Rekomendasi Toner Untuk Kulit Kering Dan Kusam

16 Januari 2023 - Bella
Share

Kurangnya hidrasi kulit membuat kulit menjadi kusam, sebab kulit kering sangat cepat memproduksi sel kulit mati. Tidak cukupnya produksi kolagen dalam lapisan epidermis kulit membuat kulit kehilangan nutrisinya. Sehingga, sel kulit mati lebih cepat menumpuk. Bila hal ini dibiarkan akan membuat rona wajah tidak merata dan skincare kurang terserap ke kulit. Oleh sebab itu, cobalah untuk memperbaiki kondisi kulit kering kamu dengan menggunakan toner wajah. 

 

Toner merupakan produk skincare yang dipakai setelah facial wash yang fungsinya adalah untuk membersihkan, melembabkan dan membantu mengatur kadar pH kulit. Untuk kulit kering, sebaiknya gunakan toner dengan kandungan hidrasi seperti aloe vera, camomile, ceramide yang baik untuk memberikan kelembaban. Jika kamu mencari toner untuk atasi kulit kering dan kusam kamu. Berikut ini ada beberapa rekomendasi toner untuk kulit kering terbaik yang bisa kamu coba!

 

Nacific Real Floral Toner

Source : Nacific

 

Toner dengan kandungan 92% berupa air mawar asli ini mampu mengembalikan vitalitas kulit dan melembabkannya. Terdapat variasi lainnya yaitu calendula yang di dalam produknya terdapat kelopak bunga calendula yang terkenal akan fungsinya dalam memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Hasilnya, kulit terasa lebih segar, bersih dari kotoran serta lebih lembab.

 

Untuk teksturnya sendiri, toner Nacific satu ini cukup encer. Jadi kamu harus menggunakannya dengan menggunakan kapas lalu meratakannya ke seluruh bagian wajah.

 

Klairs Supple Preparation Facial Toner


Source : Dear Klairs

 

Kalau kamu memiliki kulit kering kusam sekaligus sensitif. Klairs Supple Preparation Facial Toner akan kami rekomendasikan .Sebab ia dapat menghidrasi kulit, meremajakan namun tidak memberikan efek iritasi. Terdapat kandungan berbagai ekstrak tumbuhan alami seperti althaea rosea flower, cananga odorata flower oil yang berfungsi menutrisi dan memberikan hidrasi pada kulit. Formulasinya juga sangat efektif terserap ke dalam kulit dan mampu menyeimbangkan pH kulit.

 

Hada Labo Gokujyun Super Hyaluronic Acid

 

Terdapat 3 kandungan hyaluronic acid dengan jenis yang berbeda. Kombinasi ini akan secara efektif mampu masuk dan menutrisi ke dalam epidermis kulit lebih cepat. Sehingga hidrasi kulit terkunci dengan sempurna. Toner berasal dari Jepang ini cocok juga untuk kulit sensitif, sebab tak ada paraben, alkohol, mineral oil, parfum dan bahan pewarna di dalamnya. 

 

Whitelab Brightening Toner

 


Source : Whitelab

 

Toner untuk kulit kering selanjutnya datang dari produk lokal yang cukup terjangkau. Dengan harga per produk kurang dari 50 ribu rupiah. Whitelab brightening toner adalah toner yang membantu membersihkan kotoran, mengangkat minyak, menyegarkan kulit serta melembabkan. 

 

Kandungan bahan aktif hyalucomplex-10 mampu meningkatkan dan mempertahankan level hidrasi pada setiap lapisan kulit.Selain itu, ada juga marine collagen dan niacinamide yang membantu melembabkan kulit serta mencerahkannya.

 

BHUMI Deep Hydration Toner

Source : Bhumi Natural Skincare

 

Produk toner terakhir satu ini tak hanya mampu memberikan kelembaban pada kulit kering kamu. Namun juga membantu mengeksfoliasinya dengan lembut. Hal ini karena Glycolic acid mampu membantu mengangkat sel kulit mati kamu dengan maksimal. Hasilnya wajah menjadi lebih bersih, kenyal, lembab dan kulit kusam pun hilang.

 

Itulah dia berbagai produk toner untuk kulit kering terbaik yang sudah berhasil dibuktikan khasiatnya. Baik dari brand lokal hingga mancanegara dengan harga yang sedikit lebih mahal. Kira-kira Mana produk yang akan kamu coba?