Kelebihan Tinted Sunscreen Yang Harus Kamu Tahu

30 September 2022 - Bella
Share

Sunscreen kini makin banyak macamnya, mulai dari gel sunscreen, powder sunscreen hingga sunscreen spray. Tak kalah menarik, tinted sunscreen kini datang dengan berbagai manfaat untuk kulit. Tak hanya berfungsi untuk memberikan proteksi dari bahaya sinar matahari. Adanya sunscreen ini juga dapat membantu keindahan dan kesehatan kulit. Bila kamu penasaran dengan sunscreen gaya baru satu ini. Kami akan mengulas secara lengkap apa itu dan kelebihan dari tinted sunscreen lewat artikel di bawah ini. 

 

Apa itu Tinted Sunscreen?

 

Tinted sunscreen adalah sunscreen yang mengandung filter mineral seperti zinc oxide dan titanium oxide, dikombinasikan dengan pigmen tambahan sehingga memiliki warna yang hampir serupa dengan tone warna kulit. Adanya pigmen pewarna ini juga memiliki fungsi selain dapat meratakan warna wajah loh. Yaitu dapat memantulkan pancaran sinar yang disebut Visible Light. Tinted sunscreen menggabungkan fungsi skincare sekaligus makeup. 

 

Kelebihan Tinted Sunscreen

 

Melalui jabaran singkat di atas kamu pasti sudah tahu dong mengapa tinted sunscreen begitu best seller di berbagai tempat? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, berikut ini kami ulas secara lengkap kelebihan dari tinted sunscreen ini.

 

Menangkal Sinar UV 

 

Tentu manfaat ini akan kamu dapatkan dari sunscreen pada umumnya. Namun, dengan kandungan make up dan pewarna yang bisa menutup kekurangan pada wajah ini lebih baik lho daripada foundation atau moisturizer wajah yang kamu punya. Kemampuan tinted sunscreen juga tak bisa diragukan, produk ini tetap ampuh dalam melindungi kulit dari sinar UV bahkan blue light yang dipancarkan oleh gadget. 

 

Mencegah Kanker Kulit 

 

Sinar matahari yang mengenai kulit wajah dapat mengakibatkan hiperpigmentasi dan mendorong kerja melanin. Sehingga rona wajah akan menggelap. Kondisi terburuknya jika kamu tetap terpapar sinar matahari secara konstan dan terus menerus akan dapat menyebabkan kanker lho. Untuk itu, gunakanlah sunscreen dengan proteksinya untuk mencegah kulit wajah terkena kanker. 
 

Hasil Akhir Seperti Make Up

 

Tinted sunscreen memiliki kemampuan coverage seperti foundation. Ia dapat memberikan complexion dan mengoreksi kekurangan pada wajah. Seperti warna kulit tak merata hingga noda hitam yang perlu disamarkan. Namun, memang tinted sunscreen ini tak memiliki complexion yang kuat ya. Jadi bila kamu membutuhkan hasil akhir yang lebih full coverage. Kamu harus menggunakan bb cream atau foundation agar make up kamu makin stunning.
 

Hasil Natural dan Glowing

 

Kalau kamu suka make up dengan tampilan natural namun tak suka memoles banyak produk di wajah. Maka tinted sunscreen adalah jawabannya. Berkat kandungan skincare dan kemampuannya untuk mudah menyerap ke kulit wajah. Membuat tinted sunscreen mudah mengubah kulitmu agar tampak menjadi glowing dan lembab. Selain itu, tinted sunscreen juga memiliki pigmen warna yang bisa membuat wajah lebih cerah, warna merata dengan hasil yang natural. Oleh karenanya, tinted sunscreen bisa aman digunakan oleh remaja yang bersekolah ya. 

 

Melindungi Kulit dari Visible Light

 

Visible light dapat ditangkal lebih mudah dengan sunscreen dengan kandungan pigmentasi pewarna seperti tinted sunscreen. Sunscreen tanpa pigmentasi pewarna biasa hanya akan dapat melindungi dari sinar UVA dan UVB saja. Karena warna putih dan transparan yang mereka tinggalkan tidak mampu menangkap visible light dan bersifat broad spectrum.

Itulah kira-kira berbagai kelebihan dari tinted sunscreen yang harus kamu. Bagaimana apakah kamu sudah tertarik mengganti sunscreen biasa kamu dengan tinted sunscreen ini?