Rekomendasi Perawatan Rambut Rontok Dan Kering Bercabang

14 Oktober 2022 - Bella
Share

Masalah rambut seakan tak ada habisnya. Mulai dari ketombe, rambut kering dan bercabang seakan menghantuimu. Kondisi akar rambut, kulit kepala hingga batang rambut juga perlu diperhatikan kesehatannya. Sebab hal ini dapat memicu munculnya berbagai masalah rambut seperti rambut rontok dan bercabang yang malah akan menambah pusing kepala kamu.

 

Kerusakan pada rambut bisa terjadi kepada siapa saja tak terkecuali pada pria yang notabene jarang melakukan styling rambut. Masalah rambut muncul bisa disebabkan oleh dua faktor. Pertama adalah faktor internal berkat kurangnya produksi minyak alami pada kulit kepala. Minyak alami ini memiliki fungsi penting untuk memberikan kelembaban pada rambut. Bila ia tak ada, hal ini akan berefek pada keringnya kulit kepala dan akar rambut yang mudah rontok.

 

Sedang faktor eksternal yang mengakibatkan kerusakan rambut terjadi karena proses styling seperti mengeringkan dengan hair dryer, mencatok dan melakukan bleaching atau pewarnaan rambut. Sehingga kondisi rambut dan kulit kepala semakin kering kemudian menyebabkan rambut tak bisa mendistribusikan nutrisi hingga ujung batang. 



Apabila hal ini terus terjadi, maka rambut akan rontok serta bercabang yang menyebabkan tampilan rambut kamu tak indah. Untuk mengatasinya, berikut ini ada rekomendasi produk perawatan rambut rontok yang bisa kamu coba.

 

Moist Diane Damage Repair Shampoo

Source : Moist Diane

 

Moist Diane Damage Repair merupakan brand produk perawatan rambut dari Jepang yang terbuat dari bahan-bahan alami dan aman. Terdapat berbagai kandungan di dalamnya seperti Organic Argan Oil yang berfungsi untuk menjaga kelembaban dan merawat rambut rusak. Amino Keratin untuk menjaga rambut tetap sehat dan berkilau. 


Selain itu, terdapat pula cactus oil, andiroba oil, dan mango oil yang dapat menghaluskan permukaan rambut. Shampo sudah teruji secara efektif, mampu memperbaiki kerusakan rambut akibat hair styling dan efek pewarnaan. Moist Diane Damage Repair tidak mengandung silicones, sulphates, dan parabens yang akan merusak rambut. 
 

Erhair Restoring Hair Moisturizer

 

Source: Erha


Selain shampo, rambut juga memerlukan moisturizer khusus uang mampu merawat dan menutrisinya. ERHAIR Restore Ceramide + Shea Butter Hair Moisturizer merupakan pelembab rambut yang dapat memberikan kelembaban dan nutrisi ekstra. Sangat cocok untuk perawatan rambut kering dan rusak. Kandungan Ceramide Complex, Hydrolyzed Keratin, Shea Butter, dan Vitamin E mampu meresap hingga lapisan terdalam rambut dan bekerja untuk melembabkan sekaligus melembabkannya. 



Hydrolyzed Keratin dapat membantu memperbaiki kerusakan rambut dengan menggantikan protein yang hilang pada batang rambut.Keratin jenis ini juga bekerja lebih efektif dari format Keratin biasa. Moisturizer rambut satu ini juga berfungsi sebagai pelindung barang rambut saat kamu melakukan proses styling seperti mencatok, mewarnai hingga blow dry. 
 

Dancoly Argan Repair Shampoo


Source : Make up. ua

 

Dancoly argan series produk shampo premium yang menggunakan bahan argan oil pilihan yang secara khusus diproduksi dari buah pohon argan yang berada di puncak tertinggi gunung atlas. Seperti yang kita tahu, minyak argan telah dipercaya secara turun temurun mampu mengubah rambut kering menjadi lembab dan sehat. 



Sebab argan oil memiliki tingkat keasaman yang tinggi dan mengandung berbagai macam vitamin penting lainnya yang berguna untuk rambut. Shampo ini dapat membantu memperbaiki rambut yang rusak atau kering yang disebabkan oleh proses kimia seperti catok, perm, bonding, bleach. Terdapat pula tambahan ekstrak vitamin E yang bantu nutrisi rambut lebih cepat.

 

Itulah dia berbagai rekomendasi perawatan rambut rontok dan kering yang bisa kamu coba. Semua produk di atas sudah aman dan teruji oleh BPOM jadi bisa kamu gunakan sehari-hari.