Rekomendasi Toner Untuk Remaja Yang Aman

18 Oktober 2022 - Bella
Share

Kulit remaja masih memiliki sensitivitas yang tinggi dan rentan iritasi. Oleh sebab itu, beberapa bahan aktif tidak cocok dan tidak dianjurkan bagi kulit remaja. Seperti contohnya retinoid dan AHA BHA dengan konsentrat tinggi. Memilih skincare dengan memperhatikan kebutuhan kulit remaja dapat membantu mencegah dari berbagai permasalahan kulit lainnya. Tak hanya memperhatikan produk basic seperti sunscreen dan pelembab saja lho. Remaja juga dianjurkan untuk memakai toner harian. Sebab toner dapat membantu mengatasi problem sebum berlebih hingga mengangkat kotoran pasca mencuci wajah.

 

Nah bagi kamu para remaja, kira-kira apa saja sih merek toner yang cocok untuk kamu? Berikut ini ada beberapa rekomendasi toner untuk remaja yang bisa kamu coba!

 

Jenis-Jenis Toner Wajah
 

Setiap remaja memiliki kondisi kulit yang berbeda-beda. Masalah kulit yang dialami pun juga beragam. Untuk itu, kamu perlu mengenali produk toner berjenis apakah yang kamu butuhkan. Produk toner saat ini terbagi menjadi 3 jenis yaitu hydrating toner, refreshing toner dan exfloliating toner. Ketiganya memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda untuk kulit.
 

Hydrating Toner
 

Toner jenis ini memiliki fungsi utama untuk menghidrasi sebab mengandung bahan aktif seperti glycerin, vitamin e dan hyaluronic acid. Hydrating toner sangat disarankan bagi remaja dengan kulit sensitif dan kering karena kandungannya yang ringan.
 

Refreshing Toner
 

Untuk mengatasi minyak sebum berlebih pada wajah, kamu memerlukan refreshing toner yang mampu membantu mengontrol produksi sebum. Toner ini juga dapat membantu mengatasi jerawat sebab sifatnya yang antibakteri, melawan kusam dan bruntusan yang sering dialami oleh para remaja.
 

Exfloliating Toner


Masaah kulit yang tidak merata, kusam serta pori-pori dan jerawat yang membesar dapat teratasi dengan exfloliating toner. Bahan aktif exfloliating toner pun bermacam-macam. Mulai dari AHA, Glycolic acid, salicylic acid dan lactic acid. Untuk penggunaannya sendiri, toner ini hanya boleh digunakan 3 kali dalam seminggu.
 

Rekomendasi Toner Remaja yang Aman

 

Joylab Citrus Comb Facial Toner

Joylab Citrus Comb Facial Toner dapat membantu kulit terasa halus dan cerah. Kombinasi kandungan Citrus Lemon Fruit Extract, lactic acid, botanical extract, citrus honey toner akan membantu mencerahkan wajah dan membuatnya tampak glowing. 



Selain Itu, toner ini juga mengandung Orange dan Sugar Maple yang akan membuat kulitmu terasa segar. Ada pula gardenia Florida Fruit Extract serta Royal Jelly Extract yang akan membantu menjaga kulitmu tetap terhidrasi dan terawat. Tak ada kanudngan paraben dan alkohol serta pewarna buatan pada toner ini. Jadi aman bagi remaja dengan kulit sensitif sekalipun.
 

Raiku Antioxidant Toner

Raiku Antioxidant Toner mengandung Kakadu Plum Extract dan Hydroxyacetophenone dengan antoksidan tinggi. Sehingga mampu memberikan proteksi kulit terhadap radikal bebas yang disebabkan oleh asap, polusi hingga sinar UV. Toner ini juga memiliki formulasi ringan yang tak menyumbat pori-pori wajah. Selain itu, ia juga mampu membersihkan sisa-sisa kotoran dan make up yang masih menempel.

 

Harlette Beauty Watermelon Deep Hydration Toner

Toner untuk remaja selanjutnya adalah Harlette Beauty Watermelon Deep Hydration Toner. Sebuah produk toner yang mampu menyeimbangkan level PH wajah, menenangkan kulit yang iritasi sekaligus memberikan hydrasi. Kandungan centella asiatica pada toner ini juga membantu melawan peradangan yang disebabkan oleh jerawat. 

 

Meskipun begitu, toner ini tidak mengandung alkohol dan paraben. Serta aman digunakan bagi pemiliki fungal acne yang susah dibersihkan.



Itulah dia berbagai rekomendasi toner untuk remaja yang bisa kamu coba. Selain terbaut dari bahan yang aman. Aneka produk toner di atas juga terhindari dari alkohol dan paraben yang bisa merusak kulit remajamu. 



Semoga artikel di atas membantu ya!