Warna Rambut Yang Bagus Untuk Kulit Asia

06 Desember 2022 - Bella
Share

Bosan dengan warna rambut hitam yang kamu miliki? Atau sedang ingin mengekspresikan diri dengan mewarnai rambut kamu? Adalah hal yang wajar jika kamu ingin mencoba mewarnai rambut. Di samping membuat tampilan semakin lebih fresh, mengganti warna rambut juga bisa membuat kamu lebih percaya diri lho. Namun tentu saja kamu harus memilih apa warna rambut yang tepat dengan kulit wajah kamu. Karena memilih warna rambut tak boleh asal, bila kamu salah pilih. Hal ini malah akan membuat tampilan kamu menjadi lebih tua dan juga membuat warna kulit wajah tampak semakin kusam.

 

Untuk kamu yang ingin mencoba mewarnai rambut, Jangan khawatir. Kamu bisa mengikuti berbagai rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit wanita Asia berikut ini!
 

Merah Maroon


 

Source : Pinterest
 

Warna merah seakan tak pernah salah dengan semua jenis warna kulit. Rambut merah maroon cocok untuk warna kulit kuning langsat hingga sawo matang khas indonesia. Untuk pemilihan warnanya, disarankan agar kamu memilih warna merah maroon gelap yang terlihat natural seperti rambut asli kamu. Hindari memilih warna rambut merah terang karena warna ini tak cocok dengan pemilik kulit sawo matang dan lebih cepat luntur. Sehingga kamu perlu sering mengecatnya lagi.
 

Pirang

 

Source : Shutterstock
 

Kalau kamu ingin memiliki tampilan yang lebih nyentrik dan lebih terlihat fashionable. Pilihan warna rambut pirang  layak kamu coba. Warna terang yang dihasilkan dari proses bleach hingga tingkat tertinggi dan dipadukan dengan warna abu - ash grey ini bisa membuat tampilan kamu makin cantik.


Uniknya, warna ini sangat cocok dengan kulit sawo matang yang eksotis. Selain dapat memberikan kesan unik, rambut pirang juga dapat memberikan kesan seksi dan mampu membuat tampilan kulit lebih bersinar. Bila tertarik mencobanya, lakukan di salon favoritmu ya. Karena proses bleach rambut harus dilakukan oleh profesional.
 

Cokelat Terang

Source : Pinterest


Warna paling natural ini akan terlihat cantik pada kulit putih langsat hingga kulit sawo matang. Warna coklat terang pun dapat membuat kulit menjadi tampak cerah dan juga sangat cocok dipadu-padankan dengan gaya make up apapun. Maka tak ayal, jika warna rambut coklat terang begitu digandrungi oleh wanita asia.

 

Untuk proses pewarnaan coklat terang biasanya harus disertai dengan proses bleach namun dengan tingkat yang rendah. Kemudian baru ditumpuk dengan warna coklat terang. 
 

Biru Gelap

 

Source : Wella Blog 
 

Alternatif warna rambut yang bagus lainnya adalah warna biru gelap. Selain terlihat lebih natural, warna biru gelap ini tergolong cukup aman bagi kamu yang baru pertama kali ingin bereksperimen mewarnai rambut. Untuk pewarnaan biru gelap ini sendiri sebenarnya cukup mudah karena tak memerlukan proses bleaching terlebih dahulu.
 

Tipe warna rambut satu ini juga tergolong aman bagi pemilik warna kulit oriental karena kontras dengan warna kulit. 
 

Copper

 


 

Source : Hair Motive
 

warna rambut copper atau coklat tembaga sangat cocok untuk wanita berkulit kuning langsat. Sebab ia mampu memberikan kesan natural dan cocok untuk kulit dengan undertone hangat hingga dingin. Warna copper pun juga memberikan kesan cantik dengan effortless, sebab kamu tak perlu lagi menggunakan make up tebal untuk kesan yang berbeda.
 

Itulah dia berbagai warna rambut yang bagus untuk kulit wanita asia. Selain memperhatikan dengan betul warna apa yang kamu pilih. Selalu jaga kesehatan kulit kamu dengan cara memakai vitamin rambut dan heat protector ya. Semoga ulasan di atas membantu!