Daftar Toner Untuk Kulit Berjerawat, Aman Dan Nyaman!

27 September 2022 - Bella
Share

Guna merawat kulit berminyak dan berjerawat kamu agar tetap sehat dan segera pulih. Memilih skincare yang tepat adalah tantangan tersendiri. Sebab ada banyak produk skincare yang memiliki bahan aktif yang mungkin tidak sesuai dan bisa memperparah kondisi jerawat. Tak hanya perlu memperhatikan jenis obat jerawat saja lho, kamu juga perlu memperhatikan betul apa saja kandungan di dalam toner wajah yang kamu gunakan. Berikut ini adalah berbagai produk toner untuk kulit berjerawat yang terbukti ampuh atasi permasalahan kulit. Simak apa saja.

 

Apa itu toner?
 

Toner adalah carian yang digunakan setelah kamu mencuci wajah. Kehadiran toner sangat penting bagi wajah karena dapat mempersiapkan kulit wajah lebih baik dalam menerima produk skincare selanjutnya. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak ada baiknya kamu menghindari toner yang mengandung alkohol, asam salisilat, benzoil peroksida, wewangian, Phthalates dan parabens.
 

Rekomendasi Toner untuk kulit berjerawat

 

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Source : Shopee
 

Produk toner pertama yang kami rekomendasikan adalah COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang merupakan produk toner asal Korea Selatan. Kandungan didalamnya menggunakan bahan alami yang mampu mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut. Meskipun di dalamnya mengandung AHA/BHA, toner ini tidak akan membuat kulit menjadi kering lho. 
 

Manfaat toner COSRX ini selain mencegah timbulnya jerawat serta mengobati jerawat adalah mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit lebih cerah. Selain itu, ia pun juga dapat mencegah timbulnya komedo serta memperbaiki dan menghaluskan tekstur wajah

 

Innisfree Bija Trouble skin

Source : Innisfee.com

 

Rekomendasi toner untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Innisfree Bija Trouble skin yang diformulasikan dengan minyak biji Bija, membantu mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kotoran pada kulit berjerawat. Selain itu minyak bija juga memiliki manfaat untuk melindungi kulit. Serta terdapat pula bahan asam salisilat yang diekstrak dari kulit pohon dedalu putih yang berfungsi merawat masalah yang disebabkan oleh sel kulit mati dan kotoran di pori-pori serta menghaluskan tekstur kulit. Sehingga sangat direkomendasikan untuk kulit berjerawat.



Keunggulan dari toner ini lainnya adalah sangat aman untuk kulit sensitif berkat kandungannya yang lembut di kulit. Selain itu, toner ini juga lolos uji non comedogenic jadi tak akan memunculkan komedo-komedo penyebab jerawat.

 

Some by Mi Miracle Toner

Source : Lazada

 

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle adalah toner yang mampu mengangkat kotoran dari sel kulit mati dan melembutkan kulit. Kandungan tea tree extract di dalamnya mampu merawat kesehatan pori – pori, mencerahkan kulit, melembabkan, dan mengatasi jerawat serta kulit merah dan meradang. Meskipun begitu Some By Mi AHA BHA PHA miracle toner  tak hanya cocok untuk kulit berjerawat, melainkan juga kulit sensitif sekalipun. Berkat kandungan AHA BHA dan PHA yang aman dan lembut di kulit saat penggunaan. Untuk membantu jerawat kamu cepat mereda, gunakan toner exfoliating ini dengan pemakaian 2-3 kali seminggu. 

 

Thayers Rose Petal


Source: Thayers


Rekomendasi toner untuk kulit berjerawat terakhir adalah Thayers Rose Petal yang sudah bebas dari paraben, alkohol,  phthalate, dan gluten. Sehingga toner ini aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif. Terdapat kandungan witch hazel di dalamnya yang bermanfaat sebagai antioksidan dan antibakteri. Sehingga menjadikan kulit lebih sehat secara alami. Kandungan lainnya dari toner ini ada air mawar, vitamin E, dan lidah buaya yang dapat memberikan kelembaban kulit secara alami. Kulit akan terasa lebih sehat, lebih lembab dan juga lebih glowing.

 

Itulah dia berbagai rekomendasi toner untuk kulit berjerawat yang bisa kamu coba. Semoga membantu kamu ya!