Rekomendasi Serum Rambut Rontok Terbaik, Rambut Anti Botak!

01 Januari 2023 - Bella
Share

Masalah rambut rontok jika dibiarkan secara terus menerus akan menyebabkan kebotakan pada area kulit kepala. Memang pada normalnya, rambut rontok adalah hal yang wajar bagi manusia. Namun, hanya 50-100 helai rambut rontok saja yang bisa dikategorikan normal. Bila dalam sehari ada 250 helai rambut rontok maka itu pertanda rambut kamu sudah membutuhkan pertolongan.

 

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan serum rambut yang dapat menutrisi akar rambut agar lebih kuat. Partikel kecil serum rambut atau hair serum yang biasanya berbahan cair, dapat merawat rambut kamu dengan efektif. Sehingga rontok berkurang, melembabkan rambut sekaligus meningkatkan kilau alaminya. 

 

Berikut ini kami akan merekomendasikan produk serum rambut rontok terbaik yang sudah teruji kualitasnya, simak yuk!

 

Kérastase Spécifique Cure Anti-Chute

Source : Kerastase

 

Kérastase Spécifique Cure Anti-Chute merupakan hair serum berukuran mini yang berfungsi dalam mengurangi kerontokan rambut. Produk ini dapat memproteksi rambut dari kerusakan serta memberikan perlindungan dari efek radikal bebas. Terdapat kandungan aminexil, rhamnose, complex aox di dalamnya yang bertugas sebagai agen penguat akar rambut dan antioksidan. 

 

Dalam pemakaian rutin, kamu akan mendapatkan rambut yang lebih kuat dan tak mudah patah. Selain itu, tampilan rambut akan lebih bervolume dan bercahaya. Namu, dianjurkan untuk pemakaian rutin selama 2 minggu ya.

 

Matrix Biolage Advanced ScalpSync Aminexil

Source : Matrix 

 

Serum rambut Matrix dengan kandungan unggulan aminexil ini dapat mengurangi kerontokan pada rambut. Aminexil merupakan agen vasodilator yakni sebuah zat yang dapat melebarkan pembuluh darah pada kulit. Sehingga merangsang pertumbuhan rambut agar lebih cepat. Tak hanya itu saja, aminexil juga membantu memperkuat akar rambut sehingga rambut tidak mudah rontok. 

 

Erha Erhair Hairgrow Serum

Source : Erha

 

Erha clinic mempunyai produk serum rambut yang efektif dalam mengatasi rambut rontok. Serum rambut ini mengandung Kopexil, ekstrak ginseng panax ginseng, gluconate, biotin, niacinamide, dan panthenol yang berfungsi merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuat akar. Seperti yang kita tahu, biotin merupakan zat yang sering digunakan dalam menumbuhkan janggut atau kumis pada pria. Sehingga bahan ini pula juga sudah teruji untuk membuat rambut kamu lebih cepat panjang dan lebih lebat.

 

Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum


Source : Martha Tilaar

 

Serum rambut rontok ini bekerja dengan cara menghambat hormon pemicu rambut rontok dengan zat DHT (dihydrotestosterone). Hingga rontok berkurang hingga 93% dalam satu minggu pemakaiannya. Kandungan Sophora root extract, tripeptide complex, dan hydrolyzed sericin akan menutrisi kulit kepala dan memperlancar peredaran darah. Sehingga rambut baru akan lebih cepat tumbuh. 

 

L’oréal Professionnel Serioxyl Denser Hair Serum

 


Source : Loreal

 

Serum rambut rontok L’oréal Professionnel Serioxyl Denser Hair Serum diklaim mampu menambah kepadatan +1700 helai rambut setelah pemakaian. Ia mengandung  stemoxydine 5% dan resveratrol sebagai bahan utama yang membantu memperkuat dan mempercepat pertumbuhan rambut. Ada pula kandungan neohesperidin yang berperan sebagai antioksidan dan pelindung kulit kepala dari efek radikal bebas penyebab kerontokan.

 

Breylee Hair Essential Oil

Source : Breylee

 

Dengan kandungan utama dari ekstrak ginseng dan jahe. Produk serum rambut rontok ini mampu membantu mencegah kerontokan serta memperkuat akar rambut. Tak hanya itu saja lho, dalam pemakaian rutin serum rambut rontok dengan harga yang cukup terjangkau ini juga membantu kulit kepala terbebas dari ketombe. Menarik bukan?


 

Itulah dia berbagai serum rambut rontok terbaik yang kami rangkum khusus buat kamu. Semoga membantu!