Tips & Cara Tepat Menggunakan Vaseline Repairing Jelly Untuk Wajah

01 September 2022 - Bella
Share

Vaseline repairing jelly merupakan produk kecantikan multifungsi yang dapat mengatasi kulit kering. Kandungannya mampu melembabkan kulit kering sekaligus merawatnya agar tampak lebih sehat dan kenyal. Manfaat vaseline repairing jelly sebenarnya tak hanya itu saja. Ada beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan produk ini. Salah satunya adalah menjadikannya sebagai pelembab bibir, merangsang pertumbuhan bulu mata hingga sebagai penghalus hasil make up kamu. Namun, sebelum menggunakannya. Pastikan terlebih dahulu ya kamu sudah mengetahui cara pakai produk repairing jelly yang tepat. Salah-salah malah bisa memicu reaksi alergi atau ruam di kulit bila kamu asal menggunakannya. Berikut ini, kami akan jelaskan cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk wajah yang tepat dan benar agar kamu semakin merasakan manfaatnya.
 

1. Base Brow Mascara



 

Source : Elle


Salah satu beauty hack yang bisa kamu coba dengan menggunakan vaseline repairing jelly adalah sebagai base mascara. Dapatkan efek bulu mata yang lebih tebal dan lentik seketika. Caranya adalah dengan mengoleskan vaseline repairing jelly menggunakan spoiling brush ke area bulu mata kamu. Lakukan secara tipis dan merata. Setelah itu, kamu bisa mengoleskan maskara kamu di atasnya. Hasilnya bulu mata kamu akan menjadi lebih lentik dan tahan lama.


Bila kamu menyukai hasil yang natural, kamu bisa hanya mengoleskannya ke area batang bulu mata saja. Tunggu hingga besok hari dan bilas bulu mata dengan menggunakan air bersih. Lakukan trik ini selama kurang lebih 14 hari dan temukan perbedaan pada panjangnya bulu mata kamu.


2. Atasi Crack Line Saat Make Up


Penggunaan make up yang tak disertai dengan skin preparation yang bagus akan membuat kondisi kulit tidak prima ketika ditimpa make up. Selain menggunakan skincare seperti moisturizer dan sunscreen sebelum make up. Ada baiknya kamu mengoleskan vaseline repairing jelly pada area kulit kering di sekitar wajah kamu. Seperti contohnya pada area garis bibir dan di bawah mata. 


Dengan menggunakan vaseline repairing jelly, garis-garis pada wajah akan sedikit ‘melunak’ karena efek lembab yang dimilikinya. Gel vaseline juga akan mengisi kekosongan pada crack line. Jadi tekstur make up di kulit kamu akan lebih halus. Aplikasikan vaseline pada area yang kamu butuhkan kemudian pijat dengan pelan. Setelah itu, gunakan foundation atau alas bedak lainnya.


3. Membantu Memudarkan Jerawat


Teksturnya yang lembut dan anti iritasi sangat aman digunakan bagi wajah yang berjerawat sekalipun. Vaseline repairing jelly bisa membantu mempercepat regenerasi sel permukaan kulit. Sehingga, kulit yang berjerawat dan bekas-bekasnya bisa cepat memudar. Caranya adalah dengan mengoleskan vaseline repairing jelly di malam hari setelah menggunakan skincare seperti toner, serum dan moisturizer. Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara terus-menerus selama 14 hari ya.


4. Melembabkan Bibir Pecah-Pecah

 

Source: Vaseline


Bibir yang tampak sehat tidak hanya bisa dicapai dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Akan tetapi juga perlu bantuan skincare untuk mengunci kelembabannya. Terutama pada saat cuaca terik di bawah sinar matahari. Untuk itu, gunakanlah vaseline repairing jelly sebelum tidur dan pada saat di pagi hari sesudah mandi. 


Agar pemakaian lipstik kamu semakin awet, kamu juga bisa mengoleskan vaseline repairing jelly sebelum menggunakan lipstik secara tipis dan merata. Jangan lupa, untuk selalu oleskan kembali vaseline saat bibir kamu terasa kering ya.

 

Nah, itulah dia  cara menggunakan vaseline repairing jelly untuk wajah dan bibir agar kamu semakin bisa merasakan aneka manfaatnya. Kira-kira dari daftar di atas, manakah yang sudah kamu coba?