Aneka Moisturizer Untuk Kulit Sensitif, Iritasi Dan Kemerahan

11 Januari 2023 - Bella
Share

Kulit sensitif mudah rentan dengan kandungan kosmetik yang terlalu berat. Berbeda dengan kulit wajah normal, kulit sensitif memang cenderung lebih tipis dan mudah sekali iritasi. Oleh sebab itu, bila kamu memiliki kulit sensitif. Sebaiknya kamu berfokus pada kosmetik atau skincare yang aman dan gentle di kulit. Seperti saat kamu memilih produk moisturizer, perhatikan dengan betul apa saja kandungan di dalamnya. Pastikan tak ada kandungan yang malah membuat kulit kamu semakin iritasi. 

 

Memilih moisturizer yang baik dapat memberikan banyak manfaat pada kulit sensitif kamu. Moisturizer dapat membantu menghidrasi kulit sensitif dan menutrisi kulit wajah. Sehingga, kulit terhidrasi dengan baik serta mengurangi berbagai permasalahan kulit. Nah, produk moisturizer untuk kulit sensitif ini sebaiknya tidak mengandung bahan-bahan aktif yang dapat menyumbat pori-pori wajah. Selain itu hindari juga bahan aktif seperti Retinol, vitamin C, AHA, BHA, PHA dan paraben, SLS dan alkohol juga ya. Sebab berbagai kandungan tersebut malah dapat memicu kulit makin kering dan meradang.

 

Bagi kamu yang sedang mencari aneka produk moisturizer untuk kulit sensitif, di bawah ini ada beberapa rekomendasi produk moisturizer yang bisa kamu coba!

 

Sebamed Moisturizing Cream


Source : Sebamed

 

Moisturizer cream dengan kandungan antioksidan dan vitamin E yang ringan di kulit ini memiliki formulasi khusus. Klaimnya dapat mengurangi efek negatif radikal bebas sehingga kulit lebih awet muda. Produk ini mengandung oil-in-water emulsion dengan kadar lipid 25%, sehingga membantu kulit tampak lebih bercahaya dan lebih lembut. 

 

Sebamed moisturizing cream sangat direkomendasikan oleh beberapa ahli kulit untuk pemilik kulit sensitif dan eksim. Sebab produk ini dapat melembabkan kulit dan menjaganya lebih maksimal jika dibanding dengan produk lain.

 

The Body Shop Vitamin E Moisture Cream


Source : The Body Shop
 

 

Pelembab wajah vegan dengan klaim mampu menjaga kelembaban kulit selama 48 jam ini cocok untuk kulit sensitif cenderung berminyak. Teksturnya yang seperti gel yang mudah menyerap mampu memberikan hidrasi dengan cepat tanpa rasa lengket. Pada produk ini mengandung four stars ingredients seperti wheat germ oil yang membantu menutrisi dan melembabkan kulit kering sensitif. Kemudian raspberry extract yang membantu menenangkan kulit sensitif dan berminyak. Ketiga ada hyaluronic acid yang membantu melawan radikal bebas dan memberikan kelembaban. Terakhir adalah aloe vera yang berfungsi menghidrasi kulit, mengontrol produksi sebum hingga cerahkan kulit wajah.

 

Laneige Water Bank Gel Cream

Source : Laneige

 

Laneige water bank seakan sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Produk perawatan kulit wajah dari Korea Selatan ini bisa membantu melembabkan kulit sensitif kamu dengan cepat. Keesokan harinya kamu akan mendapati kulit wajah yang tampak lebih kenyal, lembut dan juga lebih cerah. Tekstur Laneige water bank seperti gel air yang mudah meleleh di kulit. Sangat ringan dan nyaman digunakan setiap hari. 

 

Harlette Oat Milk Day Cream


Source : Harlette

 

Datang dari brand lokal, kalau kamu memiliki budget yang terbatas. Harlette oat milk day cream sangat kami rekomendasikan sebab ia memiliki tekstur ringan dengan bahan-bahan alami yang aman bagi kulit wajah. Seperti oat, susu dan niacinamide. Ketiga kombinasi bahan ini mampu menjaga kelembaban kulit, menutrisi dan membantu mencerahkan kulit kamu.

 

Tak hanya itu saja, ada kandungan SPF 15 di dalamnya yang membantu melindungi kulit dari sinar UVA/UVB. Produk ini merupakan krim siang yang penggunaannya dipakai sebelum sunscreen ya.

 

Itulah dia berbagai moisturizer untuk kulit sensitif, selain berfokus pada bahan dan kandungan yang aman. Hindari exfoliasi wajah terlalu sering ya! Semoga artikel di atas membantu kamu.