Hilangkan Kemerahan Di Wajah Dengan Rangkaian Produk Skincare Ini

24 September 2022 - Bella
Share

Iritasi kemerahan pada wajah bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah paparan sinar matahari panas yang mengenai kulit hingga tidak cocok terhadap kandungan skincare bahan aktif tertentu. Munculnya iritasi kemerahan ini tentu akan sangat mengganggu penampilan wajah kamu dan menyebabkan kurangnya rasa percaya diri. Akan tetapi jangan khawatir, bagi kamu yang sedang memiliki masalah serupa. Kami akan memberikan rekomendasi produk untuk menghilangkan kemerahan di wajah. Simak yuk apa saja produknya!
 

Mediheal Aloevera

Source : Watsons

 

Mediheal Aloe Vera Hydrogel (92%) adalah gel yang dibuat dari bahan aloe vera alami yang mampu menghidrasi, menenangkan dan mengembalikan elastisitas kulit. Mediheal Aloe gel secara efektif mampu meredakan kulit yang iritasi kemerahan dengan memberikan kelembaban dengan rasa sejuk tanpa efek yang lengket di wajah. Sehingga membuat kulitmu terhidrasi dan terasa nyaman dengan ekstrak Aloe Vera. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah mampu mengatasi inflamasi dan dapat digunakan pada area kulit wajah maupun tubuh. Bahkan, ia dapat dijadikan sebagai primer sebelum make up agar tampilan make up kamu lebih flawless!

 

Aveeno Skin Relief Lotion

 

Source : aveeno.co.id

 

Produk moisturizer lotion satu ini tentu sudah tak asing lagi di kalangan pemilik kulit sensitif. Aveeno Skin Relief Lotion merupakan lotion yang terbukti secara klinis dapat menenangkan  kulit sensitif maupun ekstra kering, serta dapat melembabkan selama 24 jam. Formulasinya juga sangat lembut dan aman. Di dalamnya mengandung natural shea butter dan triple oat complex yang mampu menutrisi dan menenangkan kemerahan. Tak hanya itu saja lho, produk ini juga tidak mengandung kandungan parfum sehingga aman bagi kamu yang alergi parfum. 

 

La Roche-Posay Rosaliac AR Serum

 

Source : Cosmostore

 

Serum berikut ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki kulit yang rawan couperose atau bercak bercak kemerahan pada wajah yang disebabkan karena pembuluh darah kecil merah yang meluas, sensitif dan rapuh. La Roche-Posay Rosaliac AR Serum mengandung 3 bahan aktif yang mampu secara efektif mengurangi kemerahan dan mencegahnya muncul kembali. Bahan aktif Inovasi Aminophenol yang berasal dari ekstrak tumbuhan yang kuat kaya polifenol. Dapat mengurangi ukuran pembuluh darah dan memperkuat dindingnya agar tidak meluas. 



Selain itu, terdapat juga Neurosensine yang mampu menenangkan untuk mengurangi kemerahan. Komposisi dari serum ini juga termasuk aman karena mengandung anti iritasi dan dekongestan, tanpa bahan pengawet, paraben, alkohol, parfum dan juga pewarna. Gunakan serum ini selama 1 bulan agar merasakan perubahannya. 

 

Avène Antirougeurs Calm Redness-Relief Soothing Mask

 

Source : Avene.com

Meredakan kemerahan pada wajah juga bisa dilakukan dengan menggunakan masker. Salah satunya adalah Avène Antirougeurs Calm Redness-Relief Soothing Mask, yang diformulasikan dengan TRP-regulin untuk mengurangi kemerahan & sensitivitas kulit. Produk ini mengandung Avène Thermal Spring Water yang memiliki sifat menenangkan & anti-iritasi. Selain itu, terdapat pula kompleks hydra-nourishing untuk menjaga keseimbangan kulit. 



Masker ini juga bebas dari bahan pewangi, sabun, paraben, minyak, kedelai dan gluten. Serta hypoallergenic dan non komedogenik.

 

Dear Klairs Midnight Blue Calming Cream


Source : Dear klairs


Bila kamu pemilik kulit sensitif dan kemerahan. Jangan pernah mencoba tidak menggunakan krim malam ya. Karena krim malam mampu membuat kinerja essence, toner hingga serum lebih maksimal. Nah, rekomendasi krim malam untuk kulit kemerahan selanjutnya datang dari Dear Klairs. Sebuah brand kecantikan asal Korea Selatan. 



Dear Klairs Midnight Blue Calming Cream mengandung bahan baku Guaiazulene serta komponen alami yang diekstrak dari Chamomile Oil dan juga Centella Asiatica. Sehingga mampu melembabkan kulit, menenangkan kulit sensitif dan iritasi serta mengurangi kemerahan

 

Itulah dia beberapa rekomendasi produk untuk menghilangkan kemerahan di wajah. Semoga membantu kamu mengatasi kemerahan di wajah ya!