Daftar Toner Yang Mengandung Retinol, Baik Cegah Penuaan Dini

28 Desember 2022 - Bella
Share

Bagi kamu yang takut penuaan dini menyerang lebih cepat. Kamu bisa mencoba aneka ragam skincare dengan kandungan retinol. Retinol begitu efektif dalam mempercepat regenerasi kulit, mengurangi jerawat hingga penuaan dini. Sebab retinol sendiri merupakan turunan dari vitamin A, sebuah kandungan yang bagus untuk mencegah penuaan dini terjadi di kulit. Ada berbagai banyak produk skincare retinol yang bisa kamu coba saat menginjak umur 20-an. Mulai dari krim malam, serum hingga toner yang mengandung retinol.
 

Toner dengan kandungan retinol memiliki kelebihan berkat intensitas dan teksturnya. Di antaranya sangat aman digunakan bagi kamu pemula yang sedang ingin mencoba retinol untuk kulit. Selain itu, toner retinol juga mudah menyerap kedalam kulit. Sehingga kamu bisa dengan mudah melayernya dengan serum retinol atau bahkan serum lain. Tertarik mencoba toner retinol? Simak dulu daftar toner yang mengandung retinol di bawah ini agar kamu tak salah pilih.

 

Avoskin Miraculous Retinol Toner

 

Source : Avoskin

 

Brand lokal avoskin mengeluarkan produk toner retinol yang begitu populer dan dicintai. Toner satu ini mampu membantu mencerahkan dan membuat tampilan kulit lebih awet muda. Berbagai kandungan terbaiknya mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dini dan memperbaiki tekstur kulit. Seperti actosome retinol, niacinamide, peptide, pomegranate dan ekstrak papaya. 

 

Tak hanya berfungsi sebagai pencegah penuaan dini saja lho, Avoskin Miraculous Retinol Toner juga dapat membantu mengatasi jerawat, menjaga skin barrier, meregenerasi kulit mati hingga meningkatkan produksi kolagen. Untuk teksturnya sendiri, toner dengan botol kecoklatan ini memiliki tekstur yang lebih kental. Jadi kamu bisa menggunakannya langsung dengan tangan tanpa perlu bantuan kapas.

 

Agar meminimalisir terjadinya iritasi, usahakan menggunakan produk toner retinol satu ini pada malam hari saja ya. Kamu pun juga mengkombinasikan penggunaannya bersamaan dengan serum retinol dari avoskin yang tak kalah bagus.

 

Pixi Retinol Tonic

 


Source : Pixi

 

Toner retinol selanjutnya datang dari UK bernama Pixi Beauty. Sempat populer dengan varian toner glow tonic. Pixi juga meluncurkan toner wajah dengan kandungan retinol yang berfungsi mencegah penuaan dini dan membuat kulit glowing. Ada kesan tersendiri pada saat kamu menggunakannya. Aroma floral jasmine yang lembut akan memberikan sensasi rileks yang menyenangkan. 

 

Tekstur dari toner ini sedikit cair jadi kamu bisa menggunakannya dengan kapas. Tak hanya terdapat retinol saja di dalamnya, produk ini juga mengandung melati dan peptide yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, mengurangi garis halus dan menghaluskan tekstur kulit. Ada pula kandungan antioksidan di dalamnya yang mampu menangkal radikal bebas. 

 

Untuk penggunaan, kamu hanya bisa menggunakan produk ini di malam hari dan disarankan langsung menggunakan produk hydrating ya.

 

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-aging Lotion

 


Source: Hadalabo

 

Toner retinol ini mengandung tiga bahan utama berupa retinol derivate, collagen dan hyaluronic acid. Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti-aging Lotion memiliki manfaat untuk meningkatkan kelembaban, menutrisi kulit, memudarkan garis halus, memperbaiki tekstur, mencerahkan kulit dan juga mengubah kulit agar lebih kenyal. 

 

Meskipun produk ini berbentuk seperti lotion, namun fungsinya adalah sama seperti toner yang kamu gunakan sesaat setelah mencuci wajah. Konsistensinya kental jadi lebih baik kamu menggunakannya langsung ke wajah tanpa bantuan kapas.

 

Mamonde Retinol Ampoule Toner

 


 

Source : Mamonde

 

Terakhir ada retinol dari mamonde yang aman digunakan untuk sehari hari. Produk ini mengandung retinol, kolagen, vitamin c dan hyaluronic acid yang bermanfaat dalam mencerahkan kulit, meningkatkan elastisitas, melembabkan dan meratakan warna kulit. Teksturnya agak sedikit cair jadi kamu bisa menggunakan kapas lalu membaurkannya pada seluruh area wajah.

 

Itulah dia daftar toner yang mengandung retinol terbaik yang kami rangkum khusus buat kamu. Semoga membantu ya!