes. Terdapat kandungan salicylic acid yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati jerawat. Selain itu, produk obat jerawat ini juga membantu mengeringkan jerawat dan mengurangi sebum.

 

Erha Acne Spot Gel

Erha clinic tengah meluncurkan produk perawatan kulit wajah berjerawat yang bisa kamu dapatkan tanpa berkunjung dan resep dokter. Salah satunya adalah Erha acne spot gel yang memiliki tekstur seperti gel berwarna bening. Sehingga kamu bisa menggunakannya pada pagi dan malam hari tanpa adanya bekas di kulit. 

 

Terdapat kandungan sulfur di dalamnya yang berfungsi membunuh bakteri penyebab jerawat. Ada pula salicylic acid yang membantu mengexfloliasi kulit mati dan mencegah penumpukan kotoran pada pori wajah. Sebagai pencegahan adanya bekas hitam, produk ini juga sudah mengandung niacinamide yang berfungsi mencerahkan kulit serta membantu mengontrol minyak di wajah.

 

Skin Game Acne Warrior

 

Source : Skin Game

 

Produk obat jerawat selanjutnya datang dari brand lokal bernama skin game. Skin Game acne warior adalah krim jerawat dengan warna merah muda yang mampu meredakan jerawat kemerahan serta bruntusan. Kandungannya ada 2% salicylic acid, sulfur, calamine dan gliserin yang ampuh melawan jerawat dan membuatnya cepat mengering.

 

Acnes Sealing Jell

Source : Acnes

 

Terdapat kombinasi kandungan sulfur, salicylic acid, isopropyl methylphenol pada obat jerawat ini. Sehingga ia mampu membantu meratakan permukaan kulit yang kasar berkat jerawat dan sel kulit mati yang menumpuk. Serta membantu penyembuhan jerawat lebih cepat. Tak hanya itu saja, produk acnes sealing jell juga sudah mengandung vitamin B6 dan vitamin E yang kaya akan antioksidan dan memiliki sifat anti inflamasi. Jadi membantu mengurangi peradangan pada kulit dan nutrisinya.

 

Innisfree Jeju Bija Anti Trouble Spot Essence

 

Source : Innisfree

 

Innisfree jeju bija anti trouble spot essence begitu direkomendasikan karena mampu mengurangi masalah kulit jerawat dalam waktu 2 hingga 3 hari. Produk ini memiliki 2 varian yaitu varian R untuk jerawat berjenis baru dan varian w untuk jerawat matang. Uniknya, obat jerawat ini tak mengandung paraben dan parfum sehingga aman untuk kulit sensitif yang sedang berjerawat.

 

Itulah dia, daftar obat jerawat yang paling ampuh dan aman. Selalu ingat jika obat jerawat tidak akan bekerja dengan efektif. Bila kamu tak membersihkan muka dengan cara double cleansing dan menghindari memakai sunscreen setiap hari. Untuk itu, cobalah membersihkan sisa make up dan kotoran dengan micellar water lalu facial foam. Agar bakteri dan kotoran penyumbat pori-pori penyebab jerawat sirna.