Ini Dia Alat-Alat Make Up Yang Harus Dimiliki Pemula

16 Desember 2022 - Bella
Share

Membuat riasan wajah tampak terlihat menawan tak hanya memerlukan produk kosmetik andalan saja. Sebab, produk make up tak akan terlihat hasilnya jika kamu tak menggunakan teknik dan alat tang benar. Pengaplikasian produk make up akan lebih mudah jika kamu memiliki sederet alat alat make up yang membantu kamu untuk mengukir, memoles dan menempatkan produk ke wajah. 

 

Namun bagi kamu seorang pemula, tak harus lho memiliki alat-alat make up lengkap layaknya seorang profesional. Beberapa MUA dan beauty influencer bahkan merekomendasikan alat alat make up yang lebih sedikit untuk pemula. Simak yuk apa saja!

 

Beauty Blender

Source : Beauty Blender
 

Ingatlah jika base make up sangat berperan penting dalam keseluruhan tampilan riasan yang kamu miliki. Untuk itu, kamu perlu menggunakan bantuan dari beauty blender untuk membaurkan alas bedak ke seluruh wajah secara merata. Hasilnya, make up akan terlihat lebih halus, tampak lembut dan juga merata dengan sempurna. 

 

Bila ingin tampilan yang lebih tercover, kamu bisa menambahkan concealer pada area tertentu di wajah kemudian meratakannya kembali dengan beauty blender. Sebelum pemakaian, akan lebih baik jika kamu membasahi dulu beauty blender dengan menggunakan air atau setting spray ya.

 

Sikat Alis atau Spoolie

 

Alis yang natural dengan bentuk bingkai yang bagus bisa kamu dapatkan dengan bantuan sikat alis atau spoolie. Nah, produk ini  berfungsi untuk menyisir rambut alis, mengisi alis dan menghilangkan garis-garis tak beraturan setelah pemakaian pomade. Sehingga, pomade tidak akan menggumpal pada satu bagian alis saja.
 

Powder Brush

Source : Real Technique

 

Kuas untuk mengaplikasikan bedak tabur ini sangat membantu agar partikel bedak tabur dapat merata sempurna ke seluruh bagian kulit. Untuk mendapatkan powder brush terbaik, cobalah perhatikan kerapatan bulu serta kelembutan bulu brush. Karena semakin lembut dan semakin rapat bulu pada kuas make up. Hal ini akan memberikan finish yang lebih lembut dan tampak natural

 

Blending Brush

 

Masih sama yakni produk kuas make up untuk wajah. Alat make up untuk pemula selanjutnya adalah blending brush. Produk ini memiliki karakteristik bentuk ujung yang terlihat oval. Fungsinya untuk membantu mengaplikasikan eyeshadow dan meratakannya. Sehingga warna eyeshadow terlihat lebih lembut tanpa adanya garis-garis tak beraturan dari sisa eyeshadow.
 

Eyelash Curler atau Penjepit Bulu Mata

Source : Shiseido
 

Sebelum penggunaan maskara yang fungsinya untuk menebalkan dn juga melentikkan. Kamu harus menggunakan bantuan alat make up yaitu eyelash curler. Alat ini mampu membuat bulu mata asli kamu lebih lentik dalam hitungan detik. Caranya cukup dengan menjepit bulu mata selama beberapa detik. Selain hasilnya dapat kamu peroleh dengan instan, alat ini juga nyaman digunakan serta membantu maskara agar tidak menggumpal.

 

Kuas Concealer

 

Pengaplikasian concealer dengan komponen yang lebih thick  memang sangat tricky. Salah-salah jika kamu asal membaurkan concealer. Hal ini akan membuat wajah terlihat semakin tua akibat concealer yang menggumpal. Untuk itu, cobalah menggunakan kuas concealer yang memiliki ujung bersudut. Gunanya untuk menjangkau area wajah yang sulit dijangkau dengan beauty blender.
 

Nah, itulah dia aeka produk alat alat make up yang harus dimiliki oleh pemula. Selain penggunaanya juga mudah aneka produk di atas juga dapat ditemukan dengan mudah di toko-toko kosmetik terdekat. Semoga artikel di atas membantu kamu ya!