Deretan Skincare Yang Mengandung Ceramide, Untuk Kulit Lebih Lembab

20 Oktober 2022 - Bella
Share

Belakangan, ceramide begitu populer sebagai bahan atau kandungan dari berbagai skincare pelembab. Ceramide dapat mengubah kulit kering menjadi lebih lembab dengan menjaga kelembaban kulit dan mengunci kadar air. Sebenarnya, ceramide sendiri merupakan sejenis asam lemak yang secara alami terdapat pada lapisan luar kulit manusia. Terutama di lapisan sel yang membentuk epidermis. Namun, di beberapa kejadian. Ceramide ini di kulit ini pun bisa berkurang jumlahnya. Sehingga menimbulkan reaksi kulit kering, iritasi dan kerusakan.

 

Oleh sebab itu, jika kamu memiliki kulit kering. Tak ada salahnya kamu mencoba aneka skincare yang mengandung ceramide agar kulit lebih sehat seperti di bawah ini.
 

Innisfree Derma Formula Skin Barrier Cream


Source : Innisfree

 

Diperkaya dengan ekstrak teh hijau alami dan kandungan 3% niacinamide. Krim pelembab satu ini dapat memperkuat skin barrier wajah dan mempertahankan kandungan air di dalamnya. Selain itu, krim ini juga dapat memelihara lapisan kulit yang telah rusak dengan cara memberikannya nutrisi dari dalam. 

 

Teksturnya pun mudah menyerap ke kulit wajah tanpa meninggalkan rasa lengket. Selain itu, ia juga mampu mencerahkan tone kulit, meminimalisir kemerahan pada kulit akibat jerawat dan menenangkan kulit yang sedang meradang. 
 

Skintific 5x Ceramide Barrier Moisture Gel

Source : Skintific

 

Brand skincare asal Kanada, yang masih tergolong baru satu ini berhasil memuncaki penjualan pelembab terlaris sepanjang tahun 2022. Skintific merupakan moisturizer dengan kandungan 5x ceramide yang memiliki tekstur watery gel yang ringan dan mudah menyerap.  Produk ini diklaim dapat memperbaiki skin barrier wajah yang telah rusak sekaligus melindungi kulit dari efek radikal bebas yang berbahaya. 

 

Bagi kamu pemilik wajah berjerawat, mencoba pelembab wajah siang dan malam satu ini dapat membantu untuk meredakannya lho. Selain itu, ia juga mampu mengatur kelembaban kulit, menghaluskan tekstur kulit hingga mencegah jerawat muncul kembali. 

 

Paula’s Choice Clinical Ceramide – Enriched Firming Moisturizer


Source : Paula Choice

 

Tak kalah bagusnya, Paula’s Choice juga menghadirkan moisturizer dengan perpaduan kandungan vitamin c, retinol dan ceramide. Tentunya ketiga bahan unggulan ini dapat memberikan banyak manfaat. Seperti menjaga kelembaban kulit, memperkuat skin barrier wajah, mencerahkan kulit sekaligus mengencangkan kulit. 



Terdapat pula collagen support complex dalam kandungan produk ini agar menjaga lapisan luar kulit tetap terhidrasi serta membantu kulit tampak kencang dan kenyal. Produk ini memang direkomendasikan untuk wanita dengan umur 40 tahun ke atas. Namun kamu bisa mencobanya jika ingin memakai produk anti aging lebih cepat.
 

The Aubree Ceramide Soft Cream

 
Source : The Aubree


Bila kamu sedang ingin mencoba pelembab lokal dengan harga yang relatif terjangkau. Maka The Aubree Ceramide Soft Cream adalah jawabannya. Pelembab satu ini dapat menjaga kelembaban kulit dan membuatnya lebih halus, cerah dan kenyal. Teksturnya pun ringan dan mudah menyerap seperti watery cream pada umumnya.

 

Pelembab satu ini tak hanya memiliki kandungan Ceramide saja di dalamnya. Namun juga terdapat kandungan niacinamide yang membantu mengontrol sebum, mencerahkan wajah serta menjaga kulit dari timbulnya jerawat. Kelebihan lainnya dari produk ini adalah ia sudah bebas alkohol, paraben, sls dan aman untuk ibu hamil.

 

Nah itulah dia deretan skincare yang mengandung ceramide yang bisa bantu berikan kelembaban pada kulitmu. Selain dari brand luar negeri yang cukup terkenal. Kamu juga bisa lho menjajal pelembab ceramide asal brand lokal yang tak kalah bagusnya. Tentunya dengan harga yang lebih murah ya!

 

Semoga artikel di atas membantu kamu memilih pelembab yang tepat untuk kulit keringmu.