Harga Murah, Ini Dia Gentle Cleanser Lokal Untuk Kulit Sensitif

28 Desember 2022 - Bella
Share

Breakout dan kulit sensitif akan mudah teratasi jika kamu memperhatikan basic skincare yang kamu gunakan. Saat kulit sedang tak berkondisi baik, beberapa dokter kulit menyarankan agar memilih produk dengan kandungan yang lembut atau gentle. Nah, salah satunya adalah memilih facial wash harian yang berfungsi untuk membersihkan wajah dari kotoran dan make up yang menempel pada wajahmu. Gentle cleanser sangat baik bagi kulit sensitif sebab tak ada zat berbahaya dan surfaktan (SLS) yang biasanya menyebabkan kering pada kulit. 

 

SLS atau Sodium Lauryl Sulfate merupakan jenis bahan surfaktan yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Hal ini karena kemampuannya sendiri dalam menarik kotoran dan minyak alami bagi kulit. Kulit yang terserap minyak alaminya inilah yang akan menjadi lebih rentan rusak skin barriernya. Oleh sebab itu, jika kamu punya kulit yang sedang bermasalah sebaiknya gunakanlah gentle cleanser. Beberapa brand lokal pun kini sudah merilis aneka produk cleanser dengan harga yang relatif lebih murah. Penasaran apa saja produknya? Ini dia rekomendasi  gentle cleanser lokal terbaik : 

 

Biyu Pure Gentle Cleanser

 


Source : Biyu

 

Biyu merilis produk gentle cleanser yang menggunakan decyl glucoside dan disodium cocoyl glutamate. Yakni sebuah surfaktan alami yang berasal dari buah kelapa. Berbeda dengan SLS, surfaktan alami ini memiliki sifat yang lebih lembut untuk kulit serta non comedogenic. Cleanser lokal satu ini mampu membersihkan kotoran dan sisa make up hingga ke dalam pori-pori sehingga kulit lebih bersih. Tak hanya itu saja, kadar Ph 5.5 juga membuatnya semakin nyaman digunakan. 

 

Cleanser gentle lokal ini juga sudah bebas dari parfum, alkohol dan essential oil. Bagi kulit bertipe kering, cleanser ini sudah mengandung witch hazel yang membantu melembabkan kulit dengan lembut dan mencegah bakteri penyebab jerawat. 

 

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser



Source : Avoskin 



Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser merupakan gentle cleanser dengan Low pH Cleanser yang  baik bagi wajah. Selain itu, ia juga mengandung marula oil, kale extract, cactus extract, niacinamide, pentavitin untuk memberikan efek lembab, mencerahkan, dan menjaga skin barrier. Tak ada kandungan alkohol dan paraben di dalamnya, sehingga aman untuk kulit sensitif. 

 

Gunakan produk gentle cleanser ini untuk membersihkan kulit wajah dengan menyeluruh tanpa meninggalkan efek kulit kering setelah pemakaian. Dapatkan kulit yang lebih cerah dan juga lebih lembab. Tak hanya itu saja, Avoskin natural sublime facial cleanser juga mampu menjaga skin barrier dan menghidrasi kulit wajah sepanjang hari. Produk cleanser lokal ini juga menggunakan packaging eco-friendly plastic dengan bahan-bahan yang sustainable berasal dari tebu. 

 

Harlette Oatmilk Gentle Facial Wash

 


Source : Harlette

 

Harlette Oat Milk Gentle Facial Wash merupakan sabun pencuci wajah dengan kandungan utama oat yang terbukti sangat lembut dan aman di kulit. Oat mengandung senyawa saponin, yang merupakan pembersih alami. Fungsinya dapat menghilangkan kotoran dan minyak yang menyumbat pori-pori dan mengeskfloliasi kulit secara lembut. 


Selain itu, gentle cleanser ini juga mengandung susu yang kaya akan Vitamin B, alpha hydroxy acids, calcium dan antioxidants. Sehingga membantu menutrisi sel-sel kulit dari dalam dan menjaga kulit tetap lembab sepanjang hari. Selain itu, terdapat pula kandungan rice bran extract, sodium hyaluronate, glycerin yang sangat baik dalam merawat kulit berjerawat.

 

Itulah dia berbagai produk gentle cleanser lokal yang baik untuk kulit sensitif. Selain tak mengandung bahan yang bersifat keras, aneka gentle cleanser di atas juga mampu menutrisi kulit dan tak mengandung bahan paraben dan SLS lho.